Cara Perpanjang Domain di Domainesia Mandiri Payment

Salah satu tempat membeli Domain atau Hosting rekomendasi untuk blogger Indonesia adalah Domainesia. DomaiNesia adalah salah satu perusahaan yang menyediakan domain, web hosting, serta layanan web lainnya yang ada di Indonesia dengan kreadibilitas yang baik dan terpercaya.

Saya sendiri sudah lama berlangganan dan menggunakan domain dari domainesia untuk beberapa blog yang saya kelola secara pribadi, dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini belum pernah ada kendala sama sekali. Semua blog saya yang menggunakan domain dari Domainesia dapat diakses kapan pun dan dimanapun, tidak pernah yang namanya error seperti url domain tidak ditemukan atau error-error lain yang menyebabkan blog tidak bisa diakses.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara memperpanjang umur domain di Domainesia dengan system pembayaran transfer Bank melalui mandiri Payment, bagi kalian yang tidak memiliki rekening bank pribadi, kalian bisa membayar pembelian atau perpanjangan domaian melalui gerai AlfaMart dan Indomart yang pernah saya bahas pada postingan berjudul:

Langkah Pertama, Silahkan kalian login Akun Domainesia Kalian, masukkan email dan pasword kemudian Click Sign in

Maka akan terbuka Jendela Dasboard Akun Domanesia, dan ditampilkan jumlah Domain yang aktif milik kalian di Domaninesia. Klick Opsi menu Domain

Kemudian Pilih salah satu Domain yang sudah mendekati masa expired dan akan kalian perpanjang

Klick Opsi Menu Renew Now

Kemudian Pilih Opsi Masa perpanjangan ke depan, misalnya 1 tahun atau 2 tahun dan seterusnya. Pilih metode pembayaran, yang akan saya contohkan disini menggunakan Transfer Bank Mandiri.

Transfer Dana sebesar nominal tagihan ke rekeming Mandiri PT Delta Neva Angkasa, perhatikan nominalnya, jangan sampai kalian salah digit angka, samakan dengan nominal tagihan. Jangan lupa untuk mensreenshot transaksi pembayaran tagihan.

Setelah mentransfer dana pembayaran perpanjangan domain di domainesia, langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi pembayaran. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dan ingin ditanyakan terkait perpanjangan masa aktif domain, kalian bisa menghubungi CS Domainesia.

Isi Form Konfirmasi perpanjangan, contohnya seperti tampak ada sreenshot di bawah ini:

Kemudian Upload File Bukti transfer pembayaran selanjutnya Klick Kirim

Maka akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa konfirmasi pembayaran sukses, dan akan dilakukan pengecekan oleh Team Domainesia.

Apabila kalian merasa kurang puas, bisa mengirim bukti Konfirmasi ke CS Admin Domainesia. Untuk waktu verifikasi dan validasi pembayaran transfer via Bank Mandiri membutuhkan proses 15 - 30 menit sebagaimana disampaikan pada sreenshot percakapan saya berikut ini:

Selesai, setelah menunggu waktu validasi pembayaran, antara 15 - 30 menit Akhirnya perpanjangan domain di Domainesia berjalan lancar dan sukses.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Perpanjangan Masa Aktif domain di Domainesia yang sudah mendekati masa expired dengan metode pembayaran transfer antar Bank Mandiri. Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi reverensi bagi kalian yang membutuhkan Terima kasih atas kunjungannya.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.