Cara Full Flash Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan Job Service Android Samsung Tab A6 2016 SM-T285 yang mengalami kendala Bootloop stuck di Logo Samsung seperti tampak pada foto di bawah ini:

Untuk mengatasi masalah Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 di atas yang mengalami Bootloop Stuck di Logo Samsung yang pertama kali saya lakukan adalah mencoba hard reset, yaitu reset manual menggunakan metode senam jari. Caranya Tekan dan tahan Tombol Power, Tombol Volume UP dan Home secara bersamaan, saat muncul logo samsung lepaskan penekanan Tombol Power dan tetap tekan dan tahan tombol volume Up dan Home sampai Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 masuk ke mode Recovery. Setelah Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 masuk ke mode recovery, langkah selanjutnya adalah melakukan format hardreset dengan Wipe Data dan Cache. Namun setelah saya coba terapkan metode hardreset via recovery Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 tetap saja dalam keadan Bootloop stuck di logo samsung.

Langkah selanjutnya saya mencoba Flash Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 menggunakan frimware Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 kombinasi 1 file dengan odin. Namun lagi-lagi hasilnya Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 tetap stuck di logo samsung.

Karena dengan percobaan flash menggunakan 1 file tidak berhasil, langkah selanjutnya saya mencoba full flash Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 menggunakan firmware 4 pecahan dengan resiko apabila gagal maka Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 biasanya akan mati total.Caranya bisa kalian simak pada video berikut ini:

Alhamdulillah setelah saya coba lakukan Full Flash pada Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 berhasil, dan Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 sudah bisa menyala normal masuk ke mode penyiapan seperti tampak ada foto di bawah ini:

Untuk Frimware Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 official bisa kalian dapatkan dengan cara mendownloadnya menggunakan aplikasi SamFrim: Cara Download Firmware All Samsung Official Gratis

Dari sini dapat disimpulkan bahwa untuk mengatasi masalah Android Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 yang bootloop stuck di logo samsung langkah pertama lakukan hardreset via recovery, apabila tidak berhasil lakukan step ke dua flash menggunakan satu file, apabila ternyata masih belum berhasil juga, ambil keputusan full flash menggunakan 4 file pecahan frimware dengan konsekuensi apabila gagal pada umumnya akan motot. Untuk bypass FRP gunakan file Exynos

Hal tersebut disebabkan dan menandakan bahwa kondisi emmc sudah lemah, sehingga ketika dilakukan full flash dan ternyata gagal maka Android Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 akan mati total. Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Android Samsung Galaxy Tab A 2016 SM-T285 yang Bootloop stuck di logo samsung atau mengalami kendala lain seperti sering munculnya notifikasi sayangnya system android telah terhenti.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.