Cara ByPass POLA PIN VIVO Y12 yang Bandel

Pada postingan sebelumnya saya telah membagikan tutorial bagaimana Cara ByPass Pola PIN FRP VIVO Y65 Hydra Tool.  Selanjut pada postingan ini saya ingin berbagi pengalaman dimana untuk pertama kalinya saya mendapatkan Job Bypass Pola atau PIN VIVO Y12 yang bandel.

Mengapa saya katakan bandel? karena pada proses bypass pola atau pin layar Vivo Y12 yang baru saja saya tangani memerlukan usaha yang cukup keras dan menyita waktu. Seharusnya masalah Android VIVO Y12 yang terkunci Pola atau PIN biasanya dapat saya tangani kurang dari 5 menit. 

Namun tidak untuk Vivo yang satu ini, dimana ketika saya coba bypass menggunakan SPFlash Tool mode manual format selalu gagal dan muncul error semacam scatter yang tidak compitable. Padahal sebelumnya menggunakan metode Format Manual SPFlashtool saya sudah terbukti dan selalu berhasil. 

Begitun juga saat saya mencoba menggunakan Hydra MediaTek Tool percobaan bypass pola VIVO Y12 dengan opsi pilihan Factory Reset/Format UserData juga berujung kegagalan. Aplikasi Hydra MediaTek Tool selalu mengalami notresponding saat proses bypass mulai berjalan. 

Cara Hapus POLA PIN VIVO Y12 yang Bandel Hydra Tool

Setelah melakukan banyak percobaan Akhirnya masalah Android VIVO Y12 bandel yang terkunci pola bisa teratasi dan caranya adalah sebagai berikut:

  1. Jalankan Aplikasi Hydra MediaTek Tool
  2. Pada Opsi Brand Pilih VIVO, Model Pilih Y12 (PD1901EF, PD1901BF, 1901 PD1903F)
  3. Pada Tabmenu Service pilih Opsi Factory Reset/Format UserData
  4. Pada Methode/Option pilih Zerowipe UserData kemudian Klick Execute
  5. VIVO Y12 dalam kondisi power off tekan tombol Volume Up dan Down bersamaan lalu hubungkan Dengan komputer menggunakan kabel USB Data.
  6. Secara otomatis Aplikasi Hydra MediaTek Tool akan mendeteksi dan membaca device VIVO Y12 dan proses bypass akan berjalan dengan sendirinya.
  7. Tunggu Proses bypass sampai dengan selesai sekitar 15- 30 menit
  8. Done
Setelah proses bypass selesai, cabut USB Data lalu nyalakan VIVO Y12 dan tunggu proses booting yang cukup lama antara 5 - 10 menit. Selanjutnya VIVO Y12 akan masuk ke mode penyiapan penggunaan device baru setelah dilakukannya factory reset.

Itulah panduan tutorial cara mengatasi Android VIVO Y12  bandel terkunci Pola atau PIN menggunakan Aplikasi Hydra MediaTek Tool yang bisa kalian coba praktikkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.