Cara ByPass Pola PIN FRP VIVO Y91 (1816) PD1818GF

Pada postingan beberapa hari yang lalu saya telah membahas tutorial bagaimana Cara ByPass POLA PIN VIVO Y12 Hydra Tool yang gagal menggunakan metode format manual FPFlash Tool. Untuk selanjutnya pada postingan ini saya akan berbagi kembali tutorial seputar bypass Pola, PIN dan FRP Android. 

Singkat cerita kemarin saya kedatangan pelanggan Pengguna Android Merk VIVO Type Y91 dengan kendala lupa pola atau PIN sehingga pelanggan saya tersebut tidak dapat menggunakan Android VIVO Y91 miliknya karena terkunci pola.

Setelah saya cek menggunakan Identify Hydra Tool, Android VIVO Y91 tersebut menggunakan chipset Mediatek bukan yang versi Qualcomm yaitu VIVO Y91 1816 PD1818GF. 

Cara ByPass Pola Atau PIN Layar VIVO Y91 (1816) PD1818GF

Dalam proses bypass Pola VIVO Y91 1816 PD1818GF saya menggunakan aplikasi Hydra Tool dan berikut ini langkah-langkahnya: 

  1. Jalankan Aplikasi Hydra MediaTek Tool
  2. Pada Brand Pilih VIVO, Model Y91 (1816) 
  3. Pada Tab Service Pilih Factory Reset/Format Userdata
  4. Pada Opsi Method/Option Pilih erase Userdata lalu Klick Execute
  5. Ambil VIVO Y91 1816, dalam kondisi power off tekan tombol Volume Up dan Down secara bersamaan lalu hubungan dengan komputer menggunakan kabel USB Data
  6. Tunggu Proses Hydra MediaTek Tool mendeteksi, membaca device VIVO Y91 1816
  7. Proses ByPass berjalan secara otomatis, silahkan tunggu hingga done
Setelah proses bypass Pola atau PIN Y91 1816 selesai menggunakan Aplikasi Hydra MediaTek Tool. Nyalakan VIVO Y91 lalu lakukan setting penyiapan penggunaan perangkat setelah dilakukannya Factory Reset (Kembali ke Pengaturan Pabrikan) dengan catatan jangan dihubungkan dengan jaringan internet baik melalui Kartu SIM atau Hospot WIFI.

Apabila ternyata VIVO Y91 1816 terkunci FRP Google Akun kita bisa menerapkan metode bypass FRP VIVO Y91 tanpa PC yang mudah sekali untuk dipratikkan, caranya sebagai berikut:

Kembali ke halaman jendela Awal setting penyiapan perangkat, lalu lakukan setting sebagaimana biasanya sampai ke menu Keamanan Sidik Jari, Wajah dan Kata Sandi. Pilihlah Opsi Tambah Wajah

Pilih Opsi Pola, lalu buatlah pola yang sederhana dan mudah diingat

Buat Jawaban Pertanyaan Keamanan

Pilih Opsi batal jangan tambahkan Face Unlock

Kembali ke halaman Atur Jaringan, Lalu hubungkan VIVO Y91 dengan Jaringan Internet bisa melalui kartu SIM atau Hostpot WIFI lallu Klick Berikutnya

Masukkan Pola yang telah dibuat sebelumnya

Muncul Opsi lewati yang bearti metode bypass FPR berhasil

Done, VIVO Y91 1816 sudah tidak lalu terkunci Akun Google

Itulah Panduan Tutorial Cara Mudah dan Cepat ByPass VIVO Y91 1816 yang terkunci Pola atau PIN Layar menggunakan Hydra Tool serta ByPass FRP Google Akun dengan metode Senam Jari yang bisa kalian coba praktikkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.