Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid Online

Sertifkat Vaksin merupakan salah satu tanda bukti bahwasannya seorang individu telah benar-benar mengikuti dan mendapatkan vaksinasi dari Pemerintah. Bagi Anda yang belum mengetahui cara cek sertifikat vaksin pedulilindungi dan sedang mencari tutorial cara cek sertifikat Vaksin Online, tepat sekali disini saya akan membagian tutorial bagaimana cara mudah cek sertifikat vaksin covid secara online menggunakan Komputer, Laptop atau Handphone Android. Ada 2 cara untuk Cek Sertifikat Vaksin Covid Online yaitu sebagai berikut: 

1. Cek Sertifikat Vaksin Covid Online melalui Handphone Android

Untuk cara Cek Sertifikat Vaksin Covid Online di handphone Android yang perlu kita lakukan adalah mendownload Aplikasi PeduliLindungi di Playstore dan menginstallnya. Setelah berhasil menginstall Aplikasi Peduli Lindungi langkah selanjutnya adalah membuat Akun PeduliLIndungi menggunakan Nomor HP yang digunakan ketika vaksinasi.  

Langkah selanjutnya Tab Icon Nama Profil kalian di sudut Kiri atas, lalu pilih Opsi Vacine Certificate. Inputkan NIK dan Tanggal Lahir apabila diminta untuk melengkapi Profil. Maka kita dapat melihat sertifiakan vansin dan mendownloadnya. 

2. Cek Sertifikat Vaksin Covid Online melalui Komputer dan Laptop

Untuk cara Cek Sertifikat Vaksin Covid Online menggunakan Komputer dan Laptop, kita perlu mengunjungi Website PeduliLindungi. Buatlah akun terlebih dahulu apabila kalian belum memiliki Akun di PeduliLindungi atau bagi kalian yang sudah memiliki Akun bisa langsung login menggunakan email atau nomor HP. 

Setelah berhasil login di Halaman Website PeduliLindungi,kemudian klick Cek Sertikat Anda seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:

Isi data Nama Lengkap, NIK, Tanggal Lahir, Tanggal Vaksin, Jenis Vaksin lalu konfirmasi Saya Bukan Robot dan Klick PERIKSA

Untuk Jenis Vaksin bisa dicoba Sinovac, Monderna atau Astra. Maka apabila data valid akan ditampilkan Sertifikat Vaksinasi seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:

Untuk mendownloadnya cukup Klick Kanan Gambar Sertifikat Vaksin lalu Pilih Opsi Save Image As. Bagi Anda yang mengalami Pembatasan Download Sertifikat Vaksin "Terlalu Banyak Percobaan, Silahkan Coba Kembali Besok" klick link berikut Solusi Cara Mengatasi Gagal Download Sertifikat Vaksin

Itulah Panduan Tutorial Cara Mudah Cek Sertifikat Vaksin Covid secara Online di PeduliLindungi untuk Anda pengguna Komputer, Laptop ataupun Handphone Android. Khusus untuk cek sertifikat vaksin menggunakan Browser Android, Komputer dan Laptop Anda bisa cek dan download sertifikat vaksin orang lain dengan batasan download sebanyak 5 sertifikat dalam rentang waktu 1 x 24 jam.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.