Cara Mengatasi Tombol Reply Comentar Blog Tidak Berfungsi

Dalam meningkatkan pelayanan Blog kepada Visitor, hampir seluruh themplate blogger menerapkan filture comentar yang dapat digunakan oleh visitor untuk menanyakan hal yang belum jelas atau permasalahan yang baru berkaitan dengan pembahasan suatu postingan. Sehingga apabila visitor menemuni masalah dapat langsung bertanya kepada Admin blog melalui kolom comentar, selain itu filtur comenttar juga berfungsi sebagai wahana menyampaikan ucapakan terimakasih bagi visitor yang merasa puas atas isi konten yang bermanfaat baginya. 

Namun terkadang bagi kita yang belum mahir dalam mengelola kode themplate tidak menutup kemungkinan themplate yang kita terapkan di blog meskipun memiliki filture komentar dan visitor dapat dengan leluasa menungkan komentarnya atas suatu hal. Ternyata ketika kita mencoba merespon komentar dan ingin membalasnya tombol reply seperti tidak aktif. Sehingga secara otomatis kita tidak dapat membalas komentar karena tidak berfungsinya tombol reply untuk membalas komentar. 



Setelah Admin mencoba mencari apa penyebab tidak aktifnya tombol replay ini ternyata penyebabnya adalah akibat dari modifikasi kode theme itu sendiri yang bertujuan untuk mempercepat loading blog ketika diakses. Diantaranya melakukan edit kode HTML Themplate seperti berikut ini: 

  1. Mengubah kode </head> menjadi &lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt;
  2. Mengubah kode </body> menjadi &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;



Untuk mengatasi tombol Reply yang tidak aktif atau tidak berfungsi caranya cukup gampang sekali, silahkan kalian ubah kembali kode Edit HTML Template yang sudah dimodifikasi di atas ke kode standarnya seperti berikut:
  1. Ubah kode  &lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt; menjadi </head>
  2. Ubah kode &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; menjadi </body> 
  3. Ubah kode b:css='false' menjadi b:css='True'




Demikianlah tutorial cara mengatasi tombol reply comentar blog yang tidak aktif atau tidak berfungsi, terima kasih telah menyimak tutorial ini sampai dengan selesai semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.