Tutorial Cara Mengatasi Block Illegal Software Corel Draw X7

Menggunakan sofware pengolah desain gambar  adalah suatu kebutuhan yang tidak dapat dielakkan bagi kita yang berprofesi membuka jasa desain gambar, baik itu desain banner, desain kalender, desain foto, desain stampel dan lain sebagainya. Salah satu sofware yang paling banyak digunakan adalah Corel Draw, ya dengan Corel Draw banyak sekali yang bisa kita lakukan ketika akan mendesain project yang berupa gambar selain dari menggunakan Adobe Photoshop. 

Namun pada dasarnya untuk mendapatkan Software Corel Draw kita harus membelinya dari perusahaan Developer Corel Draw untuk mendapatkan Liciency, seiring dengan perkembangan zaman sofware-sofware yang pada dasarnya berbayar, pada akhirnya banyak dibagikan secara geratis oleh oknum-oknum cracker.

Baca Juga: Cara Mengatasi Halaman Kerja Photoshop & CorelDraw Berwarna Kekuningan

Baru-baru ini jika sebelumnya ketika kita menginstal Corel Draw versi Geratisan hanya cukup menggunakan Keygen dan sudah dipastikan Full Version selamanya, hal tersebut sepertinya tidak berlaku lagi. Karena developer Corel Draw sepertinya sudah meningkatkan pemeriksaan atas sofware yang telah dipublikasikan melalui system auto update sofware. Alhasil secara otomatis Corel Draw X7 yang bisa admin gunakan tiba-tiba saja beberapa minggu ini sering terkena Block Illegal Sofware setiap kali komputer terhubung dengan internet. Padahal sebelumnya tidak pernah mengalami pemblokiran seperti ini. 



Dampaknya Sofware Corel Draw tetap bisa dibuka dan digunakan namun filture-filture penting dari Corel Draw menjadi nonAktif alias terblokir seperti tampak pada screenshot berikut ini:


Rekomendasi Untuk Anda: Panduan Tutorial Cara Install CorelDraw 2019 Full Version


Pada mulanya ketika mengalami pemblokiran Illegal Sofware Admin melakukan Uninstal dan Reinstal kembali Program Corel Draw X7. Namun seperti yang Admin sampaikan diatas ketika Computer terkoneksi dengan internet, pemblokiran Illegal Software kembali terjadi. Lama-lama capek juga Uninstal dan Reinstal dan akhirnya Admin menemukan cara mengatasinya melalui searching tutorial via Google. 

Pertama-tama kalian harus Uninstal Corel Draw yang sudah terkena Block Illegal Sofware, bisa melalui control panel atau menggunakan sofware uninstaler seperti IObit Uninstaller. Namun Admin sarankan untuk urusan Uninstal sebaiknya menggunakan sofwar uninstaler karena dengan menggunakan sofware uninstaler program yang kita uninstal akan terbuang secara keseluruhan termasuk file rigisterynya. Jika kita menggunakan uninstal melalui control panel, masih akan ada file2 dan folder dari program yang diuninstal yang tidak terhapus pada program file dan juga dapat dipastikan file regysteri tidak terhapus.


Pada proses Uninstal pilih Remove Program pada pilihan Remove User Files jangan dichecklis karna jika kita checklis secara otomatis file-file project corel draw yang tersimpan dalam hardisk juga akan terhapus, maka dari itu jangan dichecklis jika tidak ingin kehilangan data.


Baca Juga: Panduan Cara Mudah Install CorelDraw 2020 Full Version


Setelah selesai Uninstal dengan menekan Tombol Finis, lanjutkan dengan menghapus file-file Registry dengan menchecklis dan klick tombol Delete




Langkah selanjutnya adalah menginstal kembali Sofware Corel Draw X7 seperti biasanya, jangan lupa matikan koneksi internet dan jangan mengclose Keygen sebelum proses Instal Corel Draw benar-benar selesai sampai dengan proses Aktivasi. Bagi yang belum punya KeyGennya bisa download DISINI











Pada dialog Choose Additional Option: unchecklist Allow Product Updates









Setelah proses Instal selesai, saatnya mengaktivkan produk Corel Draw. Buka Corel Draw X7, kemudian akan muncul dialog perintah Aktivasi klick Other Activation Options



Kemudian pilih Contact Corel



Masukkan Instalation Code pada kolom Instalation Code Keygen dengan cara mengetik secara manual, kemudian setelah selesai klick Generate Activation Code



Copy Kode Activation Code dari Keygen kemudian pastekan pada kolom input code aktivasi seperti gambar di bawah ini





Sampai disini kita sudah berhasil menginstal Corel Draw Full Version With Crack, seperti tampak pada gambar dibawah ini menu  yang tadinya diblock sekarang dapat digunakan kembali. 



Langkah selanjutnya adalah melakukan Block Connection auto rule update Corel Draw X7 agar tidak terdeteksi Illegal Sofware dengan cara memodifikasi File host yang ada pada system windows dan mendisable Connection Rule Corel Draw. Sebelumnya silahkan Download add text file hosts DISINI

Gunakan Program Notepad untuk memodifikasi file host, dengan cara Run As Administrator



Setelah Notepad terbuka, sekarang kita cari file hosts yang akan dimodifikasi, file host berada di Local Disk C > Windows > System32 > Driver > etc



Klick menu file pada Notepad kemudian cari letak file host, jika sudah ketemu select file host kemudian pada jenis type file disebelah kolom file name klick All Files kemudian klick Open.





Akan tampil deretan text alamat ip file hosts Scrol kebawah pastekan kode ip tambahan di area akhir teks paling bawah seperti tampak pada gambar berikut ini. Kemudian lakukan save modifikasi dengan cara menekan kombinasi tombol keyboard Ctrl + S



Kita sudah berhasil memodifikasi file hosts, langkah selanjutnya adalah memblockir auto update software Corel Draw X7. Masuk ke menu Contral Panel > System and Security > Windows Firewals kemudian pilih Advanced Setings

Khusus Bagi Pengguna Windows XP untuk penerapannya silahkan simak tutorial berikut ini : Tutorial Cara Block A Program Accessng Internet on Windows XP



Pada dialog Windows Firewall With Advanced Security klick Outbound Rules, kemudian pilih New Rule pada deretan menu sebelah kanan.



Pastikan pilihan berada pada Program, kemudian Klick Next



Klick Brows This Program Path, kemudian cari dimana file lokasi program Corel Draw Terinstal



Pilih file CorelDRW.exe yang berada pada directory Local Disk C > Program Files (86) > Corel > CorelDRAW Grapics Suite X7 > Program, klick Open untuk melanjutkan



Klick Next untuk melanjutkan



Pada dialog New Outbound Rule Wizard pilih Block The Connection, kemudian klick Next



Pastiken Domain, Private, Public semua terchecklis, kemudian klik Next



Masukkan text CorelDraw X7 pada kolom name dan Description, kemudian klick Finish



Akhirnya kita sudah berhasil melakukan Block Auto Check Update Corel Draw X7, sekarang sofware Corel Draw X7 sudah benar-benar terinstal secara full version selamanya tanpa adanya block Illegal Sofware karena system sudah mendisabe Rule CorelDrwa X7 ketika computer terkoneksi dengan internet. 

Apabila Anda merasa kesulitan menerapkan tutorial diatas silahkan beralih ke tutorial terbaru cara  Cara Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save Print Export Blocked Illegal Software.



Anda Juga Dapat Memilih Alternatif Lain dengan Menggunakan Aplikasi Corel Draw X7 versi portable yang dapat di download melalui link berikut ini: Free Download Portable CorelDraw X7 Full Version.

Demikianlah tutorial cara mengatasi Block Illegal Sofware Corel Draw X7, Jika tutorial ini bermanfaat silahkan dishare ke teman-teman lain yang mungkin membutuhkan solusi dari masalah ini dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.