Cara Mengatasi Epson R230 Blink Cepat Indikator Tinta dan Kertas

Melanjutkan postingan sebelumnya cara mengatasi Printer Canon IP 2770 Error B200 kali ini admin ingin berbagi pengalaman kembali mengenai cara mengatasi Printer Epson R230 Blink Cepat Indikator Tinta dan Kertas bersamaan. Biasanya hal ini terjadi karena sensor PW yang lokasinya berdekatan dengan mata head terkena cipratan tinta. Untuk mengatasi hal tersebut hanya ada satu cara yaitu dengan membongkar printer dan membersihkan sensor yang terkena cipratan tinta tersebut dengan menggunakan Tissu atau kapas. Atau bisa juga mencoba cara yang sedikit extrim apabila setelah dilap tisu tidak berhasil, yaitu dengan mencucinya menggunakan Alkohol, dan jangan lupa bersihkan juga area lokasi di sekitar head dan sensor PW apabila terdapat banyak cipratan tinta. Cuci dan lap sensor dengan tissu kering, jangan dipasang jika belum yakin kering biarkan saja beberapa saat, karena jika dalam kondisi basah dikhawatirkan akan terjadi konslet ketika printer dinyalakan.

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut:





Apabila cara di atas tidak berhasil, berarti telah terjadi kerusakan pada Sensor PW, silahkan ganti sensor PW dengan yang baru.

Jika sobat bloger mengalami kasus yang sama silahkan dicoba cara di atas, inyaallah printer dijamin sembuh dan siap diajak kerja lembur lagi. Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat jangan lupa untuk selalu cek update blog sederhana ini.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.