Cara Memasang Youtube Subscribe Channel Widget Blogger AMP

Ada banyak cara untuk meningkatkan pesona, daya tarik dan kualitas tampilan blog di manata pengguna atau pembaca blog sehingga blog  tampil lebih perfect salah satunya adalah dengan menambahkan Widget Subscribe Channel Youtube yang terkait dengan Niche Blog.

Dimana dengan adanya dan ditautkannya blog dengan Akun Media Sosial sebagai wahana promosi konten dapat meningkatkan kualitsa SEO Blog di mata Search Engine seperti Google.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara memasang widget Channel Yotube Blog yang menggunakan Template jenis AMP. Dimana dengan dipasangnya widget Channel di Blog akan memudahkan pembaca untuk menemukan channel sekaligus koleksi vidio anda yang membuka peluang besar meningkatkan volume subcribe channel youtube anda dan juga memberi kesan blog lebih profesional.

Cara Pasang Youtube Widget Blogger With Video Playlist

1. Buka Dasboard Blogger kemudian pilih menu Tata Letak

2. Klick Tambahkan Gadget kemudian pilih HTML/JavaScript Widget

 
<amp-iframe allowfullscreen="allowfullscreen" frameborder="0" height="241" layout="responsive" sandbox="allow-forms allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups" scrolling="no" src="https://cdn.rawgit.com/KompiAjaib/kompi-html/43078338/youtube_list.html?list=PLAYLIST_ID&amp;channelid=CHANNEL_ID" width="300">
</amp-iframe>


3. Masukkan source code Youtube Channel Widget di bawah ini di area Konten, anda bisa memberikan judul widget atau membiarkannya kosong


4. Ganti atau Replace PLAYLIST ID dengan  Playlist Id yang telah dibuat sebelumnya di Channel Youtube Anda.



5. Ganti atau Replace CHANNEL ID dengan Channel Id Youtube anda yang dapat anda lihat pada menu Advaced pengaturan Channel.




6. Click Simpan untuk konfirmasi penambahan Widget dan Klick Simpan Setelah untuk menerapkannya.



7. Buka Halaman Home Page atau Salah satu konten postingan blog anda untuk melihat hasilnya.



Note: Apabila terjadi invalid halaman AMP setelah dilakukannya penambahan Widget Youtube Susbcribe Cahnnel pada Blog Anda, silahkan anda hapus code Quick Edit Widget sesuai dengan ID Widget yang baru saja dibuat dan ditambahkan melalui halaman EDIT HTML.


Bagaimana apakah anda merasa tertarik dan ingin mencoba menerapkannya?

Baca Juga:


Jika anda belum memiliki channel youtube anda bisa segera membuatnya untuk meningkatkan trafik blog anda melalui visitor penikmat konten youtube dan juga membuka peluang monetisasi channel apabila Jumlah Subscribe dan Jam tayang sudah memenuhi Program Patner Youtube.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.