Cara Fix Signal Redmi 2 Prime MIUI7 Yang Hilang Setelah Flash

Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya dimana saya mendapatkan Job Service Redmi 2 Prime Rekondisi yang terkendala dengan masalah Signal yang muncul sama sekali. Dimana setelah saya lakukan Downgrade ke MIUI7 tidak membuahkan hasil. Untuk cara flash Redmi 2 Prime kalian bisa baca postingan sebelumnya yang berjudul: Cara Flash Redmi 2 Prime 2014811 Test Point EDL Qualcomm.



Seperti pada umumnya dan biasanya setelah melakukan flashing kita harus melakukan sedikit setting penyiapan penggunaan device baru after flash.



Tampak pada foto di bawah ini tidak bar Signal sama sekali, padahal posisi Kartu SIM sudah terpasang dengan sempurna.



Untuk cara flash modem di Redmi 2 Prime yang hilang signal setelah dilakukan flash tidak membutuhkan Mi Flash lagi, bisa secara langsung dengan memanfaatkan fitur update pembaharuan secara manual offline. Sebelumnya silahkan download terlebih dahulu File Flash Modem Redmi 2 Prime MIUI 7.

Setelah kalian donwnload file Flash Modem Redmi 2 Prime, salin dan masukkan ke SDCard, kemudian pasang ke Redmi 2 Prime. Langsung saja akses menu Tentang Ponsel kemudian tab menu Pembaharuan System yang ada di area layar paling bawah.



Tab 3 titik horizontal yang ada dibawah bar Batrai



Pilih menu Opsi Pilih Paket Pembaharuan



Kemudian Arahkan pemilihan berkas ke Kartu SD



Select File Flash Modem, dimana disini saya mencoba langsung menggunakan file flash modem untuk MIUI 9 sebagai bahan percobaan pertama tanpa menyesuaian dan versi MIUI7.



Konfirmasi Oke untuk menerapkan Flash Modem, dan Redmi 2 Prime akan secara otomatis restart dengan sendirinya.



Karena di awal sebagaimana saya sampaikan, saya langsung menggunakan file Flash Modem MIUI9 yang tentunya tidak cocok, hasilnya pun tidak sesuai harapan. Kemudian untuk selanjutnya saya mencoba flash modem menggunakan file modem yang sesuai dengan versi MIUI7 yang digunakan.



Untuk caranya sama persis dengan cara di atas, apabila file sesuai maka proses flash akan berjalan dengan munculnya notifikasi Updating dan persentase update seperti tampak pada foto di bawah ini:



Apabila kendala hilangnya signal pada Redmi 2 Prime setelah dilakukan flash karena hilangnya system modem, dengan cara ini masalah seharusnya dapat dipatikan teratasi.

Ternyata setelah saya lakukan Flash Modem, hasilnya masih nihil karena mungkin ada kendala lain yang memang masih dalam proses pencarian pada saat sayang mempraktikkan tutorial ini. Untuk selanjutnya saya mencoba melakukan flash ulang Redmi 2 Prime dengan cara Upgade ke MIUI 9 dan sekaligus mencoba melakukan Flash File Modemnya dengan harapan masalah akan terselesaikan. Kalian bisa membaca tutorialnya pada postingan berikut ini:Cara Fix Sinyal Redmi 2 Prime MIUI9 Hilang After Flash

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.