Cara Fix Sinyal Redmi 2 Prime MIUI9 Hilang After Flash

Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya dimana saya mendapatkan Job Service Redmi 2 Prime Rekondisi yang terkendala dengan masalah Signal yang muncul sama sekali. Dimana setelah saya lakukan Downgrade ke MIUI7 tidak membuahkan hasil. Untuk cara flash Redmi 2 Prime kalian bisa baca postingan sebelumnya yang berjudul: Cara Flash Redmi 2 Prime 2014811 Test Point EDL Qualcomm.



Sebelum mempraktikkan tutorial ini, silahkan kalian Download File Flash Modem Redmi 2 Prime MIUI 9. Kemudian setelah selesai download salin ke SD Card untuk selanjutnya ke step eksekusi Fix Jaringan Sinyal Redmi 2 Prime yang hilang.

Cari dan temukan menu Tentang Ponsel di pengaturan, kemudian Tab Opsi Pembaharuan Sistem



Tab Opsi Periksa Pembaharuan yang ada di layar paling bawah



Pilih Opsi Pilih  paket Pembaharuan



Arahkan Pilih Berkas ke Kartu SD



Select File Flash Modem NON-HLOS_201411_17-MIUI9K-signed.zip



Konfirmasi Oke untuk melanjutkan Proses Flash Modem, Redmi 2 Prime akan restart dengan sendirinya dan tunggu proses install update selesai.



Apabila tidak ada kendala hardware, dengan cara ini seharusnya masalah Sinyal yang Hilang Pada Redmi 2 Prime setelah flash bisa teratasi. Namun apabila tidak teratasi dengan cara ini bisa jadi ada kerusahan hardware yaitu IC PA.



Perhatikan Foto di atas, seharusnya apabila kondisi hardware normal khususnya IC PA nama SIM 1 dan SIM 2 akan diwakili dengan nama operator berdasarkan kartu yang terpasang. Disini terlihat nama SIM sendiri tidak berubah dan bisa jadi kendala Redmi 2 Prime yang sedang saya tangani adalah di IC PA yang harus diganti dengan unit IC PA baru.

Namun setelah saya coba hubungi sang pemilik Redmi 2 Prime, yang bersangkutan merasa keberatan untuk melanjutkan proses penggantian IC PA, dan memilih untuk mengajukkan komplaint ke toko tempat membeli Redmi 2 Prime tersebut.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.