Cara Install TWRP Official Samsung J4 SM-J400G

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan Job Service Android Samsung J4 SM-J400G yang terkendala tidak bisa dipakai Telepon, SMS dan Internetan karena ketika dipasang Kartu SIM muncul notifikasi Hanya Panggilan Darurat dan Ponsel Tidak Diizinkan.



Setelah saya gali informasi dari sang pemilik dan berdasarkan hasil pemeriksaan terjanyata J4 SM-J400G merupakan produk luar negeri yang berasal dair Thaiwan. Pantas saja Samsung J4 SM-J400G tidak bisa dipakai di Indonesia karena sudah dipastikan IMEI tidak terdaftar.



Untuk memperbaiki masalah Samsung J4 SM-J400G yang tidak bisa dipakai Telepon, SMS dan Internetan karena hanya bisa panggilan darurat karena IMEI yang tidak terdaftar (HP Luar Negeri) caranya adalah di Root terlebih dahulu kemudian repair EMEI (ganti IMEI) menggunakan Aplikasi Samsung Tool Pro.

Cara  Install Pasang TWRP Samsung J4 SM-J400G

Untuk Install Custom TWRP Official Samsung J4 SM-J400G yang dibutuhkan adalah Aplikasi ODIN, File TWRP Samsung J4 SM-J400Gdan File no-verity-opt-encrypt-6.1.zip

Jalankan Aplikasi ODIN, Kemudian Hubungkan Samsung dengan USB dalam dalam mode Download caranya tekan dan tahan secara bersamaan tombol Volume UP, Tombol Home dan Power, setelah muncul Logo Samsung lepaskan penekanan tombol Power dan tetap tahan dan tekan tombol Home dan Volume UP sampai masuk ke mode download.



Hilangkan Cheklist Auto Reboot kemudian Klick Start untuk memulai proses Install TWRP



Setelah selesai Flash langsung saja test coba nyalakan Samsung J4 SM-J400G dengan menekan tombol Volume UP dan power bersamaan dan Alhamdulillah berhasil.



Cek dan Pastikan apakah Internal Memory Samsung J4 SM-J400G terbaca  atau tidak.



Apabila Internal Storage Samsung J4 SM-J400G tidak terbaca (0MB) lakukan Wipe Format Data dan Restart kembali ke Recovery.



Setelah dilakukan Wipe Format Data, maka Internal Storage Samsung J4 SM-J400G akan terbaca ditandai dengan munculnya kapsitas Internal Storage.



Langkah selanjutnya Install no-verity-opt-encrypt agar nantinya Samsung J4 SM-J400G tidak Bootloop ketika di restart ke System.




Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Install Custom TWRP Official Samsung J4 SM-J400G  yang bisa kalian coba praktikkan. Baca Artikel Selanjutnya Cara Mudah Root Samsung J4 SM-J400G Magisk

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.