Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Tutorial Cara Aman Mengakses Halaman Blog Adsense Milik Sendiri

    Melanjutkan Tutorial sebelumnya Cara Meletakkan Iklan AdSense di Area Atas Kolom Komentar Blog. Pada postingan kali ini Admin akan berbagi Tutorial Cara Aman Mengakses Halaman Blog yang sudah terpasang Iklan AdSense. Kenapa Cara ini dikatakan aman? Lalu apa masalahnya atau bahaya negatif mengakses halaman blog milik sendiri yang sudah dipasang iklan Google AdSense secara langsung?

    Seperti kita ketahui, diantara sekalian banyak kebijakan privasi Google AdSense yang paling berpengaruh dalam hal Banned Acount adalah Invalid Click. Ya...invalid Klick adalah momok sekaligus biang kerok dibannednya acount AdSense. Invalid Click itu sendiri bisa berasal dari pengunjung yang jahil sengaja mengklick iklan secara membabi buta dengan tujuan agar blog target saingan di kick dari AdSense atau juga dari penempatan iklan yang memberi peluang besar klick yang berulang-ulang dari visitor yang merasa tidak nyaman karena mungkin iklan tersebut menghalangi visitor dalam membaca postingan blog. Bisa juga invalid klick berasal dari pemilik blog itu sendiri sengaja mengklick iklan dengan maksud curang atau secara tidak sengaja klick iklan ketika mengakses blog sendiri dengan tujuan melihat hasil postingan atau mengambil link postingan untuk dikaitkan pada postingan yang baru dibuat. 

    Dengan adanya tutorial yang akan Admin bagikan ini, kita sebagai pemilik blog yang sudah terpasang iklan AdSense bisa melihat hasil postingan yang sudah atau baru saja dibuat dengan aman karena kita tidak secara langsung mengakses halaman blog melalui link opsional (Berkunjung Langsung ke Blog Sendiri). Tentunya dengan cara ini akan dapat menghindari klick iklan yang tidak sengaja dan perhitungan iklan secara tampilan (CPM) yang berasal dari kunjungan kita sendiri. 

    Ada dua pilihan opsional penyedia layanan untuk melihat tampilan Blog type  Dekstop dan HP Android. Yang pertama melalui website responsinator.com dan mobiletest.me. Keduanya sama-sama memiliki filture tampilan berbagai jenis tipe Handphone dan Dekstop akan tetapi mobletest.me lebih kompleks dalam hal pilihan tampilan Handphone Android. 

    Kita coba Opsi pertama yaitu melalui website responsinator.com. Silahkan akses alamat website melalui link RESPONSINATOR.COM

    Masukkan Link Home Blog atau link Url Postingan Blog yang ingin sobat blogger tampilkan pada kolom enter your site kemudian klick GO dan berikut ini tampilannya



    Untuk tampilan versi Dekstop silahkan sobat blogger scroll ke bawah, tampilan versi Dekstop ada dibagian paling bawah seperti gambar berikut ini:



    Dengan cara seperti ini kita akan leluasa melihat halaman blog sekaligus postingan blog yang ada di dalannya dan tentunya klick iklan tanpa sengaja dapat dihindari dan diminimalisir sekecil mungkin. Kita nya perlu bermain scrol atas bawah untuk melihat keseluruhan konten blog dengan catatan jangan klick iklannya ya sobat blogger, meskipun ini hanya tampilan review semua link aktif yang ditampilkan dapat diakses secara bebas seperti jika kita mengaksesnya secara langsung.

    Sekarang mari kita coba Opsi Kedua yaitu melalui mobileteste.me. Silahkan akses melalui link MOBILETESTE.ME

    Pada halaman dasboard MobleTest.me kita disuguhkan dua opsi Akses Login melalui Google Acount atau membuat acount di MobileTest.me silahkan dipilih mana suka. Kita coba opsi login dengan Goolge Acount test.



    Apabila ada opsi sperti dibawah ini Klick Acoutn Google yang sudah aktif agar lebih mudah atau gunakan acount lain dengan klick pilihan Gunakan Acount Lain.




    Sekarang kita sudah masuk pada halaman Dasboard test tampilan Website atau Blog, silahkan masukkan link Blog atau link postingan yang akan dilihat tampilannya 


    Klick Tanda icon Play untuk melanjutkan


    Seperti yang Admin kemukakan sebelumnya disini opsi pilihan tampilan sangat kompleks, berbagai jenis tampilan berdasarkan merk dan type HP silahkan dipilih mana suka.

    Admin contohkan tampilan type Pixel 3 karena berdekatan dengan tampilan Handphone Merk Samsung yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat, jadi nanti kita bisa langsung test bagaimana tampilan blog kita jika diakses oleh pengguna Samsung Android. 

    Klick untuk memilih, dan berikut ini tampilannya



    Tampilan Versi Handphone Samsung Galaxy Ace, klick Opsi Panah Ke Kanan untuk Test tipe HP samsung lainnya.

    Mudah sekali bukan sobat blogger, dengan cara ini selain kita bisa meminimalisir invalid klick iklansendiri ketika mengakses blog sendiri kita juga bisa melihat bagaimana tampilan Theme Blog kita jika diakses pengguna Handphone Android dalam berbagai Merk dan Tipe. 
    Demikian Tutorial cara aman mengakses halaman blog AdSense Milik Sendiri, semoga dapat membantu sobat blogger dalam mengelola Blog dan sampai jumpa di Tutorial Selanjutnya.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: