Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Lengkap Daftar P3K Tahun 2019 Full Gambar

    Pada hari ini Rabu Tanggal 13 Februari 2019 pendaftaran Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau lebih dikenal dengan P3K resmi dibuka. Jika tadinya jadwal pembukaan sudah ramai diberitakan dan dibicarakan pada tanggal 8 Februari 2019 akan tetapi pendaftaran baru benar-benar bisa diakses tadi pagi. Secara Rutin semenjak diumumkannya pemerimaan P3K Admin mencoba alses link pendaftaran dan pagi tadi baru benar-benar bisa diakses. Alhamdulillah sampai malam ini sudah ada 6 orang yang sukses admin daftarkan dan baru malam ini bisa membuat dokumentasi sebagai tutorial buat kalian yang belum daftar.



    Bagaimana Cara Daftar? Apa Syarat Pendaftaran? dan Dokumen apa saja yang harus disiapkan?

    Pendaftaran Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dibuka hanya untuk calon pendaftar yang sudah memiliki Nomor Identitas Honorer yaitu No. Peserta Ujuan THK2 / Nomor Identigas THLTB / Nomor Identitas Dosen PTNB dengan latar belakang pendidikan S-1. Untuk lebih jelasnya simak Screenhsot berikut ini:







    Bagi kalian guru honorer yang sudah pernah mengikuti Test Peserta Ujian CPNS Formasi Tenaga Honorer Kategori 2 ini adalah peluang kerja yang sangat baik jangan sampai disia-siakan kesempatan emas ini. Bagi yang belum atau bingung maksud dari telah mengikuti ujian CPNS Formasi Tenaga Honorer Kategori K2 bisa melihat kartu tanda Kartu Peserta berikut ini: 





    Jika kalian merasa tidak memiliki kartu seperti di atas itu berarti kalian belum saatnya untuk mengikuti program penerimaan P3K tahun ini. Bagi Kalian yang sudah memiliki kartu tersebut dan ingin mendaftar sebagai calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau lebih dikenal dengan P3K bisa melalui website Sistem Seleksi CPNS Nasional SSP3K via link berikut ini LEWAT SINI UNTUK DAFTAR



    Pada halaman dasboard PPK Klick Menu Registrasi, kemudian akan muncul form pengisian data pendaftaran.



    Isikan semua data yang dibutuhkan sesuai dengan data pada Kartu Peserta K2 dan Kartu Keluarga, jika sudah selesai mengisi masukkan kode chapca kemudian klick lanjutkan. Jika data kalian ada di sistem database BKN maka secara otomatis kalian akan masuk ke form selanjutnya dan apabila gagal muncul peringatan data tidak ditemukan seperti gambar berikut ini coba ganti tanggal lahir sesuai dengan Ijazah.





    Karena tanggal lahir pada kartu Peserta K2 itu terbalik (Format penulisan tanggal lahir: bulan/tanggal/tahun). Setelah berhasil mendaftar tahap pertama dengan memasukkan nomor test K2, tanggal lahir, NIK dan Nomor KK kemudian mencetak kartu pendaftaran.



    Langkah selanjutnya adalah login acount dengan menggunakan NIK dan pasword yang telah dibuat sebelumnya.



    Pada tahap ini kita harus mengupload swafoto seperti yang di contohtohkan pada halaman upload swafoto berikut ini. Jika ukuran gambar melebihi batas yang ditentukan silahkan diconvert dengan sofware converter image atau dengan mengcrop ulang melalui photoshop dengan resulusi gambar 200 pixel atau 150 pixel.





    Sekarang kita sudah berhasil mengupload swafoto, langkah klick Selanjutnya dan akan muncul from pengisian identitas diri sebagai berikut:





    Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau lebih dikenal dengan P3K tahun 2019 dikhususkan bagi peserta K2 dengan pendidikan terakhir minimal S-1 bagi kalian yang pada saat mendaftar belum memiliki ijazah S-1 maka pendaftaran hanya sampai disini saja dan tidak bisa lanjut kestep selanjutnya. Berikut ini contoh pendaftar dengan latar belakang pendidikan D-II yang tidak dapat lanjut ke setep berikutnya



    Masukkan data pribadi sesuai dengan kolom yang tersedia, jika sudah selesai masukkan kode chapca kemudian klick selanjutnya. 



    Pada tahap ini kita harus mengisi form alamat, tinggi badan, status perkawinan dan nomor Handphone, silahkan diisi sesuai data pribadi masing-masing, jika sudah selesai masukkan kode Chapca kemudian klick selanjutnya.



    Sekarang kita sampai pada tahap unggah dokumen bukti fisik yang harus diupload diantaranya, Ijazah Terakhir Asli, KTP Asli, SK Pengangkatan Guru Tahun Terakhir, Surat Pernyataan dan Transkip Nilai. Bagi kalian yang membutuhkan format surat pernyataan siap ditempatkan di sekolah negeri area kabupaten tugas bisa Download DISINI

    Sesuaikan ukuran file jangan melebihi batas yang ditentukan. Untuk Scand dalam bentuk PDF agar ukuran tidak melebihi batas yang ditentukan gunakan resolusi sebesar 200 Pixel.



    Setelah selesai mengupload semua dokumen yang tertera pada form Unggah Dokumen, sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, silahkan cek masing-masing dokumen melalui tombol Lihat pastikan tidak salah upload dan dokumen yang diupload tidak terpotong atau buram. Jika Semua dirasa sudah pas ceklis Akhiri Pendaftaran kemudian klick selanjutnya



    Akhirnya kita sudah sampai pada tahap akhir pendaftaran Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau lebih dikenal dengan P3K, cetak Kartu Pendaftaran dengan klick menu CETAK KARTU PENDAFTARAN SSP3K. 


    Simpan Kartu Pendaftaran dan kartu Informasi yang nantinya akan digunakan ketika mengikuti tahap seleksi test.

    Demikian tutorial cara mendaftar sebagai calon Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau lebih dikenal dengan P3K Tahun 2019, terima kasih telah menyimak tutorial ini dari awal sampai akhir.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.

    Berbagi Tutorial Online juga menerima Jasa Remot Flash, ByPass Android & iPhone seperti kendala Android Bootloop atau Stuck di Logo Boot, Terkunci Akun Mi, FRP Google Account, Terkunci iCloud untuk iPhone hubungi saya via WhatsApp Chat.
    Artikel Terkait: