Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • 7 Langkah Penting Ketika Blog Aproved Google Adsense

    Memiliki Blog yang diterima sebagai publisher iklan Google AdSense merupakan idaman dan kebanggaan mayoritas blogger. Mengapa Admin katakan mayoritas? karena rata-rata kebanyakan blogger yang ada saat ini baik itu blogger pemain lama ataupun blogger baru yang bermunculan, mereka berlomba-lomba untuk mendaftarn blog kesayangan mereka yang sudah susah payah dikelola menjadi bagian dari publisher iklan Google AdSense. Ya...itu semua karena untuk saat ini Google AdSense adalah alternatif publisher iklan yang paling menjanjikan dan paling tinggi bayarannya. baik itu iklan CPC sampai iklan CPM.

    Namun tidak sedikit dari mereka yang bingung apa yang harus dilakukan ketika ajuan acount Google AdSense mereka diparoved atau disetujui. Seperti yang banyak terlihat di status Facebook Acount Pribadi maupun di Groub Sharing Google. Semua itu merupakan hal yang wajar, karena untuk menampilkan iklan Google AdSense pada blog diperlukan pengetahuan cara-cara pemasangan iklan dan trik-trik pemasangan iklan agar pendapatan dari AdSense meningkat.

    Berikut ini adalah 7 point penting ketika ajuan acount google adsense aproved atau disetujui dengan ditandai adanya sms mesra dari team Google AdSense seperti berikut ini:



    Setelah kita menerima sms mesra dari Google AdSense seperti gambar di atas, hal-hal penting yang harus kita lakukan adalah melakukan setting acount Blogger dan Acount AdSense. Setting atau pengaturan seperti apakah itu? simak baik-baik penjelasan berikut ini!

    Pertama ketika ajuan acount Google AdSense kalian disetujui yang pertama kali harus diterapkan adalah memasang iklan otomatis sesuai dengan rekomendasi google. Caranya adalah login ke acount google AdSense kalian, kemudian pilih menu Iklan kemudian pilih sub menu Iklan Otomatis.




    Sekarang kalian sudah masuk dihalaman pengaturan iklan otomatis, klick Iklan Otomatis kemudian pilih dan klick Siapkan Iklan Otomatis.



    Akan muncul dialog baru berisikan kode HTML iklan otomatis, copy kode HTML iklan otomatis tersebut yang nantinya akan kita pasang atau letakkan di kode HTML Tema Blog yang telah disetujui Team Google AdSense.



    Login ke Acount Blogger kalian, masuk ke menu Tema kemudian Klick Edit HTML



    Akan tampil deretan kode HMTL Themplate, pastekan kode yang sudah dicopy sebelumnya tepat dibawah kode <head> untuk lebih jelasnya perhatikan Screenshot berikut ini: 



    Kembali ke acount Google AdSense Klick IKLAN OTOMATIS UNTUK AMP untuk mengaktifkan iklan AMP veris Mobile Android. Aktifkan format iklan teks dan display dengan cara menggeser tombol pengaktifan ke kanan seperti tampa pada screenshot berikut ini.



    Scrol ke bawah akan ada langkah ke-2  dan ke-3 yaitu menempatkan kode iklan otomatis mobile android bagian atas tampilan halaman blog dan iklan diantara postingan blog. Copy kedua kode HTML tersebut satu persatu kemudian letakkan sesuai petunjuk.



    Letakkan kode iklan otomatis mobile android bawah kode <head> / di atas kode pengaktifan iklan otomatis sebelumnya, bisa juga ditaruh di bawahnya.



    Letakkan kode iklan ke-3 di bawah kode <body> untuk memudahkan pencarian tekan tombol CTRL + F pada keyboard maka akan muncul filture pencarian, ketikkan kode <body> kemudian tekan Enter. Setelah lokasi kode <body> ditemukan pastekan kode iklan ke-3 tepat dibawahnya.

    Langkah terakhir klick Simpan Tema.



    Kedua Memasang Iklan Header, Iklan Widget disebelah kanan postingan dan Iklan Footer. Untuk lebih jelasnya perhatikan screenshot berikut ini




    Untuk memasangnya cukup mudah, kalian hanya perlu login ke acount Blogger, kemudian masuk ke halaman tata letak Klick Tambahkan Gadget.





    Kemudian muncul dialog Tambahka Gadget pilih AdSense



    Pada pengaturan type iklan pilih sesuai selera, namun direkomendasikan untuk memilih Responsif, karena type iklan ini dapat menyesuaikan ukuran secara otomatis sesuai dengan ruang yang tersedia, pilih juga jenis iklan pakah teks dan gambar atau hanya teks. Langkah terakhir Klick Simpan untuk menerapkan.



    Ketiga memasang iklan InFeed. Iklan InFeed adalah iklan yang telah disediakan Google AdSense yang berupa iklan Teks dan Gambar yang letaknya berada di area antara postingan pada halaman home blog. Untuk lebih jelasnya perhatikan Screenshot berikut ini:<



    Untuk memasang iklan InFeed kalian dapat mengunjungi Tutorial yang telah Admin buat sebelumnya TUTORIAL CARA MEMASANG IKLAN INFEED

    Keempat memasang iklan InArticle. Iklan InArticle adalah jenis iklan yang disediakan google Adsense berupa iklan teks dan gambar yang menyesuaikan secara otomatis sesuai dengan isi konten postingan. Untuk lebih jelasnya berikut ini contohnya, sayangnya iklan tertutup hamparan proteksi Google Publsiher Toolbar.



    Untuk Memasang iklan InArticle kalian dapat mengunjungi link tutorial yang sudah Admin buat sebelumnya TUTORIAL CARA MEMASANG IKLAN IN ARTICLE

    Kelima
    memasang iklan dibawah Komentar, hal ini bertujuan untuk memaksimalkan pendapatan karena tidak menutup kemungkinan pengunjung ketika akan berkomentar tertarik mengeklik iklan.




    Untuk memasang iklan di atas area komentar, cari kode berikut ini <h4 id='comment-post-message'><data:postCommentMsg/></h4> di kode HTML Themlate, masuk ke menu Tema pilih edit thema kemudian gunakan kata kunci "Komentar" pada kolom pencarian untuk mempermudah menemukannya. Untuk lebih jelasnya perhatikan screenshot berikut ini:



    Pastekan kode unit iklan yang telah kalian buat pada menu Unit Iklan Acount AdSense dengan ukuran banner 480 x 80 atau pilih type Responsif tepat di bawah kode <h4 id='comment-post-message'><data:postCommentMsg/></h4> setelah selesai Simpan Tema. Jika kalian bingung simak TUTORIAL CARA MEMASANG IKLAN DI AREA KOMENTAR.

    Keenam
    memasang iklan di area bawah postingan, metode ini sebenarnya banyak dipakai oleh para blogger profesional yang sudah berpengalaman untuk memasang iklan Matched Content AdSense. Namun untuk mendapatkan iklan jenis ini tidaklah mudah, iklan ini adalah merupakan hadiah dari Google AdSense bagi publisher dengan pengunjung blog trafik tinggi. Jadi metode ini juga bisa kita jadikan alternatif bagi blogger pemula untuk memasang iklan banner  google AdSense baik itu text, gambar atau iklan jenis link.



    Untuk memasang iklan di akhir postingan kalian bisa berkunjung ke tutorial yang sebelumnya sudah Admin publikasikan TUTORIAL CARA MEMASANG IKLAN DI AKHIR POSTINGAN

    Ketujuh memasang Ekstensi Add-On Google Publisher Toolbar pada browser yang kalian pakai untuk mengelola blog. Google Publisher Toolbar adalah ekstensi yang telah disediakan google adsense bagi para publishernya yang berfungsi melindungi para publisher dari kesalahan klick iklan secara tidak sengaja. Dengan memasang dan mengaktifkan Ekstensi Google Publisher Toolbar kalian tidak perlu takut terjadi klick iklan sendiri secara tidak sengaja ketika mengunjungi blog sendiri. Untuk tampilannya seperti sreenshot berikut ini: 



    Memasang Ekstensi Google Publisher Toolbar pada browser wajib hukumnya  bagi kalian yang sudah memiliki acount google AdSense Aktif. Untuk memasngnya cukup mudah kalian hanya perlu mengunjungi Chrome Webstore kemudian acari extensi Google Publisher Toolbar Disana.



    Setelah exteksi ditemukan Klick Tambahkan ke Chrome, secara otomatis ekstensi akan terdownload dan pasang extensi ketika ada notifikasi download siap dan perintah pemasangan. Setelah terpasang klick icon Google Publisher Toolbar di sudut kanan atas browser. Kemudian login acount Google AdSense dan Google Analytics kalian pada menu yang disediakan extensi.

    Demikianlah 7 Point Penting yang harus dilakukan acount dan blog aproved publisher iklan Google AdSense. semoga totorial ini bermanfaat bagi kalian blogger pemula sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: