Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Tutorial Cara Download WanDrv Update Terbaru Sepanjang Tahun

    Salah satu mengatasi system windows yang eror atau gagal loading adalah dengan cara instal ulang, ya.. instal ulang adalah cara paling cepat dan jalan pendek tanpa berpikir panjang untuk mengatasi system windows yang eror baik karena corupt atau rusaknya system windows akibat serangan virus. Namun tidak semua orang bisa melakukan instal ulang begitu saja, perlu adanya teknik dan pengetahuan tertentu mengenai cara menginstal ulang windows yang baik dan benar. Jika tidak maka akan timbul masalah baru setelah selesai dilakukannya instal ulang.

    Salah satu masalah yang timbul pertama kali setelah dilakukannya instal ulang adalah tidak berfungsinya beberapa hardware yang terpasang pada unit laptop atau komputer sebagaimana mestinya. Seperti tidak bisa mengakses flasdisk melalui usb, suara audi tidak keluar, gambar tampilan dekstop yang tidak simentris, dan beberapa komponen tambahan lainnya yang tidak berfungsi padahal secara fisik hardware tersebut tidak masalah.

    Hal ini terjadi karena adanya driver dari pada hardware yang terpasang belum terinstal, sehingga secara sofware hardware tersbut tidak tersambung untuk mengeluarkan output berdasarkan fungsinya. Berbicara mengenai cara menginstal drive pada komputer atau laptop yang baru saja diinstal ulang, dan secara otomatis semua driver yang terpasang sebelumnya terhapus sehingga diperlukan penginstalan atau pemasangan kembali driver terkeculai driver default yang dapat teristal secara otomatis melalui system instalasi windows seperti mouse dan usb onboard. Banyak sekali pilihan Sofware Drive Instaler yang bisa kita dapatkan secara online seperti Driver Pack, Easy Driver, Driver Booster, dan lain sebagainya. 

    Dari sekian banyak Sofware Driver Instaler yang ada baik itu secara offline instaler atau online instaler berdasarkan pengalaman pribadi ada satu sofware Driver Instaler dari Thaiwan yang bernama WanDrv yang sangat recomended bai dari segi Size download dan cara penggunaan yang terbilang mudah. Berbeda dengan Software Driver Instaler seperti Driver Pack yang merupakan Driver Instaler All In One dengan ukuran file Super Gajah lebih dari 15 GB. Sehingga membuat para user yang ingin menggunakannya kebanyakan merasa berat untuk mendownloadnya. Dengan ukuran file gajah secara otomatis memerlukan kuota yang banyak, sementara harga quota saat ini milik telkomsel dengan kecepatan download paling cepat terus naik daun harganya. Belum lagi resiko gagal download akibat jaringan down atau padamnya aliran listrik. Tentu hal tersebut perlu dipertimbangkan. 

    Driver Instaler WanDrv sangat berbeda bila dibandingkan dengan Driver Pack, dimana WanDry bukan merupakan Driver Instaler All In One. Tersedia file downloar sofware dalam berberapa jenis dan type windows. Sehingga kita bisa mendownloadnya sesuai dengan kebutuhan.

    Bagi kalian yang berprofesi sebagai teknisi komputer, sofware Driver Instaler WanDrv sangan cocok sekali, karena ukuran file yang terpecah-pecah dan tidak terlalu besar, penggunaannya juga sangat mudah suport untuk semua jenis hardware laptop maupun komputer. Sementara bagi kalian yang masih dalam tahap belajar menginstal windows, atau sekedar ingin mencoba-coba sendiri menginstal windows laptop atau pc kesayangan kalian gunakanlah WanDrv sebagai solusi Reinstal Driver setelah melakukan penginstalan windows.

    Lalu pertanyaannya Dimana Saya bisa mendapatkan WanDrv? Bagaimana Cara Mendapatkannya? dan bagaimana dan dimana jika ingin selalu mendapatkan upadate WanDrv terbaru sepanjang tahun?

    Melalui tutorial ini Admin akan  menjawab semua pertanyaan di atas dengan membagikan tips cara mendapatkan file downlaod WanDrv update sepanjang tahun dengan mudah melalui salah satu situs luar negeri yaitu situs milik blogger Taiwan.

    Langsung saja mari kita mulai cara mendapatkan file download WanDve upadate terbaru secara geratis dengan mengunjung website AzoFreeWare.

    Pertama-tama ketikkan pada kolom pencarian google kata kunci "wandrv azo" maka akan muncul hasil pencarian seperti tampak berikut ini:




    Kita sudah menemukan website AzoFreWare tempat download aneka sofware geratis Thaiwan. Kalian akan dihadapkan pada tampilan website dengan bahasa Thaiwan yang tentunya sangat asing. Namun tidak perlu cemas kita tidak perlu mengetahui arti dari teks yang ada pada website ini. Yang terpenting adalah tujuan utama kita yaitu mendownload update WanDrv



    Scrol kebawah, maka kita akan menemukan judul postingan WanDrv lengkap dengan informasi versi terbaru yang telah dipublikasikan.



    Sekarang kita sudah menemukan Link dari masing-masing WanDrv berdasarkan kategori Jenis dan Type Windows. Silahkan kalian pilih WanDrv yang kalian butuhkan, klick untuk menyeleksi pilihan.



    Setelah kita memilih dan klick jenis WanDrv berdasarkan Windows dan Type Windows apakah 32 Bit atau 64 Bit, kita akan dibawa ke halaman baru, silahkan scrol ke bawah untuk mencari link downloadnya.



    Link Download ditandai dengan informasi Size File yang akan di Download, klick untuk melanjutkan



    Muncul halaman baru lagi, sekarang lebih detail dengan infromasi Server Download dan Informasi Jenis Windows dan Versi Sofware, Klick untuk Melanjutkan.



    Kita akan dibawa pada tab baru browser menuju link server download, website AzoFreeWare hampir secara keseluruhan file download berada di Mega Download. Klick unduh untuk memulai download.



    Browser akan mendownlaod secara otomatis akan tetapi tidak secara langsung bisa diakses melalui filture download browser, usahakan pada tahap ini jaringan internet kamu benar-benar stabil agar tidak terputus di tengah jalan dan resiko download ulang. Setelah Browser selesai mendownload maka muncul tahap kedua Save File, salukan save file download. Sebenarnya metode ini hampir sama dengan internet download manajer dimana file didownload secara terpecah-pecah kemudian pada proses finishing file terpecah tersebut dibuild ulang menjadi satu file yang utuh.

    Hasil download akan tampak seperti gambar di bawah ini, file berupa program exe semacam Winzip yang nantinya dapat mengekstrak file WanDrv dengan sendirinya tanpa bantuan Winzip atau Winrar.



    Jalankan File Exe WanDrv, jika ada notifikasi Run klick OK atau Yes dan RUN



    Untuk melalukan Extrack File Software WanDrv,  pilih lokasi dimana kamu ingin menyimpan hasil extract file sesuai screenshot berikut ini: 





    Tunggu beberapa saat sampai proses extract selesai, jika pada saat extract Windows pada laptop atau PC kamu sudah terinstal Antivirus sebaiknya disable sementara, karena terkadang sofware ini terdeteksi sebagai malware atau virus.



    Sekarang kita sudah berhasil mengextract File Software WanDrv, pada tutorial ini admin contohkan extract ke Dekstop.



    Untuk memulai Reinstal Driver Windows, buka folder hasil extrakan kemudian pilih EasyDrv.exe



    Saatnya menginstal Driver Windows, Klick tombol Instal dan tunggu sampai dengan selesainya penginstalan  Driver secara keseluruhan.



    Selesainya penginstalan driver ditandai dengan adanya notivikasi perintah Restart, akan muncul popup apabila kita klick OK secara otomatis windows akan melakukan restart ulang. Terkadang juga ditandai dengan keluarnya (close) aplikasi WanDrv dengan sendirinya. Lalukan Restart ulang setelah selesai penginstalan Driver untuk melakukan penerapan secara maksimal. 

    Catatan: Ketika kalian menggunakan WanDrv untuk menginstal ulang Driver Windows maka secara default automatis akan terinstal beberapa sofware bawaan berbahasa China / Taiwan. Jika kalian merasa terganggu atau tidak membutuhkan sofware tersebut lakukan Uninstal menggunakan IObit Uninstaler untuk membuang program tersebut sampai dengan akar-akarnya (Registery). 

    Demikian Tutorial Cara Download WanDrv Upada Terbaru Sepanjang Tahun, Sampai Jumpa di Tutorial Selanjutnya.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.

    Berbagi Tutorial Online juga menerima Jasa Remot Flash, ByPass Android & iPhone seperti kendala Android Bootloop atau Stuck di Logo Boot, Terkunci Akun Mi, FRP Google Account, Terkunci iCloud untuk iPhone hubungi saya via WhatsApp Chat.
    Artikel Terkait: