Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    Perbedaan Indeks Konten Copas Vs Original Blogger

    Berbicara mengenai hasil index konten atau postingan yang telah dibuat baik itu konten lama atau konten yang baru saja dibuat dengan cara submite Url postingan melalui Search Consule Google dengan metode Fetch As Google atau Inspeksi URL, kita semua baik itu Blogger Profesional atau blogger pemula Newbie seperti Admin mengharapkan semua konten yang telah kita buat dengan susah payah dapat terindex secara keseluruhan pada direktory mesin pencarian Google. Sehingga apa yang telah kita buat dan publikasikan dapat segera diakses dan dinikmati oleh visitor yang memang sudah menjadi target dari pembuatan koten demi meningkatkan trafik pengunjung dan memperoleh pendapatan dari hasil publis iklan sebagai income kerja keras mengelola sebuah blog.

    Namun pada kenyataannya, sering kali seorang Blogger terutama Blogger Pemula harus pasrah menerima kenyataan pahit merasa kecewa karena tidak semua konten  yang telah diusahakan dengan susah payah dan dipublikasikan ternyata tidak kunjung terindeks. Bahkan yang lebih tragis, dari sekian banyak konten yang telah dibuat dan dipublikasikan tidak mencapai 50% yang terindex. Padahal konten tersebut menurut keyakinan kita kualitasnya sudah baik, berbobot, dan memikili peluang tinggi atau banyak dibutuhkan dan dicari orang.

    Tentunya hal ini terjadi karena adanya sebab dan akibat. Melalui tulisan ini Admin akan membagikan sebuah pengetahuan PERBEDAAN HASIL INDEX KONTEN HASIL COPY PASTE VS KONTEN ORIGINAL dari hasil analisa Pengindekan  Konten beberapa  Blog Admin pada Serach Console. Pada kasus ini Admin mengambil dua buah Blog dengan Nice yang sama namun berbeda Judul dan Deskripsi, yang artinya kedua Blog ini berisikan konten yang sama namun secara susunan agak sedikit berbeda karena memang sengaja diacak.

    Perhatikan Screenshot hasil pengindekan konten 2 blog berikut ini:




    Blog "A"  Wahana Belajar dan Berbagi dan Blog "B" Lintas Tugas Sekolah Admin dirikan dengan jarak yang hanya berbeda beberapa hari dalam satu bulan yang sama dengan nice yang sama yaitu share Koleksi Tugas-tugas Sekolah. Karena Blog "A" lebih awal secara otomatis konten Blog "A" lebih banyak yaitu sejumlah 697 postingan sementara Blog "B" yang dibuat sesudahnya memiliki konten 511 postingan.

    Blog "A" dengan isi konten hampir 80% hasil copy paste text secara langsung dari file Ms. Word tugas-tugas anak sekolah dan sebagian sudah dimodivikasi dengan tambahan beberapa paragraf pemanis.

    Blog "B" dengan isi konten 100% hasil ketik ulang materi dari buku sekolah dan file Ms. Word tugas-tugas anak sekolah yang ditampilkan berbentuk Preview dengan tambahan Link Donwload File serta sedikit mukodimah dan penutup sebagai pemanis.

    Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa blog A dengan konten hasil copy paste secara penuh tanpa adanya reedit atau penambahan isi cenderung susah terindeks. Terbukti dengan jumlah postingan sebanyak 697 hanya 78 URL terkirim dan 67 URL terindeks. Padahal sudah dilakukan submite URL berulang kali, hasilnya tetap nihil. Sementara Blog B yang umurnya lebih muda dengan konten postingan hasil reedit tanpa copy paste lebih mudah terindeks terbukti dengan jumlah postingan 511 URL terkirim sebanyak 504 dan sukses terindeks sebanyak 448 URL.

    Adapun pelajaran yang dapat diambil dari penjabaran perbandingan kedua Blog Admin di atas adalah bahwasannya copy paste artikel orang lain itu selain dilarang juga sebenarnya dapat merugikan kita sendiri. Bagaimana tidak blog admin dengan hasil copy paste file Tugas-tugas Ms. Word yang memang pada dasarnya bahan didapatkan dari copy paste postingan orang lain namun sudah Admin olah menjadi lebih  baik dan kompleks isi dan susunannya tetap saja terkena dampak negatif copy paste. Sementara Blog B dengan postingan meski sebagian hasil copy paste namun sudah admin rewrite ulang dengan kata-kata sendiri hasilnya cukup memuaskan 90% postingan terindeks dengan sempurna.

    Selain itu membudidayakan/membiasakan diri mengcopy paste postingan orang lain dapat membahayakan kelangsungan blog. Karna bisa saja pemilik asli postingan tidak terima dan merasa sakit hati dan akhirnya melaporkan blog kita ke DMCA. Apabila laporan tersebut diterima maka blog  bisa saja terkena sanksi take down atau penutupan acount blogger, berakhirlah semuanya dan apa yang telah diusakan selama ini sia-sia hilang begitu saja yang tinggal hanya penyesalan serta meratapi nasib.

    Mulai dari sekarang belajarlah untuk berhenti mencopy paste postingan orang lain, dan membuat postingan dengan kreasi kata-kata sendiri, karena itu lebih baik dan lebih disukai google. Postingan yang ditulis secara langsung dengan rangkaian kata-kata sendiri tanpa menjiplak penjabaran kata orang lain akan lebih unik dan cepat terindeks. Jika tidak percaya silahkan dibuktikan sendiri buatlah postingan dengan judul dan keywoard yang unik berbeda dengan keywrod yang sudah dipakai blogger lain atau bisa juga keyword kombinasi, kemudian isi dari postingan murni dari hasil pemikiran sendiri, lakukan submite  ke Google Webmaster Tools dan Bing Webmaster Tools setelah selesai membuat postingan. Admin jamin dalam waktu beberapa menit atau jam atau 1 - 2 hari postingan tersebut akan terikdeks dengan sempurna berbeda dengan postingan yang sudah dibuat sebelumnya namun hasil copy paste akan tertinggal dan tak kunjung terikdeks.

    Demikianlah sedikit berbagi pengalaman pribadi perbedaan hasil indeks konten postingan blog hasil copy paste Vs Original hasil pemikiran sendiri. Jika ada salah kata atau menurut kalian tidak sesuai dengan kenyataan yang ada, mohon dimaklumi karna Admin bukan seorang blogger Profesional. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya. Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: