Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Membedakan FlashDisk Toshiba Asli dan Palsu

    Salah satu perangkat keras atau hardware pendukung penyimpanan data yang sudah umum digunakan oleh pengguna komputer atau android adalah media penyimpanan eksternal USB Flash Drive atau lebih dikenal FlashDisk. Mungkin karena ada komponen led yang menyala sebagai tanda indikator hardware ON atau OFF, tersambung atau tidak tersambung sehingga orang indonesia memberinama FlashDisk (Disk yang menyala/bersinar). 

    Untuk nama dan  barangnya Admin yakin sobat blogger sudah pada tau ya? tp untuk definisinya secara rinci apa itu FlashDisk? Admin yakin kalian semua pasti pada bingung jelasinnya. Sebelum kita membahas Cara membedakan Flasdisk Produk Asli dengan Produk Palsu mari kita simak pengertian Apa itu FlashDisk?

    Disk Lepas USB atau dikenal juga sebagai Kandar Kilas USB atau yang lebih populer dalam bahasa Inggris USB flash drive adalah alat penyimpanan data memori kilat tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flash Drive ini biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulisi dengan mudah. Wikipedia

    Flashdisk adalahsebuah alat penyimpanan data eksternal yang dihubungkan port USB yang mampu menyimpan berbagai format data dan memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Flashdisk dapat menyimpan data secara permanen walaupun aliran listrik pada rangkaian flashdisk diputuskan. Ini terjadi karena didalam flashdisk terdapat sebuah controller dan memori yang mampu menyimpan data secara permanen walaupun aliran listrik yang ada pada flashdisk sudah diputuskan oleh user.

    Sekarang kita kembali ke topik pembahasan. Dizaman yang modern dan Era Globalisasi ini Perangkat Keras Flasdisk sangat mudah untuk didapatkan dalam berbagai merk dan daya ruang peyimpanan, seperti merek-merek terkenal yang sudah beredar di pasaran; Kingston, Toshiba, SanDisk, HP, Corsair dan lain sebagainya. Namun dibalik kecanggihan tekhnologi zaman modern terdapat hal-hal negatif di bidang produksi khususnya bidang elektronik yaitu banyaknya produk tiruan alias palsu. Hampir semua jenis produk elektronik yang laku keras dijual dipasaran dibajak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan membuat produk tiruan alias palsu yang jelas kualitasnya jauh dari produk aslinya serta harga jualnya juga dibuat lebih murah untuk memikat konsumen yang belum memahami pentingnya membeli produk asli dan dampak negatif dari membeli produk tiruan. 

    Adapun dampak buruk atau negatif  Produk fladisk Tiruan Asli Tapi Palsu alias KW diantaranya tidak sesuainya antara Size atau Ruang daya peyimpanan dengan kapasistas sebenarnya, dimana Flasdisk KW misal dengan Size 8 GB setelah kita gunakan untuk menyimpan data ternyata ruang penyimpanan sebenarnya tidak mencapai 8 GB bahkan baru diisi data diatas 500 MB sudah banyak file-file yang rusak ketika diakses dengan perangkat lain. Data seolah-olah tercopy/tersalin dengan sempurna namun ketika kita berpindah perangkat untuk membuka data flasdisk tersebut banyak file yang tidak dapat dibuka alias corrup atau hilang tidak masuk sama sekali. 

    Admin masih ingat sekali pertama kali mengenal yang namanya FlasDisk itu pada zaman masih duduk di bangku sekolah SMA sekitar tahun 2005. Pada saat itu merk yang paling terkenal dan mungkin yang pertama kali masuk ke pasar indonesia  adalah Kingston. Flasdisk Kingston pada saat itu benar-benar pada masa kejayaan, namun akhirnya tumbang juga karena banyak beredar produk tiruan yang pada akhirnya mencoreng nama baik flasdisk kingston sebagai flasdisk dengan kualitas yang baik dan bandel. Disusul kemudian merk HP dan juga naik daun namun tidak selama fladisk kingston usia kejayaannya, kepercayaan masyarakat akan kualitas HP akhirnya juga tumbang karena banyak produk tiruan alias palsu. Kemudian pada periode ketiga disusul oleh Flasdisk merk Toshiba, sama seperti nasib pendahulunya berjaya namun akhirnya harus tumbang karena beberapa tahun ini sudah banyak sekali beredar produk tirual alias palsu alias kw yang mendominasi dipasaran. Sementara produk asli Toshiba sendiri malah semakin tenggelam di dunia pasaran karena harganya yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan produk tiruan alias KW yang murah meriah. Belum lagi politik datang sales penjual yang sengaja menyuplai produk-produk palsu demi meraup keuntungan yang banyak. 

    Di tahun 2018 sampai dengan tahun ini untuk merek Flasdisk yang masih jarang produk tiruannya dan naik daun adalah SanDisk namun tidak menutup kemungkinan akan dibajak oleh oknum pembajak produk fladisk, maka dari itu kita sebagai konsumen harus jeli dan berhati-hati dalam membeli produk FlahDisk agar terhindar dari produk Asli Tapi Palsu alias KW yang tentu sangat merugikan. 

    Bagaimana Cara Mengetahui Produk FlasDisk Toshiba Asli (Original) Vs Asli Tapi Palsu alias KW (Reproduktion)? Dimana Letak Perbedaannya secara Fisik? Apa saja Ciri-ciri Flasdiks Toshiba Palsu?

    Untuk menjelaskan jawaban uraian pertanyaan di atas Admin sudah menyiapkan bahan berupa Foto perbandingan fisik antara Produk Flasdisk Toshiba Original Vs Flasdisk Toshiba Palsu Alias KW, simak uraian berikut ini:




    Disini Admin memiliki 4 buah Flasdiks merk Toshiba, 3 diantaranya adalah produk Asli Tapi Palsu/KW/Bajakan dan 1 buah flashdisk merk Toshiba Original. Secara kasat mata tentunya kita akan sangat sulit membedakan mana yang asli dan mana yang produk palsu alias KW karena secara fisik mirip sekali mulai dari desain bentuk dan hologram merk flashdisk. Flasdisk dengan size 8 GB dan 2 GB adalah produk Palsu alias KW dan yang sebelah Kanan 64 GB adalah Produk Original

    Ciri-ciri Fladisk Toshiba Palsu atau KW yang pertama adalah warna case yang cenderung lebih putih dibandingkan dengan produk aslinya. Sayangnya pada gambar ini kondisi Flasdisk sudah lama Admin pakai sehingga warnanya sudah berubah.


    Kedua Flasdisk Toshiba Palsu atau KW pada hologram merk dibagian belakang hanya ada tiga logo sertifikat perusahaan perhatikan tiga flasdiks dari arah kiri ke kanan dan tanpa adanya icon larangan membuang produk sembarangan di tong sampah. Sementara yang Asli Original sama ada tiga logo sertifikat perusahaan namun dilengkapi dengan logo atau icon larangan membuang produk sembarangan di tong sampah.



    Ketiga pada konektor penghubung USB Flasdisk Toshiba Palsu atau KW tidak ada dua titik penanda kanan dan kiri dekat area lubang kotak persegi sementara pada produk flasdisk toshiba asli ada dua titik penanda, perhatikan gambar flasdisk original sebelah kanan size 64 GB.



    Keempat Tingkat Kerapatan Case Flasdisk Toshiba Palsu atau KW sangat kurang, terlihat jelas pada sudut-sudut pengait/pengunci case sedikir ada celah renggang dan tentunya case Flasdisk Toshiba Palsu atau KW mudah untuk dibuka dengan cara mencongkel menggunakan kuku. Sementara Flasdisk Original posisi sebelah Kanan terlihat case sangat rapi dan rapat tidak ada celah rongga sedikitpun sehingga flasdiks original aman apabila terendam dalam air. Sementara flasdiks KW jika terendam air otomatis langsung mati alias koid modar.



    Kelima Flasdisk Toshiba Palsu atau KW nyala led indikator konek/hidup berwarna merah


    Sementara yang Asli Original warna Indikator Led Hijau ke kuning-kuningan



    Keenam Flasdisk Toshiba Palsu atau KW secara harga tentunya dibandrol lebih murah dibandingkan versi asli original. Rata-rata harga flasdisk Toshiba Size 2 GB seharga 35 - 50 ribu rupiah sementara produk asli biasanya diatas 60 Ribu. Untuk Flasdisk KW Size 8 GB biasanya dibandrol antara 60 - 80 ribu rupiah sementara yang original bisanya diatas 90 ribu rupiah dan akan lebih murah lagi jika beli banyak atau lusinan. 

    Demikianlah ulasan cara membedakan Flashdisk Toshiba Asli Vs Palsu alias KW semoga bermanfaat dan kita terhindar dari membeli produk bajakan yang tentunya akan merugikan kita sendiri. Hindari membeli produk palsu atau Illegal karena selain berdampak negatif produk tersebut pada dasarnya dilarang oleh Undang-Undang Negara dan juga melanggar Syari'at Agama karena kita tidak boleh tolong menolong dalam kejahatan atau keburukan. Membeli produk palsu berarti membantu dan turut mensukseskan aksi Oknum Penjahat  yang tidak bertanggungjawab dan tentunya merugikan perusahaan pembuat produk aslinya.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.

    Berbagi Tutorial Online juga menerima Jasa Remot Flash, ByPass Android & iPhone seperti kendala Android Bootloop atau Stuck di Logo Boot, Terkunci Akun Mi, FRP Google Account, Terkunci iCloud untuk iPhone hubungi saya via WhatsApp Chat.
    Artikel Terkait: