Cara Mengatasi Black List Key Smadav Pro Auto Back to Smadav Free

Memasang Antivirus pada system Operasi Windows Computer atau Laptop adalah salah satu hal penting yang perlu diterapkan alias sangat direkomendasikan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terinfeksinya System Windows oleh Virus-virus yang berbahaya yang mungkin saya bisa membuat system Windows Corrup atau menginfeksi file-file dokumen penting yang tersimpan sehingga file-file tersebut rusak akibat terinveksi virus. Selain itu juga keberadaan virus yang sudah terlanjur menginveksi system windows sangatlah mengganggu kenyamanan, terkadang muncul notifikasi-notifikasi secara otomatis dan tidak bisa diclose atau didisable.

Di Indonesia sendiri terdapat Antivirus Lokal Tambahan proteksi yang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh publik yaitu Smadav. Namun akhir-akhir ini bagi pengguna Antivirus Smadav Pro dengan Licience hasil Crack harus pasrah menerima keadaan dimana Smadav versi Pro yang didapatkan secara illegal melalui Licienci Cracked/Keygen Generator selalu terblack list ketika Computer atau Laptop terhubung dengan Internet. Secara otomatis Smadav Pro akan kembali ke versi Smadav Free ketika System Windows terkoneksi dengan internet. Apabila kita masukkan lagi serial baru menggunakan keygen generator maka akan kembali lagi seperti semula yaitu ke Versi Free ketika terkoneksi internet. 



Hal ini membuat Admin menjadi merasa penasaran, dan tergerak untuk mencari solusi atas kembalinya Smadav Pro ke Versi Free setiap kali system windows terkoneksi dengan internet. Berbagai aneka totorial hasil searching google admin terapkan seperti :


  • Mendisable Auto Update 
  • Menghapus file IfPitchAndFamily, IfPitch?ndFamily, IfPitch?ndFamily3 pada regysteri Regedit HKEY_CURRENT_USERS/SOFTWARE/MICROSOFT/NOTEPAD 


Namun hal tersebut sia-sia tidak berhasil tetap saja Smadav Pro Auto Back to Smadav Free.

Setelah melakukan beberapa percobaan akhirnya Admin menemukan solusi atas Blacklist Smadav Pro tersebut dan sekarang Smadav Pro dengan Licience hasil generated keygen aman dari backlist meskipun system windows terkoneksi dengan internet. 

Bagi temen-temen yang mengalami Smadav Pro auto back to Smadav Free ketika Komputer atau Laptop terkoneksi dengan internet dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama-tama putuskan koneksi internet Computer kalian apabila sedang online, kemudian Buka Windows Firewall With Advanced Security on Local Computer dengan cara mengakses Control Panel > System and Security > Windows Firewall kemudian pilih Advanced Setting



Pada Windows Firewall With Advanced Security pilih Outbound Rules, kemudian pada menu Action sebelah kanan Pilih New Rule.



Pada Tab New Outbound Rule Wizard pilih Program kemudian Klick Next



Pada Kolom This Program Path klick Brows



Cari lokasi Instalasi Smadav di C:Program Files (x86) > SMADAV, pilih SMARTP kemudian Open



Klick Next untuk melanjutkan 







Pada Tab New Outbound Rule Wizard Nama dan Description isi sesuka hati misal Smadav 2019 kemudian klick Finish





Sampai disini kita sudah berhasil mengatasi auto Black List (Smadav Pro auto Back to Smadav Free) langkah selanjutnya adalah melakukan instal serial key smadav melalui Keygen Generated seperti biasanya (Diskonek Internet Terlebih Dahulu).





Kemudian disable Auto Update agar smadav tetap aman ketika nantinya ada update versi terbaru. Karena jika tidak kita disable Auto Updatenya dan ketika tersedia Update terbaru tersedia maka secara otomatis Smadav akan melakukan Update dengan sendiri dan Blaclist Key Bajakan pun kembali terjadi.

Buka Buka Windows Firewall With Advanced Security on Local Computer dengan cara mengakses Control Panel > System and Security > Windows Firewall kemudian pilih Advanced Setting. Pilih Outbound Rules



Pada Tab Outbound Rules pilih menu Action sebelah kanan klick New Rule



Klick Next untuk memilih Program yang akan diblock Koneksi Internetnya





Pada Tab This Program Path Klick Brows, cari dimana lokasi Intalasi Program Smadav kemudian Pilih Smadav-Update klick Open





Klick Next Untuk melanjutkan Step berikutnya





Masukkan Name dan Description terserah diisi apa saja boleh, kemudian Klick Finish



Akhirnya kita sudah berhasil mendisable Auto Update dan mengatasi Auto Black List Keygen Smadav Pro. Jika nantinya sudah tersedia update terbaru semadav maka jangan melakukan update melalui program smadav secara langsung, akan tetapi download secara manual menggunakan browser kemudian ketika melakukan penginstalan update diskonek/putuskan koneksi internet terlebih dahulu. 

Demikianlah Tutorial Cara Mengatasi Black Llist Key Smadav Pro Auto Back to Smadav Free ketika System Windows Komputer atau Laptop terkoneksi Internet. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.