Cara Merekam Aktivitas Dekstop dengan Apowersoft

Mengabadikan Aktivitas Dekstop atau sering disebut juga dengan Screen Recorder merupakan salah satu kebutuhan bagi mereka yang suka membuat Vidio Tutorial. Banyak sekali sofware Screen Recorder saat ini yang sudah beredar mulai dari yang berbayar sampa dengan veri gratisan juga ada. Bagi kalian yang sedang membutuhkan sofware Screen Recorder yang geratis atau sering disebut free version dengan kualitas hasil resolusi rekaman yang lumayan bagus serta pengoprasian yang simple dengan tampilan sofware yang minimalis Apowersoft mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. 

Admin sendiri baru saja mencoba menggunakan sofware ini, jika biasanya admin menggunakan Chamtasia Studio 8 untuk hal merekam dan mengedit hasil rekaman aktivitas dekstop. Tentunya sofware ini jika dibandingkan dengan sofware Screen Recorder yang berbayar memiliki beberapa kekurangan yaitu tidak adanya filture edit hasil rekaman aktivitas dekstop. Namun bagi kalian yang hanya membutuhkan hasil rekaman yang apa adanya tanpa ingin melakukan modivikasi hasil rekaman Sofware ini bisa dibilang sudah cukup baik dan mudah sekali untuk digunakan tampilannya juga terkesan simple responsif. 

Berikut ini tampilan Apowersoft Screen Recorder Free Version 




Terdapat pilihan Custom Ukuran Media Screen Recorder, kalian tinggal pilih mana suka, jika ingin merekam secara full dekstop kalian dapat menekan menu Full Screen. 



Jika ingin menghilangkan panel pengaturan rekaman kalian bisa klick menu minimiz disebelah kanan, secara otomatis panel menu pengaturan Apowersoft akan hilang dan jika ingin mengaksesnya bisa melalui  Tray Icon. 



Untuk melakukan jeda pada saat rekaman kalian bisa menggunakan kombinasi tombol F7 atau Ctrl + F7 dan untuk mengakhiri perekaman menggunakan kombinasi tombol F10 atau CTRL + F10.



Hasil rekaman akan secara defauld tersimpan di Folder Apowersoft yang berlokasi di My Dokumen





Demikianlah Tutorial Cara Merekam Aktivitas Dekstop (Screen Recorder) menggunakan sofware Apowersoft Free Version. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.