Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara ByPass Lock FRP Google Account Samsung J1 Ace SM-J111F

    Salah satu Resiko dari melakukan hard reset secara paksa tanpa sebelumnya melalukan unlock OEM pada filture Mode Pengembang Handphone Android adalah terkuncinya handphone pada saat proses penyiapan ulang pengguna yaitu terkunci google account atau lebih dikenal dengan Lock FRP. Dimana pemilik handphone diwajibkan memasukkan ulang alamat email yang sebelumnya pernah dipakai untuk login pada perangkat Android. 


    Hal ini tentunya bukan suatu masalah bagi pemilik handphone yang benar-benar ingat alamat email dan paswordnya, namun sebaliknya akan menjadi boomerang bagi diri sendiri apabila ternyata lupa dengan alamat dan pasword email yang pernah dipakai login sebelumnya, secara otomatis penyiapan penggunaan hanphone akan mentok pada step login account google.

    Pada kesempatan ini Admin akan berbagi pengalaman cara melakukan bypass lock FRP google account pada handphone Android Samsung J1 Ace dengan kode produk SM-J111F. Hanphone ini secara sengaja direset ulang oleh pemiliknya karena dirasa lemot dan memory yang hampir penuh. Sementara pemilik handphone tidak menyadari bahwa dengan melakukan reset akan menimbulkan terkuncinya perangkat oleh FRP Google Account seperti tampak pada gambar di bawah ini: 


    Biasanya untuk melakukan bypass google account handphone tipe samsung dapat melalui menu tambah jaringan atau panggilan darurat, namun pada samsung type J1 Ace menu tersebut tidak mendukung untuk proses bypass karena tidak adanya menu sare link sehingga kita tidak bisa mengakses system browser android melalui dua metode tersebut.



    Untuk mengatasinya kita dapat memanfaatkan filture TalkBack yang ada pada handphone Samsung J1 Ace ini, nantinya kita akan dapat mengakses system browser sehingga dapat mendownload bahan-bahan bypass yang dibutuhkan atau sekedar bisa mengakses galeri/manajer file sementara untuk bahan dapat ditransfer melalui computer atau laptop.


    Tekan tombol power tahan kemudian tekan tombol home beberapa kali sampai ada notifikasi bahwa filtreu TalkBack aktif. Setelah itu gulir layar handphone membentuk huruf L maka akan muncul menu Konteks Global. Gulir ke bawah menggunakan dua jari dan cari menu Setelan TalkBack.


    Tekan menu setelan TalkBack 2x berturut-turut, kemudian akan muncul pilihan sub menu dalam Setelan TalkBack. Agar mudah dalam mengoprasikan handphone sampai tahap ini tekan tombol home beberapa kali sampai dengan muncul notifikasi bahwa TalkBack Dinonaktifkan.




    Cari dan pilih menu kebijakan Privasi, maka akan muncul pilihan membuka dengan system browser bawaan Android, Pilih Browser jangan yang Crome.




    Pilih menu BookMark, kemudian pilih menu Histori


    Pilih menu Riwayat Unduhan


    Akan muncul System Manajer File pilih menu "Layar Depan"


    Sekarang kita sudah bisa mengakses keseluruhan memory internal dan eksternal handphone, silahkan download bahan-bahan ByPassnya DISINI bisa menggunakan handphone lain atau menggunakan komputer atau laptop.


    Kemudian hubungkan handphone dengan computer atau laptop untuk mentransfer file bahan byapss melalui kabel USB android, agar mudah masukkan file ke folder Download. Bagi kalian yang tidak memiliki Komputer atau Laptop maka bisa memanfaatkan media Kartu Memory Eksternal.


    Copy dan Paste bahan Bypass dari komputer/laptop ke Memory Internal Handphone







    Sekarang saatnya beraksi, bahan bypass sudah berhasil kita masukkan ke dalam memory internal handphone samsung J1 Ace pada folder Download.

    Instal Google Account Manajer terlebih dahulu (posisi paling bawah) kemudian instal FRP ByPass.Apk 2018. Apabila sudah selesai menginstal kedua Apk ini jangan dibuka, pilih menu selesai 




    Aktifkan menu Sumber Tidak Diketahui apabila muncul notifikasi penginstalan aplikasi yang tidak dikenal kemudian tekan tombol kembali dan lanjutkan penginstalan APK.




















    Setelah kedua APK telah diinstal, langkah selanjutnya instal QuickShorcutMaker










    Kemudian setelah selesai proses instal langsung pilih menu Buka, maka kita akan dibawa pada halaman manajer system, disini kita bisa melihat system aplikasi android yang berjalan.


    Cari System Pengelola Account Google, jika sudah ditemukan langsung saja buka untuk mejalankan




    Tekan Halaman Tab Coba, maka akan muncul halaman baru untuk login Account Google, tekan tiga titik vertikal ke bawah yang ada disudut kanan atas.


    Pilih Masuk Browser






    Masukkan email yang akan digunakan untuk bypass FRP kemudian pilih Selanjutnya






    Masukan Pasword Email, kemudian pilih Masuk, maka proses login google account akan berjalan dalam sekejab dan kembali ke menu sebelumnya seperti tampak pada gambar di bawah ini.


    Saampai disini kita sudah berhasil membypass Google Account dan menginjeksikan account baru dalam system android, sehingga ketika nanti handphone direstart Lock FRP Google Account tidak akan muncul dan dapat langsung ke tahap penyiapan penggunaan perangkat berikutnya.

    Matikan handphone dan nyalakan kembali atau dapat langsung memilih menu restart dengan menekan tombol power selama beberapa detik. 














    Hasilnya seperti gambar di atas, Lock FRP tidak muncul kembali karena kita telah berhasil memasukkan penambahan account ke dalam system android melalui metode bypass. Lakukan penyiapan penggunaan perangkat baru sampai dengan selesai sesuai intruksi system.


















    Demikianlah Tutorial Cara Bypass Handphone Andorid Samsung J1 Ace yang terkunci Google Account akibat dari lakukannya hard reset. Terima kasih telah berkunjung dan menyimak tutorial ini hingga selesai.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: