Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Tutorial Cara Bypass Mi Account Xiaomi Redmi Note 4X Mido

    Masalah Handphone merk Xiaomi terkunci Mi Account adalah suatu hal yang wajar dan sering terjadi di kalangan pengguna handpone Xiaomi. Biasanya ditimbulkan atau diakibatkan oleh lupa sandi sementara handphone sudah terlanjur dihardreset atau diflash ulang. Atau mungkin akibat dari membeli handphone xiaomi second sementara pemilik pertama lupa untuk close account MiNya sebelum kepemilikan handphone dipindah alihkan kepemilikannya. Maka dari itu Admin sarankan bagi kalian yang hendak membeli handphone xiaomi second jangan lupa untuk meminta close Mi account pemilik handphone sebelum transaksi jual beli dilaksanakan. Jika tidak, maka sudah tentu hal ini akan menjadi masalah bagi kalian dimana ketika kalian mengganti kartu SIM dan menyakan ulang handphone secara otomatis akan terkunci Mi Account.




    Pada kesempatan ini Admin kebetulan baru saja mendapatkan job bypass Mi Account handphone Xiaomi Redmi Note 4. Dimana posisi handphone sebenarnya dalam kondisi aman tidak terkunci account akan tetapi pemilik alias majikan baru handphone Redmi Note 4 ini menginkan HP Second yang baru dibelinya dibuang account Minya, sementara pemilik pertamanya tidak mengetahui dan lupa pasword Mi acccount yang sudah terlogin.

    Untuk membuang Mi Account pada dasarnya kita harus mengetahui paswordnya, karena pada proses logout dan delete data Mi Account harus mengkonfirmasinya menggunakan pasword. Sementara untuk membaypass Mi Account pada Xiaomi Note 4x Mido yang lupa pasword kita harus melakukan Downgrade dari MIU 9 atau MIU 10 ke MIUI 8 dengan cara Flash Ulang melalui metode EDL test point. Frimeware ByPass MI Account Redmi Note 4x Mido ADA DISINI

    Pertama-tama lepaskan plat dudukan Kartu SIM dan Memory, kemudian buka case bagian belakang Redmi Note 4. Titik test point ada disebelah kiri sensor jari tepatnya berdekatan dengan konektor FingePrint. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini:


    Hubungkan Handphone dengan Komputer atau Laptop melalui kabel USB dengan metode Test Point, Gunakan pinset untuk menghubungkan kedua titik test point kemudian sambungkan konektor USB. Berdasarkan hasil test khusus untuk Xiaomi Redmi Note 4 jika ingin masuk mode EDL melalui test point lepaskan konektor baterai.


    Untuk memastikan apakah handphone sudah berhasil masuk mode EDL Klick kanan My Computer Pilih Manage kemudian pilih Device Manager. Apabila sudah muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 itu berarti proses masuk mode EDL berhasil.


    Buka MiFlash versi 2017 atau diatasnya, kemudian Klick Refresh, apabila sudah muncul ID Device seperti gambar di bawah ini tandanya hanphone Xiaomi Note 4 sudah terbaca oleh system windows dan siap Flash.


    Masukkan Frimeware ByPass MI Account Xiaomi Redmi Note 4 melalui menu Select, akan lebih mudah dan praktis apabila kalian extract Frimewarenya di Dekstop. Sebelum memulai flash dengan klick tombol Flash pastkan settingan Clean All, Pilih Clean All kemudian Klick Flash.



    Tunggu proses Flash sampai dengan selesai, jangan mencoba untuk memegang handphone yang sedang diflash karena dikhawatirkan terjadi lost koneksi data akibat koneksi kabel yang tertanggu yang dapat berakibat handphone hard brick bahkan dead alias mati total.



    Proses flash selesai ditandai dengan adanya notifikasi Succest, handphone Redmi Note 4 akan restast dengan sendirinya. Namun berhubung konektor baterai sebelumnya kita lepas maka handphone hanya akan mati hidup sampai logi MI saja. Cabut koneksi kabel USB dan pasang kembali konektor baterai, kemudian coba nyalakan melalui tombol power.


    Proses flash Downgrade ke MIUI versi 8 berhasil, lakukan setting penyiapan device perangkat baru setelah dilakukannya flash.






    Akhirnya handphone Xiaomi Redmi Note 4 bebas dari Locked MI Account, dan bisa diakses sebagaimana mestinya.





    Sampai disini handphone Xiaomi Redmi Note 4 aman dari locked Mi Account dengan catatan tidak terkoneksi internet atau dipasang kartu SIM baru. Jadi untuk benar-benar clear Mi Accountnya agar tidak terkunci ketika handphone terkoneksi dengan internet ikuti step kedua.

    Masuk ke menu pengaturan, kemudian cari menu Info Perangkat, setelah itu pilih menu MIU Version, tekan secara berturut-turut sebanyak 7 kali untuk mengaktifkan menu Pengembang. Setelah aktif mode pengembangkan buka menu Setelan Tambahan, pilih menu Pengembang kemudian aktifkan Unlock OEM dan mode USB Debugging.

    Koneksikan Handphone dengan Komputer Atau Laptop yang sebelumnya sudah terinstal PdaNet, jika posisi windows belum terinstal PdaNet maka mode koneksi USB Debugging tidak akan berjalan. 

    Buka Aplikasi Mi Adb Bypass Tool, Centang Check Device kemudian Klick Do Job, jika device sudah terdeteksi dan muncul menu Mi Account ByPass (ADB) klick centang kemudian Klick Do Job untuk melakukan eksekusi. Jika berhasil maka akan muncul pesan ByPass Successfull seperti gambar di bawah ini.


    Demikianlah Tutorial Cara Menghapus Mi Account yang lupa pasword pada Xiaomi Redmi Note 4. Apabila tutorial ini dirasa bermanfaat bantu suport dengan like fanspage atau share blog kami ke teman-teman kalian karena berbagi itu indah.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: