Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    Dilema Blog Sepi Pengunjung Meski Rutin Bikin Postingan

    Memiliki sebuah Blog dengan Konten Postingan yang berkualitas dan kaya akan konten yang banyak dibutuhkan atau diminati Orang memang menjadi bekal terpenting untuk mengukur tingkat kesuksesan seorang blogger dalam mendatangkan visitor blog kesayangannya. Namun pada kenyataannya membuat konten postingan tersebut sangatlah sulit, hal tersebut dibabkan bukan karena kita tidak mampu dalam mencari bahan dan mengemasnya menjadi sebuah postingan dengan bahasa yang baik dan benar serta penjelasan yang lengkap akan tetapi dikarenakan biasanya sesuatu yang sedang trending dibutuhkan dan diminati orang sudah banyak yang membahasnya. Terlebih lagi terkadang yang membahas target judul postingan tersebut blog-blog dengan usia yang sudah tua alias kawakan.

    Memang tidak menutup kemungkinan blog baru bisa bersaing dengan blog-blog kawakan, akan tetapi secara logika blog meraka sudah lebih lama dikenal oleh Google dan kemungkinan sudah mendapatkan reputasi yang baik dimata google sehingga google sendiri cenderung menampilkan postingan website atau blog kawakan. Selain itu Postingan baru Blog-blog kawakan juga tidak menutup kemungkinan akan lebih cepat ditemukan oleh visitor karena biasanya rata-rata sebuah blog memiliki menu widget Post Terbaru (Latest Post) yang menarik peminat pembaca atau visitor untuk membaca postingan baru karena merasa tertarik dengan judulnya. Atau di dalam postingan juga sudah dipasang filture url tautan sehinga antar postingan saling berkaitan dengan menanam beberapa url judul postingan lain sebagai penawaran bagi pembaca. Oleh sebab itu Blog Baru dengan usia yang masih muda, kaya Akan Konten dengan rutin membuat postingan yang menarik dan bermanfaat tidak dapat dijadikan sebagai patokan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak.

    Secara logika, blog yang kaya akan konten yang bermanfaat dan menarik memang lebih berpeluang untuk dibanjiri trafik, akan tetapi hal tersebut masih berkaitan rapat dengan sejumlah faktor pendukung lainnya. Sebagaimana yang sedang Admin alami sendiri, Untuk saat ini Admin memiliki 7 buah blog yang sudah menggunakan domain TLD dan 3 buah blog yang masih berdomain geratisan blogspot. Rata-rata blog Admin memiliki jumlah postingan yang lumayan banyak di atas 100an ada yang sudah mencapai 700an postingan. Seperti Blog Berbagi Tutorial Online ini contohnya, berisikan lumayan banyak konten dengan nice tutorial. Jika dibandingkan dengan 9 Blog Admin yang lainnya, Blog ini adalah blog dengan postingan paling sedikit untuk saat ini hanya ada 180 postingan dan ternyata blog ini justru pengunjungnya jauh lebih banyak dengan rata-rata pengjung di atas 300an Visitor perhari sementara 9 Blog lainnya maksimal paling banyak mentok di 150an visitor perhari, kadang tragis hanya segelintir sebanyak hitungan jari saja.

    Berdasarkan pengamatan Admin Blog Berbagi Tuturial Online, pengunjungnya naik drastis dan bisa konsisten di atas 300an Visitor karena adanya 1 postingan yang masuk Page One pada hasil pencarian Google. Alhamdulillah secara tidak sengaja Admin mendapatkan suatu masalah sofware Corel Draw X7 yang terkena Blacklist Illegal Sofware kemudian admin mencoba mencari solusinya. Solusi dari masalah tersebut admin jadikan bahan postingan. Karena mungkin untuk masalah ini jarang yang bahas karena memang waktu itu baru beberapa hari terkena black list langsung mendapat solusi dan diposting ke blog ini dengan kata kunci permasalah yang masih baru/hangat. Hasilnya diluar dugaan Trafik blog langsung naik dratis bahkan sampai 1.500 visitor dalam sehari waktu itu. Sampai sekarang berkat adanya satu konten   postingan admin yang masuk page one trafik blog lumayan banyak.


    Meskipun demikian ternyata mayoritas postingan blog ini dengan konten aneka tutorial yang seharusnya banyak dibutuhkan orang seperti tutorial bypass handphone android sedikit sekali pengunjungnya. Dengan penuh kesabaran Admin tetap untuk konsisten dan bersabar terus membuat postingan baru agar blog selalu update meskipun sepi pengunjung dengan harapan kedepannya akan ada postingan lain yang ikut menyusul masuk ke page one hasil searching google.



    Sebelum ke inti permasalahan dan solusi, “blog sepi pengunjung padahal banyak artikel dan Rutin Membuat Postingan” terlebih dahulu saya ingin menekankan kepada teman-teman para  blogger pemula seperi saya bahwasanya konten postingan di blog itu dibedakan menjadi beberapa kategori sebagai berikut:

    Jenis-jenis Konten Postingan Blog

    Pada umumnya ada tiga macam jenis Postingan di blog, yaitu:

    1. Berita

    Konten berjenis berita tidak dapat dikategorikan sebagai bentuk artikel. Selain itu, berita juga bersifat trending yang hanya bertahan dalam kurun waktu tertentu (singkat).

    Trending Article mempunyai peluang durasi pencarian yang lumayan panjang. Artikel trending biasanya dibutuhkan orang dalam jangka waktu yang cukup lama dari generasi ke generasi.

    Tipe Artikel ini dibutuhkan orang dalam jangka waktu panjang atau bahkan tidak ada masa kadaluarsanya. Contoh, cara membuat blog, cara service Pritner dan Laptop, tips bisnis online, cara mendapatkan uang dari blog, dll.

    Tipe artikel yang di publikasikan di blog sangat menentukan volume serta konsistensi trafik sebuah blog. Jika sobat blogger mengelola sebuah blog secara personal (sendirian), maka idealnya menargetkan blog dengan artikel yang bersifat long term. Jenis-jenis konten dengan durasi pencarian singkat mengharuskan kita untuk memposting banyak artikel setiap saat mengingat target trafik yang dibidik adalah trending article seperti contohnya Tren Busana atau Lagu dan kejadian-kejadian unik di media sosial.

    Untuk menciptakan sebuah blog yang punya kualitas dihadapan search engine membutuhkan konsep yang jelas dan proses implementasi yang merujuk pada tindakan optimasi yang sesuai dengan syarat dan kebijakan pedoman Webmaster. Kesalahan dalam optimasi yang  dilakukan dapat merusak citra blog dihadapan mesin pencari dalam jangka waktu yang panjang.

    Untuk menghasilkan pendapatan materi dari hasil blogging, membutuhkan perjuangan yang keras, berat dan penuh kesabaran serta waktu yang tidak singkat, dan tentunya Admin sendiri yang juga seorang blogger sangat berharap agar kita semua tidak membuang waktu dengan sia-sia, membuat banyak konten postingan tanpa income yang sebanding lantaran gagal mendatangkan pengunjung sesuai target.

    Penyebab Blog Sepi Pengunjung

    Berikut ini beberapa hasil analisa penyebab blog sepi pengunjung walaupun Rutin Membuat Postingan/Blog Up To Date.

    1.  Kesehatan blog 

    Kesehatan Blog amat menentukan volume trafik. Kesehatan blog meliputi banyak aspek, mulai kualitas artikel, duplicate konten, Plagiat Konten, unnatural link, broken link, Over Ads, dll.

    2. Tema atau Themplate blog

    Themplate Blog dengan struktur kode yang acak-acakan, struktur laman yang kurang baik, tampilan yang kurang menarik, tidak adanya Meta Title, Meta Description, terlalu banyak kode Java Cript, Terlalu Banyak Widget yang dipasang, dan lain sebagainya dapat mempengaruhi tingkat SEO Blog. Sehingga blog akan cenderung berat ketika diakses dan kurang menarik minat pengunjung. 

    3. Backlink

    Banyak pakar blogger yang sudah berpengalaman menyatakan bahwa Backlink yang berkualitas dan natural sangat mempengaruhi reputasi nilai atau rating sebuah Blog di mata google. Kendati Google dan sejumlah mesin pencari kenamaan lainnya terus berusaha menyempurnakan algoritma masing-masing, tetap saja backlink merupakan mitos atau fakta bagian dari bekal pokok untuk mendatangkan trafik. Sampai saat ini Admin sendiri belum begitu paham soal ngeBacklink yang baik dan benar. 

    4. Situs Sosial Media

    Tidak pernah atau bahkan jarang posting konten blog ke Media Sosial dan hanya fokus pada organik trafik serta tidak adanya filture share media sosial di blog. Sementara salah satu tips yang sangat ampuh untuk menaikkan trafik pengunjung blog atau konten postingan blog baru adalah dengan melakukan share postingan yang baru dibuat ke media sosial. Semakin banyak visitor dari media sosial akan semakin cepat konten postingan blog masuk ke page one searching online tanpa harus pusing-pusing menerapkan metode Backlink dan SEO atau metode ribet lainnya.

    7. Over optimasi

    Melakukan optimasi secara tidak beraturan atau yang lebih familiar dengan sebutan over optimization justru dapat  merusak citra blog Anda contohnya melakukan brutal baclink dengan tools blackling yang banyak beredar di pasaran, melakukan brutam spam komentar dengan menitipkan link blog. Optimasi harus dilakukan dengan cara-cara yang sehat serta terkesan natural. Seperti halnya link building, menanam backlink menjadi sebuah keharusan akan tetapi jika proses penerapannya berlebihan, maka hal ini dianggap sebagai tindakan spam yang dapat menurunkan peringkat blog di SERP.

    Solusi dari Blog Sepi Pengunjung

    Dari uraian yang panjang lebar di atas dapat disimpulkan point penting sebagai solusi blog yang sepi pengunjung meskipun sudah rajin (up to date) membuat konten postingan baru dan melakukan submite postingan ke Webmastertools. 

    Blog yang ramai pengunjung adalah: 

    1. Blog dengan konten postingan yang bermanfaat atau banyak diminati orang karena tidak semua konten itu harus bermanfaat. Konten UnFaedah pada kenyataannya juga disukai, diminati dan banyak mendatangkan pengunjung asalkan sedang tranding topik alias viral. 
    2. Blog dengan Konten Postingan yang jarang yang membahasnya  bahkan tidak terfikir sedikitpun untuk dibahas sehingga minim persaingan. 
    3. Blog dengan konten yang selalu segar yang selalu dipublikasikan atau dishare ke media sosial. Jadi pebanyaklah pertemanan di media sosial, buat postingan blog yang menarik lalu jadikan sebagai status di media sosial. Hal tersebut membuka peluang yang sangat besar mendapatkan trafik pengunjung karena tidak semua orang suka Googling, lebih banyak suka membuka dan melihat-lihat serta berkomentar di status orang. Share ke Media Sosial seperti facebook jangan menggunakan link/url postingan karena akan terdeteksi spam dan auto block post cukup dengan gambar dan sedikit penjelasan serta url blog yang dimodifikasi seperti ini: berbagitutorialonline#com. Biarkan pengjung mengetik ulang url blog dan mengganti tanda # dengan (.). 
    4. Blog dengan minimal satu konten postingan yang masuk page one, dan akan lebih mantab jiwa mempesona apabila memiliki banyak konten yang masuk page one hasil searching google. Otomatis Trafik Blog Booming, Pendapatan Adsense Pun meningkat. 
    5. Blog dengan konten original bukan hasil copy paste postingan orang lain yang sudah tenar masuk di 10 besar halaman searching google. Percuma jika kalian melakukan copy paste dan mempublikasikan ke blog sendiri konten postingan orang lain yang sudah ramai pembacanya. Postingan tersebut tidak akan mendatangkan visitor, namun sebaliknya menjadi sampah. Tapi jika kalian suka dan merasa puas dengan konten blog yang ratusan bahkan ribuan namun hasil plagiat copy paste punya orang apa boleh dikata boleh-boleh saja yang penting happy. 
    6. Blog dengan Thema atau themplate premium, tampilan yang menarik dan rapih, susunan menu-menu khas yang menarik hasrat layaknya makanan, Fast Loading, Akan lebih baik Suport AMP, Navigasi yang baik, file gambar pendung yang lengkap dengan atributnya, penempatan iklan yang tepat, bebas Broken Link, dan filture-filture tepat sasaran lainnya. 


    Demikianlah Uraian Delema Blog Rutin Bikin Postingan dan Kaya Akan Postingan Namun Sepi Pengunjung, tetap semangat ... jadilah blogger sejati yang tidak mudah patah asa... Yakin kita bisa seperti mereka .....
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: