Cara Backup Pesan WhatsApp Agar Tidak Terhapus

Melakukan Backup pada pesan chat WhatsApp adalah suatu hal yang peting apabila di dalamnya terdapat data atau informasi penting yang akan dibutuhkan kembali di kemudian hari. Bagi kalian pengguna WhatsApp apbila hendak menjual handphone yang biasa dipakai atau melakukan flash ulang pada handphone sementara banyak chat WhatsApp yang penting dan harus diselamatkan terlebih dahulu maka wajib hukumnya melakukan backup. Atau bisa juga melakukan backup secara rutin sebagai antisipasi jikalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti handphone hilang atau eror dan bisa normal kembali apabila diflash ulang.

Dengan melakukan Backup chat WhatsApp maka semua data chat akan tersimpan dengan aman di account google masing-masing. Sehingga apabila kita mengaksesnya diperangkat baru atau login ulang dengan handphone yang telah diflash ulang semua data chat lama akan ditampilkan kembali secara otomatis.

Untuk melakukan Backup silahkan masuk ke Menu Setelan Pada WhatsApp, kemudian pilih menu Chat (cadangkan, riwayat, walpaper).




Tab Cadangkan Chat untuk membackup semua data chat ke account google kalian



Tab CADANGKAN untuk memulai Backup atau Pencadangan Data Chat



Kita juga bisa melakukan Backup Data Chat WhatsApp secara rutin baik itu Harian, Mingguan dan Bulanan. Sehingga secara otomatis chat akan terbackup dengan sendirinya apabila handphone dalam kondisi terkoneksi internet sesuai waktu yang pilihan pencadangan.



Disini kita juga bisa memilih penggunaan data dalam pencadangan, apakah hanya menggunakan Wi-Fi apabila tersedia koneksi Wi-Fi atau pilihan Wi-Fi atau data seluler.




Kita juga dapat membackup data chat dengan cara mengirinya melalui aplikasi media sosial seperti ChatWhatss itu sendiri, email, share it dan menu share lainnya yang terinstal dalam system android.

Pilih menu Ekspor pada Riwayat Chat untuk memulai share atau berbagi file backup data chat



Plih Chat mana saja yang ingin diEkspor atau dibagikan 



Pilih media share (backup) chat seperti Email, WhatsApp atau Bluetooth




Muncul notifikasi Konfirmasi Pengarsipan Tab OKE untuk melanjutkan

Demikianlah Beberapa metode yang dapat diterapkan untuk Backup atau Mencadangkan Pesan WhatsApp yang dirasa penting agar dapat digunakan atau dibuka kembali ketika diperlukan pada waktu mendatang.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.