Tutorial Cara Bypass Pin Pola Samsung Galaxy Tab 3V

Salah satu resiko dari seringnya melakukan ganti-ganti pola adalah terkuncinya handphone akibat lupa pola yang telah dibuat sendiri sebelumnya. Seperti pada contoh kasus yang menimpa Samsung Galaxy Tab 3V yang terkunci Pin Pola berikut ini.

Untuk mengatasi lupa pola atau pin layar pada samsung galaxy Tab 3V caranya cukup mudah, kita hanya perlu melakukan hard resset melalui menu recovery dengan kombinasi tombol. Caranya matikan Tab kemudian nyalakan kembali dengan cara menekan secara bersamaan tombol power, tombol volume up dan tombol home. Setelah Tab menyala dan muncul logo samsung lepaskan tombol power dan tetap tekan dan tahan tombol Volume Up dan Home.





Setelah Tab masuk dalam menu Recovery pilih menu Wipe Data/Factory Reset dengan menggunakan tombol Volume Up dan Down untuk seleksi menu dan tombol Power untuk eksekusi (menjalankan perintah). 



Gulir ke bawah pilih Delete All User Data tekan tombol Power untuk melanjutkan



Pilih Yes--Delete User Data





Proses menghapus semua settingan pengguna sekaligus data pengguna akan berlangsung beberapa saat tunggu hingga proses selesai. 



Setelah itu pilih menu Wipe Cache Partition, tekan tombol power untuk melanjutkan 





Proses Reset selesai pilih menu robot system untuk mengakhiri proses hard reset. Tab Galaxy 3V akan restart dan terbuka halaman sambutan penyiapan perangkat baru. 



Lakukan proses penyiapan pengguna perangkat sampai dengan selesai. Jika ingin lebih cepat pada beberapa bagian setting penyiapan pilih lewati saja.



Samsung Galaxy Tab 3V sudah tidak lagi terkunci pin pola, tampil dengan tampilan baru pabrikan semua aplikasi tambahan berikut data-data user yang ada di dalamnya terhapus. 



Demikianlah Tutorial Cara Mengatasi Handphone Samsung Galaxy Tab 3V yang terkunci layar Pin atau pola, terima kasih telah berkunjung dan kami nantikan kunjungannya kembali di lain waktu. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.