Tutorial Cara Disable AutoPlay Video Status Public di Facebook

Facebook sebagai salah satu media sosial yang paling populer saat ini membuat hampir semua pemilik handphone Android menggunakan aplikasi ini untuk berinteraksi dengan teman, keluarga dan publik. Selain sebagai media tempat mencurahkan keluh kesah, berbagi informasi, facebook juga dapat digunakan sebagai sarana hiburan. Dimana di dalamnya banyak pengguna yang memposting update status baik berupa teks, foto-foto dan vidio rekaman.

Namun dengan kompleksnya jenis postingan status tersebut, terkadang bagi sebagian orang ada hal yang tidak menyenangkan seperti adanya status vidio yang terkadang hampir mendominasi isi status halaman beradan facebook. Dimana vidio postingan berjalan (play) dengan sendirinya atau dalam kata lain auto play sehingga terkadang sangat-sangat mengganggu apalagi jika setting volume suara audio dalam kondisi Up dapat dipatikan suara-suara dari vidio tersebut akan terdengar keras. Kalau sedang sendiri Admin rasa tidak masalah, bagaimana jika disaat kita sedang berkumpul dengan orang banyak dan sedang melihat-lihat status teman-teman yang ada di facebook tiba-tiba saja ada postingan vidio auto play. Sudah dapat dipastikan kita akan menjadi pusat perhatian, karena suara dari vidio tersebut terdengar keras oleh orang lain yang ada di sekitar kita. Iya kal suara yang dihasilkan merdu, jika kalian tidak sengaja membuka vidio-vidio berbau negatif alias jorok mau ditaruh dimana muka kalian

Maka dari itu, kita perlu melakukan setting terhadap aplikasi facebook supaya vidio-vidio postingan ketika muncul tidak langsung auto play. Selain bertujuan agar tidak terganggung dengan suara-suara vidio auto play, dengan melakukan disable auto play vidio pada facebook juga bermanfaat untuk meminimalisir penggunaan quota. Dengan aktifnya Auto Play Vidio sudah dapat dipastikan penggunaan quota akan menjadi besar, dan sebaliknya.

Untuk menontaktifkan filture Auto Play VIdio pada facebook kita harus masuk ke menu pengaturan. Caranya dengan tab tiga garis vertikal ke bawah di pojok kanan atas. Kemudian pilih Pengaturan & Privasi kemudian pilih pengaturan.



Gulir Menu Pengaturan ke bawah sampai mentok paling bawah kemudian pilih Media dan Kontak



Disini terdapat beberapa pilihan pengaturan, filture apa saja yang ingin di aktifkan atau di nonaktifkan termasuk di dalamnya pengaturan Auto Play Vidio yang berada pada menu Putar Otomatis.




Setelah kalian pilih Menu Putar Otomatis pilih Jangan Pernah Putar Vidio Otomatis seperti screenshot dibawah ini, secara otomatis settingan akan tersimpan. 



Tekan tombol kembali (Back) sampai dengan halaman beradan Facebook dan coba gulir kebawah lihat postingan yang berjenis Vidio sudah tidak akan play dengan sendirinya. Vidio tidak akan play jika kita tidak menekan tombol play vidio. 




Mudah sekali bukan? sekarang sudah aman filture auto play vidio yang mengganggu sudah tidak aktif, penggunaan quota internet pun akan lebih irit dan efisien sesuai kebutuhan. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.