Cara Mengatasi Samsung J1 Ace Bootlop Mentok di Logo

Salah satu problem system HP android adalah terjadinya bootlop baik itu secara tiba-tiba atau memang karena memory internal handphone yang sudah terlalu penuh sehingga system crash, dimana handphone ketika dinyalakan hanya mentok di logo saja meskipun didiamkan dan ditunggu sampai berjam-jam lamanya. Pada kesempatan ini Admin kebetulan baru saja menangani kasus tersebut yang menimpa Handphone merk samsung type J1 Ace dengan nomor model SM-J110G.



Untuk menangani kasus bootlop seperti ini jangan buru-buru melakukan flash ulang, cobalah untuk melakukan hardriset barang kali dengan hanya direset ulang ke pengaturan pabrik handphone akan kembali normal. Karena flash itu sendiri memiliki resiko yang cukup tinggi, apabila salah frimeware atau keadaan mmc handphone yang sudah lemah bisa saja berujung dengan mati total.



Apabila dengan hardreset tidak membuahkan hasil seperti pada kasus handphone samsung J1 Ace yang baru saja Admin tangani maka solusi atau alternatif ke dua adalah dengan flash ulang. Adapun bahan dan peralatan yang dibutuhkan diantaranya: Frimeware Samsung J1 Ace SM-J1110G, Software Odin, Kabel Usb, Driver Samsung, Komputer/Laptop.

Catatan Penting: hati-hati dalam memilih frimeware jenis handphone samsung, jika salah frimeware beresiko handphone tidak bisa masuk mode download alias mati total jadi sebelum mendownload pastikan frimeware yang kalian akan download sudah tested work.



Buka Aplikasi Odin, kemudian untuk mengimpor/meload frimeware klick menu AP, cari dimana kalian menyimpan (mengextrack) file Frimeware kemudian klick Open.





Tunggu beberapa saat sampai proses load frimeware selesai



Matikan Handphone melalui tombol power atau cabut paksa baterai, kemudian tekan dan tahan tombol power, tombol volume down dan tombol home secara bersamaan secara otomatis handphone akan masuk dalam mode download. Apabila muncul peringatan notifikasi download frimeware tekan tombol volume up untuk melanjutkan.



Hubungkan handphone samsung J1 Ace dengan komputer/laptop melalui kabel USB, pastikan device terdeteksi oleh sofware Odin seperti gambar di bawah ini:



Setelah Device Samsung J1 Ace terdeteksi dan siap dilakukan Flash klick Tombol Star, proses Flash akan berlangsung beberapa menit, silahkan ditunggu sampai dengan selesai.>







Apabila proses Flash selesai maka pada sofware odin akan muncul menu reset beberapa detik kemudian berganti menjadi PASS



Handphone Samsung J1 Ace akan secara otomatis restart dan melakukan penyiapan system setelah dilakukannya flash ulang.






Tunggu sampai proses penyiapan selesai, maka akan muncul menu sambutan pertama untuk penyiapan penggunanaan device baru setelah dilakukannya flash.



Lakukan setting mengikuti prosedur penyiapan, agar lebih mudah pilih menu Lewati setiap kali muncul agar proses penyiapan device lebih cepat



Hasilnya sangat memuaskan, Handphone samsung J1 Ace kembali normal dan siap digunakan kembali.

Demikianlah Tutorial Cara mengatasi handphone samsung J1 Ace Nomor Mode SM-J110G yang mengalami bootlop atau hang mentok di logo samsung. Terima kasih telah berkunjung dan Admin nantikan kunjungannya kembali di waktu yang akan datang.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.