Tutorial Cara Menonaktifkan Update Windows 7 Permanent

Sampai saat ini meskipun Windows 7 telah nyata resmi ditutup oleh pihak Microsoft, banyak pengguna Windows 7 yang masih bertahan dan tidak mengupgrade system windows ke Windows 10.  Bahkan Banyak juga yang sengaja downgrade setelah sebelumnya sempat upgrade menggunakan Windows 10 termasuk Admin sendiri. Entah kenapa menurut Admin Windows 7 tetap unggul dibandingkan dengan Windows 10, lebih mudah digunakan, ringan, dan mensuport berbagai keperluan yang tidak bisa dikerjakan pada system windows 10. 

Diantara sekian banyak faktor masalah timbulnya eror windows salah satunya adalah adanya filture update otomatis windows yang beresiko gagal instal update. Dimana ketika system windows terkoneksi dengan internet maka secara otomatis akan mendownload update system windows terbaru dan menginstalnya ketika komputer hendak dimatikan dan dinyalakan ulang. Apabila penginstal update berjalan mulus maka hal ini tentunya bukan masalah, namun justru sebaliknya ketika proses instal update windows mengalami kegagalan hal ini menjadi masalah yang serius dimana windows tidak akan bisa berjalan normal dan tetap jalan ditempat pada proses instal updater yang eror. 

Untuk mencegah update secara otomatis dan menghindari terjadi eror windows karena gagalnya proses penginstalan update maka kita perlu menonaktifkan filture ini. Hal ini selain untuk mencegah masalah eror karena gagal update juga bermanfaat mengurangi penggunaan kuota internet karena adanya filture download update otomatis windows. 

Pertama-tama buka Control Panel melalui Klick Star kemudian pilih menu Control Panel



Kemudian pilih menu System and Security


Klick Turn Automatic Update On of Off




Rubah settingan update dari Recommended Auto Check and Download menjadi Never Check for update (not recommended) kemudian hilangkan checklis pada Recommeded Updates dan Who can Instal Updates. 



Setelah itu klick tombol back di sudut kiri atas, kemudian pilih menu Administrative Tools, kemudian pilih menu Services




Pada menu Serceces (local) Scrol mouse ke bawah untuk mencari menu Windows Update, setelah ketemu klick 2 kali. 


Maka akan muncul menu Windows Update Properties, pada Satus type rubah menjadi Disabled.



Sampai disini kita sudah berhasil menonaktifkan System Auto Update Windows, dengan metode ini dharapkan kita akan terhindar dari eror windows akibat adanya  download dan kegagalan instal auto update windows.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.