Alasan Oppo Android Alternatif Pilihan dan Sebaliknya

Seperti yang kita ketahui perusahaan handphone Andorid Oppo sedang gencar-gencarnya boming penjualan di pasar global. Hampir setiap hari situs-situs berita online membahas type-type generasi baru dari Oppo Android yang tidak lama akan diluncurkan dibekali dengan fitur-fitur canggih yang menarik daya beli konsumen. Harganya pun untuk saat ini bila dibandingkan dengan harga pembelian unit baru handphone Oppo terkesan cenderung lebih terjangkau (penurunan harga beli produk). 



Belum lagi dengan harga satu jutaan saja handphone opo sudah menawarkan type handphone dengan tampilan yang wow full screen, berbeda dengan produk pesaingnya untuk mendapatkan handphone dengan layar full screen ditarif dengan harga yang cukup tinggi di atas 2 jutaan seperti contohnya Oppo A3s dan Oppo K1.

Dari segi hasil jepretan kameranya pun sudah sangat populer di kalangan pengguna android dan tidak lagi diragukan kwalitasnya, pokoknya Oppo sang juara best of the best camera phone. 

Berikut ini Admin jabarkan beberapa alasan mengapa menjadikan Oppo Android sebagai pilihan target pembelian dan sebaliknya beberapa alasan mengapa tidak menjadi Oppo sebagai Android target pembelian. 

Alasan mengapa memilih Oppo Android dan Layak Dibeli

Pertama, Kwalitas Camera Oppo yang sudah sangat terkenal, Oppo merupakan Rajanya Camera Phone, hasil jepretan camera oppo sudah tidak lagi diragukan tingkat resulusi yang tinggi, jernih, tajam dan super bening, belum lagi efek kameranya yang dapat mempercantik tampilan baik pemandangan panorama maupun foto selfi sehingga digelari dengan Kamera Jahat. 

Kedua, untuk saat ini tersedia banyak sekali type pilihan dan harganya pun tergolong bersaudara apabila dibandingkan dengan harga jual sebelumnya, sepertinya Oppo sengaja menurunkan harga agar dapat menguasai pasar dan bersaing lebih unggul dengan kompetitornya yang menawarkan harga murah dengan fitur yang berlimpah. 

Ketiga, Tingkat Security keamanan device yang sangat sulit untuk dibobol atau dibypass khususnya untuk produk-produk tahun ini. Tidak sembarangan teknisi handphone bisa melakukan bypass apalagi teknisi-teknisi kelas kakap. Rata-rata harus menggunakan Box atau bypass test point yang sangat beresiko tidak semudah test point Xiaomi. Tentunya apabila handphone hilang paling tidak pencuri akan kesulitan dan memerlukan waktu lama berjuang untuk melakukan bypass. 

Keempat, Kwalitas Mesin yang cukup baik bila dibandingkan dengan pesaingnya seperti Vivo dan Samsung yang lebih  rentan terjadi kerusakan, namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan tergantung pada pola pemakaian.

Kelima, Oppo Android versi baru menawarkan fitur Fast Charging dan sangat irit dalam hal konsumsi daya batery. 

Alasan Mengapa Tidak Memilih Oppo Android


Pertama, seperti yang admin jabarkan pada point Ke-3 mengapa memilih Oppo dengan New Security 2008 yang sangat susah dibypass tentunya hal ini bisa menjadi boomerang bagi pemiliknya sendiri apabila sampai terjadi lupa pola. Sangat-sangat merepotkan karena tidak sembarang teknisi bisa menanganinya, rata-rata harus dikembalikan ke Oppo Service Centre. Jikalaupun ada sudah pasti tarif harga bypass pola atau pin mencapai ratusan ribu rupiah. 

Kedua, Tidak tersedianya Firmeware Official Oppo yang dibagikan kepada publick melalui situs resmi Oppo, yang adanyalah Firmware updater dalam bentuk OTA yang tidak dapat digunakan sebagai bahan dasar flashing menggunakan komputer. Firmware yang ada dari hasil searching google adalah frimeware hasil reupload saja dari oknum-oknum yang dermawan mau berbagi secara gratis.



Ketiga, Firmware Oppo rata-rata file ukuran gajah, tentunya menguras dompet untuk membeli quota belum lagi resiko salah frimeware jika yang belum paham mengenai prosedur chek versi frimewar sebelum download.

Keempat, Firmware Oppo yang berbeda versi meskipun dalam satu type device mengharuskan kita ketika akan melakukan flash ulang dengan tool non official melalukan pengecekan versi firmware melalui deal pad panggilan darurat *#899#. Jika tidak sesuai maka resiko bootlop after flash sudah didepan mata. 




Kelima, Proses flashing menggunakan MSM Download Tool harus login menggunakan User dan Pasword Account Service Centre, sehingga tidak sembarangan orang bisa melakukannya. Meskipun ada alternatif Flash Tool Oppo lainnya, untuk versi terbaru saat ini Tool-Tool flash alternatif tersebut tidak ada artinya alias tidak mempan, berbeda dengan handphone Oppo versi sebelumnya yang bisa diflash dengan tool aternatif atau tool hasil cracked/pathed. 

Keenam. kabarnya jika hendak melakukan bypass dan flashing ulang handphone Oppo ke service centre Oppo harus membawa kelengkapan kotak handphone, dan bukti kwitansi pembelian. Untuk poin ini sendiri Admin belum membuktikan karena Admin bukan pengguna atau penerima service operan Oppo.

Demikianlah uraian beberapa alasan mengapa memilih dan mengapa juga tidak memilih handphone merk Oppo sebagai pilihan terget pembelian. Semoga bisa menjadi referensi ketika hendak membeli handphone baru.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.