Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    Belanja di Buka Lapak Pakai Filtur Bayar Nanti, Enak, Terbantu atau Rugi?

    Baru-baru ini ada filtur baru dari Situs belanja Online Buka Lapak, yaitu filture Bayar Nanti, dimana kita bisa berbelanja barang tanpa harus membayar secara cash melalui metode pembayaran seperti biasanya seperti transfer via bank, Bayar Via Alfa Midi atau Indomart dan metode pembayaran lainnya.


    Bagaimana Sie Sebenarnya Filture Bayar Nanti di Buka Lapak?  BayarNanti adalah fitur baru dari Bukalapak bekerjasama dengan Julo sebagai partner. Melalui fitur pembayaran ini, pembeli menjadi lebih mudah untuk melakukan pembayaran transaksi menggunakan kredit limit di Bukalapak. Saat ini BayarNanti hanya dapat digunakan untuk transaksi marketplace (pembayaran barang fisik).

    Terdapat 3 (tiga) jenis kredit limit yang ditawarkan oleh BayarNanti dengan pembayaran tagihan setiap akhir bulan, yaitu:
    Rp1.000.000 (satu juta rupiah).
    Rp2.000.000 (dua juta rupiah).
    Rp3.000.000 (tiga juta rupiah).
    Apa saja Syarat dan Ketentuan Bayar Nanti di Buka Lapak? Syarat dan Ketentuan Pengajuan BayarNanti
    1. Pengajuan dan aktivasi BayarNanti hanya dapat dilakukan oleh pembeli yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya dengan minimum umur akun 3 (tiga) bulan.
    2. Untuk dapat menggunakan BayarNanti, pembeli harus mengaktifkan fitur BayarNanti pada akun Bukalapak miliknya.
    3. Proses verifikasi akan dilakukan oleh partner dalam jangka waktu 1x24 jam (hari kerja).
    4. Pembeli menyetujui dan memberikan wewenang kepada Bukalapak untuk memberikan informasi dan/atau data relevan yang terdapat pada website/aplikasi Bukalapak kepada partner.
    5. Pembeli menyetujui dan memberikan wewenang kepada partner untuk memberikan informasi kepada Bukalapak mengenai status kredit limit.
    6. Partner menyediakan kredit limit yang akan ditentukan berdasarkan kebijakan dan persyaratan yang ditentukan oleh partner serta berdasarkan statistik akun pembeli.
    7. Pembeli menyetujui Perjanjian Fasilitas Pinjaman yang disediakan oleh partner.
    Berdasasrkan keterangan poin nomor 1 Bayar Nanti dapat diaktifkan dengan caraya melakukan permohonan pengajuan pengaktivan filture bayar nanti dan mengaktifkannya setelah disetujui oleh pihak Buka Lapak serta adanya proses Verifikasi oleh Partner dalam jangka waktu 1 x 24 jam. Ketentuan ini mungkin hanya berlaku bagi account baru, sementara untuk account lama seperti Account BL milik admin filture bayar nanti sudah aktif dengan sendirinya dan bisa langsung digunakan. Sebelumnya admin memperoleh pesan dari buka lapak untuk mengaktifkan dan melakukan setting batas limit pemakaian.

    Syarat dan Ketentuan Menggunakan BayarNanti
    1. Kredit limit hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembelian barang di Bukalapak, kecuali untuk produk-produk sebagai berikut:
    2. Virtual Product: Angsuran Kredit, Tagihan Kartu Kredit, Gift Card, E-Money, Pulsa Prabayar, Tiket, Voucher game, Paket Data, Donasi dan Zakat.
    3. Keuangan: BukaReksa dan BukaEmas.
    4. BayarNanti dapat digunakan selama kredit limit masih tersedia dengan minimum transaksi sebesar Rp100 (seratus rupiah).
    5. Pemotongan kredit limit akan dilakukan untuk setiap transaksi pembelian yang telah berhasil diverifikasi.
    6. Pembeli akan dikenakan biaya layanan untuk pemakaian kredit limit sebesar biaya yang ditentukan oleh partner.
    7. Pembeli hanya dapat melakukan transaksi maksimum sebesar kredit limit yang diberikan oleh partner.
    8. Pembeli tidak dapat menggabungkan pemakaian BayarNanti dengan metode pembayaran lainnya untuk melakukan transaksi.
    9. Promo gratis biaya transaksi hanya berlaku pada tanggal 09 Mei 2019 - 30 Juni 2019.
    10. Pembayaran transaksi BayarNanti tidak dapat dilakukan secara cicilan (hanya menerima full payment).
    11. Jika pembeli melakukan pembayaran tagihan melebihi tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan, maka pembeli akan dikenakan biaya keterlambatan yang akan disesuaikan dengan jumlah kredit limit yang diterima.
    12. Untuk saat ini, kredit limit yang telah dipilih tidak dapat diubah.
    Untuk lebih jelasnya mengenai penjelasan Syarat Ketentuan, Cara Menggunakan, dan Cara Pemebayaran Tagihan Filture Bayar Nanti dapat kalian akses DISINI

    Karena ini merupakan filture baru sejenis kartu kredit dimana kita bisa berbelanja terlebih dahulu dan melakukan pembayaran di akhir bulan system tagihan (ketentuan dari bukak lapak paling lambat tanggal 28 setiap bulannya) Admin merasa penasaran dan ingin mencoba untuk berbelanja menggunakan filture ini. Apalagi filture ini berdasarakan keterangan dari pihak Buka Lapak sampai tanggal 30 Juni 2019 bebas biaya Admin (biaya penggunaan filture bayar nanti)


    Seperti biasanya kalian hanya cukup mencari barang yang ingin diorder dari pelapak yang ada di Buka Lapak kemudian lakukan pembelian atau kalian jika berbelanja lebih dari satu barang bisa memasukkan daftar belanja terlebih dahulu di keranjang kemudian melakukan pembayaran sekaligus. 


    Beginilah kronologinya, Admin mendapatkan Pesan dari Pihak Bukalapak Mengenai Filture BayarNanti, langsung saja Admin aktifkan filturenya karena penasaran dengan limit pembayaran Rp. 1.000.000,-
    Kemudian untuk membuktikan filture ini admin sengaja berbelanja barang 2 jenis orderan dengan system pembayaran BayarNanti.



    Dan untuk ke 3 kalinya Admin order barang dengan nilai Rp. 214.200. Karena teringat bahwa batas pembayaran tagihan sudah dekat tanggal 28 Juni 2019 maka admin coba cek jumlah keseluruhan tagihan dari filture BayarNanti.


    Total Belanja dari ke- 3 orderan adalah Rp. 785.800,-. dan  ternyata disinilah letak tidak konsekuennya buka lapak dimana dikatakan bahwa sampai tanggal 30 Juni filture BayarNanti bebas biaya admin namun kenyataannya Admin mendapatkan biaya tambahan Rp. 40.000,-. Hal ini sesuai dengan ketentuan bahwa besar biaya tagihan adalah 4% dari biaya limit pemakaian (per Rp.1.000.000,- biayanya Rp. 40.000,-). 

    Tentunya Admin sedikit kecewa karena ternyata pihak Buka Lapak berbohong dan tidak konsekuen dengan apa yang telah disampaikan kepada publik. Mau tidak mau karena ini adalah hutang, dan hutang itu harus dibayar Admin bayar saja agar bebas dari beban tagihan. 

    Untuk pembayaran tagihan bisa melalui transfer rekening atau melalui Gerai AlfaMidi, AlfaMart, IndoMart dan metode pembayaran tagihan lainnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan screenshot di atas. Disini admin melakukan pembayaran tagihan dengan metode transfer Dana Briva.


    Jika kalian pengguna Mobile BRI Banking, pembayaran menggunakan BRIVA. Lakukan Transfer dana sesuai jumlah tagihan agar cepat diverifikasi. 

    Jika kalian sudah membayar tagihan maka akan mendapatkan pesan melalui email bahwa pembayaran tagihan sukses dan berhasil. 


    Kesimpulan: 
    Filture Bayar Nanti di Buka Lapak sekilas memang terkesan sangat memanjakan penggunanya. Dimana kita bisa berbelanja kapan saja tanpa harus membayar secara cash pada waktu order barang dan membayar tagihannya di akhir bulan. Namun menurut Admin besar biaya Admin BayarNanti tergolong besar dimana 4% dari jumlah limit pembayaran. Hal ini tentunya besar bunga lebih besar dari pada pinjaman bank (1,6% umum dan 0,5% KUR) dan hampir sama dengan pinjaman Rentenir (5%) hanya selisih 1% saja. Menurut Admin Filture Bayar Nanti sekilas menolong tap juga memalak penggunanya meskipun pengguna bersedia dipalak secara suka rela he..he...

    Belum lagi jika kalian telat membayar tagihan BayarNanti maka akan dihitung biaya tambahan (denda) setiap harinya. Bagaimana menurut kalian dengan filture ini? 

    Disini admin tidak bermaksud memprofokator hanya menjabarkan Filture Bayar Nanti bagaimana syarat ketentuan, cara menggunakan dan cara membayar tagihan serta kenyataan dari FiltureBayar nanti bebas biaya Admin selama bulan Juni 2019 yang ternyata hoax. Semua terserah pada diri masing-masing jika ingin menggunakan Filture ini dan merasa terbantu moggo silahkan saja. Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait:
    • Anonim - Pengunjung - 25 Juli 2019 08.55

      Limit saya 1.000.000, belanja tambah biaya layanan jadi totalnya 1.025.868. Pas saya mau bayar tagihannya lewat Mandiri online tidak berhasil. Mungkin karena lewat limit, minta bantuan cs 3 hari masalah saya belum selesai. Saya hanya disuruh bayar, dikasih tau cara pembayaran, metode pembayaran. Padahal masalahnya bukan saya tidak tahu cara membayar.

      Pelayanan Bukalapak mengecewakan untuk masalah ini. Setelah selesai saya berniat untuk menutup akun permanen dan tidak menggunakan Bukalapak lagi di masa mendatang.

    • Berbagi Tutorial Online - Admin - 25 Juli 2019 22.58

      Ternyata bukan saya saja yang sering kecewa dengan program buka lapak, akhir-akhir ini memang buka lapak sering tidak konsekuen, apalagi ketika saya pernah juga retur barang karena tidak sesuai pesanan prosesnya ribet sekali tidak hanya cukup dengan foto tp sampai ukuran barang harus detail diukur panjang lebar dan beratnya, dan akhirnya complaint saya diabaikan