Cara Agar Link dalam Postingan Blog Open New Tab

Dalam membuat postingan blog yang kita bagikan ke pada publik terkadang banyak tertanam link url menuju halaman postingan lain atau situs website tertentu sebagai sumber atau referensi artikel atau link download  file pendukung postingan. Biasanya dalam kondisi standar apabila link tersebut di Klick oleh pengunjung maka secara otomatis halaman sebelumnya akan hilang dan menuju/membuka halaman baru sesuai url link. Sehingga apabila pengunjung hendak membaca kembali isi dari postingan sebelumnya harus klick tombol go to back.

Pada toturial kali ini Admin akan berbagi bagaimana caranya agar postingan utama tetap terbuka dan halaman baru yang berasal dari link Url yang ada dalam postingan utama terbuka pada tab baru browser (Auto Open New Tab). Adapun keuntungan dari diterapkannya metode ini adalah untuk menaikkan jumlah view di blog kita. Selain itu, menjadikan link yang ada di di blog menjadi new tab merupakan strategi SEO off page yang jarang diketahui dan diterapkan oleh Blogger, dengan  metode ini diharapkan dapat mengurangi nilai persent bounce rate yang tinggi .

Bagi kalian sobat blogger yang ingin mencoba dan menerapkan metode Auto Open New Tab ini silahkan ikuti step by step berikut ini: 

Pertama-tama buka halaman Dasboard Blogger, pilih menu Tema kemudian Klick Edit HTML. Pada halaman tampilan kode HTML Template cari kode . Untuk memudahkan pencarian gunakan filture Search dengan menekan kombinasil Tombol CTRL + F. Setelah kalian menemukan kode pastekan kode berikut ini :
 
  <base target='_blank' /> tepat di atas kode </head>

Kemudian Klick Simpan untuk menerapkan.


Untuk melihat hasilnya coba kalian buka salah satu postingan blog kalian yang di dalamnya terdapat Link Url yang mengarah ke halaman atau website lain. Sebagai contoh Admin membuka halaman Tutorial Pendaftaran di Blog Berbagi Tutorial Online di dalam postingan terdapat Link Url yang mengarah ke Blog Admin yang lain yaitu GALERISURAT.COM



Hasilnya ketika Admin Klick Link Url Contoh Surat yang ada pada Blog GaleriSurat.Com maka secara otomatis akan terbuka tab baru pada browser yang membuka halaman postingan contoh surat.

Demikianlah Tutorial Cara Agar Semua Link  yang ada dalam Blog atau Postingan secara otomatis Open New Tab ketika Diakses. Akhir kata Salam Blogger Indonesia

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.