Cara Backup Contact Android Banyak Terlupakan

Melakukan Backup Data Contact Handphone pada umumnya jarang dilakukan oleh para pengguna handphone baik versi jadul sembiyan maupun android masa kini. Entah karena tidak tahu caranya atau memang menyepelekan hal penting ini hingga terlupakan. Padahal hal ini sangat penting dan perlu dilakukan bagi siapa saja yang tidak ingin kehilangan data contact yang tersimpan dalam memory penyimpanan handphone karena terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan seperti handphone hilang, rusak atau dijual kepada orang lain. 

Bayangkan saja bagaimana sedih dan susahnya ketika semua kontak-kontak penting yang tersimpan dan tidak tercatat dalam memory otak tiba-tiba harus direlakan hilang ketika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan pada handphone andorid kesayangan. Maka dari itu mulai dari sekarang lakukan backup data contact kalian yang mungkin jumlahnya ratusan bahkan ribuan dengan mengikuti tutorial cara backup kontak yang akan admin jelaskan pada postingan ini. 



Banyak sekali ya penyedia aplikasi backup contact versi geratisan yang bisa kita dapatkan di Google PlayStore. Salah satunya adalah backup Kontak.apk



Aplikasi Apk ini kita dapat kita gunakan untuk membackup semua data kontak handphone yang tersimpan dalam memory internal atau kartu SIM dalam bentuk file.vcf dan menyimpannya atau mencadangkannya melalui Email pribadi atau email saudara kita, dapat juga menyimpannya di kartu memory eksternal seperti flashdisk OTG. 




Dengan melakukan backup menggunakan aplikasi ini kita akan terhindar dari  yang namanya kehilangan data kontak nomor telepon saudara, keluarga, teman seperjuangan, ataupun rekan kerja. 



Kita dapat melakukan restore kapan saja ketika diperlukan cukup dengan meload file.CVF kontak menggunakan palikasi Backup Kontak semua kontak akan terestor dengan ke memory internal handphone yang baru saja direset atau flash atau handphone baru sekalipun. 




Mudah sekali bukan cara backup dan restore data kontak handphone yang jarang sekali diketahui pengguna handphone android pada umumnya. Mulai dari sekarang lakukan backup contact secara berkala agar kalian tidak menyesal di kemudian hari ketika handphone mengalami kerusakan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.