Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    💘Alternatif Microsoft Office Geratis Dengan Fitur Terbaik

    Seperti kita ketahui bahwa Mircrosoft Office adalah rajanya software office yang hampir mayoritas pengguna windows menggunakannya. Namun kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa  ada banyak sekali software office lainnya yang dapat digunakan alternatif pengganti. Mulai dari yang berbayar seperti Mircosoft Office yang mewajibkan penggunanya membeli license (key) dan yang geratis alias free ware juga tersedia
    Salah satu alternatif Office Software yang memiliki fitur yang lebih baik dari pada microsoft office adalah WPS Office. Sebuah Free Office Sofware yang dapat Anda dapatkan secara geratis tanpa dipungut biaya sepeserpun kecuali jika anda ingin menggunakan fitur premium dengan penawaran fitur tambahan yang lebih kompleks dibandingkan versi freenya. Meskipun demikian versi Free dari WPS office sudah lebih dari cukup bagi pengguna standar. Fitur-fitur dari WPS Office versi Free bahkan lebih baik dan tidak ada pada sofware microsoft office yang berbayar. 

    Sekilas tentang WPS Office
    WPS Office atau sebelumnya lebih dikenal sebagai Kingsoft Office adalah sebuah paket aplikasi perkantoran untuk Microsoft Windows, Linux, IOS dan Android yang dikembangkan oleh pengembang perangkat lunak dari tiongkok yang berbasis di Zhuhai yaitu Kingsoft WPS Office. Versi dasar dari Aplikasi Office ini dapat digunakan secara gratis dengan fitur yang terbatas dan fitur yang kompleks bagi pemilik atau pengguna account premium.
    Berikut ini Admin jabarkan beberapa fitur dari WPS Office 2019 yang sangat memukau, sangat cocok bagi anda yang sedang mencari alternatif free office software.
    Fitur penjelajah history yang dapat diakses dengan mudah dan lengkap, tampil urut berdasarkan tanggal layaknya history browser, proses menghapus history file yang mudah dan anda tidak hanya menghapus history file yang telah dibuka pada masa lampau anda juga bisa menghapus file dari driver penyimpanan melalui fitur history ini dengan cara cheklist Delete File.




    Fitur WPS Office Account Cloud dimana anda bisa menyimpan dokumen secara online dan dapat membuka file yang ada di cloud Account WPS Office dimana saja tidak perlu membawa penyimpanan external seperti kartu memory atau flasdisk



    Jika Anda menginkan ruang penyimpanan cloud WPS Office yang lebih besar, anda bisa beralih ke mode Account Premium berbayar dengan kapasitas cloud penyimpanan sebesar 20 GB. 
    Fitur Convert Online PDF file to Word File yang dapat diakses dengan mudah, dengan fitur ini anda dapat merubah file berekstensi PDF ke Word agar mudah untuk diedit ulang, sekarang anda tidak perlu lagi menggunakan sortware converter tambahan yang rata-rata berbayar atau anda harus repot-repot mengakses situs penyedia conver file Office secara online




    Anda juga bisa menconver file PDF lain dengan mudah melalui menu Add file, disini anda dapat menconver beberapa file sekaligus dalam sekali kerja.


    Conver file PDF to Word menjadi sangat mudah, hasilnya pun sangat memukau dan memuaskan, file Word hasil convert mudah untuk diedit tanpa adanya sekat-sekat pembatas yang memisahkan antar paragraf maupun gambar dengan teks. Semua tampil sempurna, rapih dan mudah untuk diedit ulang. Jika anda menggunakan sofware converter baik versi geratis maupun berbayar atau menggunakan situs conveter online rata-rata hasilnya berantakan, hal ini tidak terjadi pada hasil convert WPS Office 2019 seperti tampak pada gambar di bawah ini.






    Anda juga bisa mengatur drive lokasi penyimpanan hasil converter file PDF dimana anda suka, jika anda tidak menerapkan perubahan drive lokasi penyimpanan, maka secara default file hasil converter akan disimpan dalam derektori drive default WPS Office




    Anda juga bisa menentukan dan menyimpan  type file hasil conver sesuai dengan yang anda suka dengan 4 pilihan type file yaitu; Native DOC, RTF, Ms. Word-Doc, Ms. Word-Docx.
    Disini Admin mencoba melakukan test bagaimana bila hasil convert file PDF ke Word melalui WPS Office dibuka menggunakan Microsoft Office Word, hasilnya pun cukup baik tidak ada perubahan sama sekali, tampil dengan sempurna. 
    Jika Anda menggunakan aplikasi converter baik online atau offline baik yang basis free maupun yang berbayar kebanyakan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini, susah untuk diedit karena hasil convert tampil dalam kolom-kolom pemisah antar teks dan gambar. 
    Tampilan Viewer lembar kerja yang menarik, anda bisa melihat beberapa halaman lembar kerja dalam satu tampilan layar hanya dengan memperkecil size tampilan layar. Fitur ini memudahkan Anda dalam melihat keseluruhan lembar kerja apakah sudah tersusun dengan rapi dan tepat berdasarkan halaman.


    Fitur share, berbagi file via link dan Aplikasi Media Sosial untuk berbagi file dengan mudah kepada siapa saja yang anda kehendaki, Anda hanya cukup klick icon menu share maka secara otomatis membackup file ke Cloud WPS Office dan akan memunculkan Link file Download yang dapat anda bagikan.

    Anda juga dapat langsung membagikan file melalui Aplikasi media sosial, melalui menu share to. diantaranya via Email, WhatsApp, Facebook dan Twitter.
    Dengan fitur share via link ini, anda tidak perlu repot-repot beralih ke aplikasi lain untukj mengupload dan mengirim file karena sudah disediakan beberapa aplikasi berbagi file via media sosial  seperti; email, whatsaap, facebook dan twitter.
    Fitur Print Preview dengan beberapa fitur menu tambahan membuat WPS Office 2019 terkesan berbeda, pada baris menu sebelah kanan bawah dan juga tampilan view beberapa halaman dokumen yang akan dicetak memudahkan pengguna untuk melihat hasil kerja sebelum proses pencetakan.
    Pengaturan cetak Print bisa diakses melalui halaman Print Prewiew melalui menu More Print Settings. Dini anda bisa menentukan jenis kertas media cetak printer dan number of copies, serta pengaturan print lainnya.
    Fitur All In One Apps Office, memudahkan anda untuk bekerja dalam satu jendela kerja baik itu type dokumen Word, Exel dan Presentasi tidak seperti Microsoft Office yang terbagi menjadi 3 aplikasi yang terpisah, tentunya WPS Office tampil beda, ringkas, praktis dan lebih efisien .








    Fitur Menu Jendela Kerja Word, Exel dan Presentasi (Power Point) WPS Office yang hampir sama persis dengan fitur jendela kerja Microsoft Office hanya saja ada sedikit perbedaan tampilan dan penempatan menunya. Sehingga anda perlu latihan pembiasaan akan terbiasa dengan tata letak menu pada WPS Office.














    Fitur Eyes Protect pada tampilan Lembar Kerja dan Print Preview, memberikan tingkat kenyamanan yang lebih bagi pengguna, untuk menjaga kesehatan mata anda dari radiasi layar perangkat komputer atau laptop disaat anda  dalam jangka waktu lama berada di hadapan layar kerja. Fitur ini kebanyakan disematkan pada perangkat device android.


    Fitur Preview mode tampilan halaman buku yang menarik, memudahkahkan anda dalam pekerjaan dengan tampilan dan hasil cetak desain halaman berupa buku.



    Untuk mengatur size tampilan halaman atau keluar dari tampilan mode halaman buku dapat diakses melalui menu di quit di sudut kanan atas.
    Fitur skin tampilan jendela kerja WPS Office yang menarik dan banyak pilihan, bagi anda yang tidak suka monoton dengan satu jenis style atau tampilan dan merasa cepat bosan ingin memunculkan suasana baru, anda dapat mengubah tampilan thema jendela kerja WPS Office melalui menu Skin and Interface.


    Fitur Pilihan Bahasa, WPS Office sepertinya ingin memberikan sesuatu yang lebih demi tingkat kenyamanan penggunanya dengan adanya fitur pilihan bahasa yang dapat diakses melalui menu pengaturan Swith Language.
    Dengan adanya pilihan berbagai aneka bahasa tentunya akan semakin mempermudah pengguna dalam penggunaan dan kenyamanan kerja, anda bisa mengetahui fungsi beberapa fitur yang tidak anda ketahui berdasarkan bahasa.


    Sebagai contoh Admin mencoba mengubah dan menggunakan penerapan bahasa indonesia, hasilnya pun sangat fantastik, semua menu terdefinisikan  bahasa indonesia dengan baik .



    Fitur Type Save File dalam berbagai format dokumen, dan mensuport atau dalam kata lain compitable file untuk dibuka menggunakan software office lain seperti Microsoft Office tanpa adanya masalah.



    Kesimpulan: Berdasarkan uraian dan review beberapa fitur WPS Office di atas dapat disimpulkan bahwa WPS Office dengan update terbarunya WPS Office 2019 adalah salah satu Office Software alternatif yang Patut dan Layak dicoba. Bagi anda yang tidak mampu untuk membeli license key Microsoft Office dan tidak ingin mengunakan Microsoft Office versi Illegal (Cracked/Pathed) dalam penggunaan sehari-hari solusi yang tepat adalah WPS Office dengan segudang fiture unggulan yang tidak kalah dengan Mircosoft Office rajanya Office meskipun geratis.

    Harapan Admin kepada developer WPS Office semoga ke depan dapat menambahkan fitur yang ada Microsoft Office namun belum ada pada WPS Office seperti fitur Fit All Collums One Page pada lembar kerja Exel dan Fitur Print Prewiew yang menjadi satu dengan fitur Print seperti yang ada pada Microsoft Offcie 2010. Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: