Cara ByPass FRP MI Account Redmi Note 3 RAM 3/32 MTK

Bagi pengguna Handphone Xiaomi Redmi 3 MTK dengan RAM 3/32 yang belum dilengkapi Recovery Bawaan handphne bisanya proses wipe data dalam rangka menangani kasus terkunci Pola atau Pin serta FRP Google Account rata-rata menggunakan bantuan MI PCsuite versi China. Karena memang sebenarnya type handphone Redmi 3 MTK keluarahan jadul sekitar tahun 2015 ini tidak tersedia ROM versi Global, Jadi adanya versi China atau versi Developer. Namun sudah mulai banyak ROM Versi Global yang beredar hasil dari modifikasi ROM Redmi 3 Pro dengan chipset Qualcomm.


Terkadang melakukan reset menggunakan bantuan MI PCsuit gampang-gampang susah, beberapa kasus lebih sering sulit dimana ketika Handphone sudah dikoneksikan dalam mode PCBA Test dan aplikasi MI PCsuite China sudah dijalankan tidak kunjung terkoneksi dengan baik, padahal cara ini adalah cara yang paling mudah. 

Sebagai alternatif lain kita dapat menggunakan bantuan Flash Tool untuk menangani kasus ini, sudah dipastikan suport dan bisa diterapkan karena Redmi Note 3 sendiri masih menggunakan chipset Mediatek (MTK). Caranya cukup mudah sekali, terlebih dahulu silah download Frimeware Redmi Note 3 Versi MIUI 9 hasil modifikasi ROM Redmi Note 3 Pro  dan download juga Flashtool Versi v5.1532.00 yang sudah tested karena jika menggunakan flashtool fersi lebih lama atau terbaru tidak dapat dipastikan keberhasilannya.


Setelah semua bahan Anda download, extrack SP Flash Tool dan Frimeware menjadi satu folder agar lebih mudah dalam pengerjaannya contohnya ke dekstop.


Pada menu Download Agent pilih dan masukkan file MTK_AllInOne_DA.bin kemudian masukkan file Scatter frimeware melalui menu Scatter-Loading.


Hilangkan cheklist pada Preloader, boot, dan System dan pastikan hanya menchecklist userdata karena disini kita hanya akan melakukan wipedata untuk menghapus semua pengaturan user termasuk di dalamnya reset Pola/Pin dan FRP Google Acccount.

Klick Tombol Download kemudian hubungkan Handphone Xiami Redmi Note 3 menggunakan kabel usb sambil menekan tombol volume down.


Tetap tahan tombol Volume Down sampai dengan device terdeteksi dan proses flash berjalan ditandai dengan bar warna merah, ketia posisinya sudah berubah warna Kuning lepaskan penekanan tombol volume down.





Proses Wipe Data hanya berlangsung selama beberapa menit saja, selesai dengan ditandai dengan munculnya Icon Cheklist, cabut koneksi USB kemudian coba nyalakan Redmi Note 3.


Pada tahap ini Proses boot berlangsung agak lama antara 5 menit, jangan panik handphone tidak akan bootlop, tunggu proses penyiapan system after wipe data selesai.



Akhirnya handphone Xiaomi Redmi Note 3 sudah normal dengan munculnya halaman penyiapan device baru, silahkan lakukan pengaturan sesuai produr yang ada, apabila muncul menu lewati, maka pilih lewati agar lebih cepat dalam proses penyiapan.


Hasilnya sangat memuaskan, Xiaomi Redmi Note 3 terkunci FRP Google MI Account yang tadinya super bandel tidak teratasi dengan bantuan aplikasi MI PCsuite sudah siap digunakan kembali.


Berikut ini informasi spesifikasi dari Handphone Xiaomi Redmi Note 3 Chipset Mediatek RAM 3/32



Kesimpulan: 
Untuk mengatasi kasus terkunci pola atau pin layar serta FRP Google MI Account Xiaomi Redmi No 3 Mediatek dapat menggunakan dua metode wipe data yaitu dengan menggunakan bantuan Aplikasi MI PCSuite China yang paling mudah digunakan, namun apabila sulit terkoneksi dapat menggunakan alternatif lain yaitu dengan bantuan SP Flash Tool. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.