Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Google Account Android

Kasus lupa pasword Google Account bagi pengguna Handphone Android adalah salah satu jenis  kasus yang sering kali terjadi. Dimana pengguna Handphone tidak mengetahui pasword Google Accountnya sendiri yang sudah terlogin dan tersinkron dengan handphone miliknya. Rata-rata hal ini terjadi bagi pengguna Android pemula yang membeli handphone sekaligus meminta pertolongan penjual untuk sekaligus membuatkn Google Account. Dimana kepemilikan Google Account adalah hal yang wajib dimiliki bagi pengguna Android, karena jika tidak tentu akan merasa kesulitan ketika akan mengupdate aplikasi atau mendownload aplikasi resmi dari playstore. 

Sebenarnya tidak selamanya kasus lupa Pasword Google Account harus membuat Account Google baru, atau harus melakukan ByPass menggunakan aplikasi bypass. Bagi yang sudah terbiasa menangani kasus lupa pasword seperti ini tentu adalah suatu hal yang mudah dengan menggunakan bantuan aplikasi bypass namun bagi yang masih awam tentu akan merasa kesulitan untuk menerapkan metodenya. 

Berikut ini Admin jabarkan cara termudah mengatasi lupa kata sandi Google Account pada Handphone Android dengan syarat account masih terlogin di handphone target dan tidak terkunci FRP maksudnya email masih dapat diakses namun lupa pasword sehingga tidak bisa logout dan ingin mencoba login menggunakan device lain seperti laptop, atau hanya ingin mengetahui paswordnya saja sekedar untuk jaga-jaga. 

Pertama-tama silahkan Anda gunakan Browser Komputer atau Laptop, bisa via Google Crome, Opera atau Mozila Firefox untuk mengakses halaman Gmail. 


Masukkan alamat email target yang lupa paswordnya, kemudian lanjutkan untuk login dengan klick menu Berikutnya.


Silahkan pilih opsi Lupa Sandi



Masukkan kata sandi terakhir yang diingiat oleh pemilik Handphone, apabila benar-benar lupa masukkan saja kata-kata yang sedikit nyambung misalnya nama pemilik diakhiri dengan angka 1234 kemudian klick Berikutnya. 



Akan muncul notifikasi perintah Periksa Perangkat, Google Akan mengirimkan Kode Angka untuk mengakses Account ke handphone Android target. Batas waktu yang disediakan tidak terlalu lama hanya beberapa menit saja, jadi usahakan handphone dalam kondisi terpantau sehingga bisa langsung mengakses kode angka yang akan muncul pada layar handphone pemilik account. 



Klick Kirim ulang untuk memulai ulang proses login via tab Kode Angka pada layar handphone Andorid pemilik Account. 



Contohnya pada pengulang ke-2 ini perintah tab pada angka 4, maka pada handphone pemilik Account akan muncul notifikasi Keamanan Konfirmasi Pemulihan Account. 





Buka notifikasi Konfirmasi pemulihan account kemudian tekan angka sesuai dengan angka yang muncul pada browser komputer atau laptop. Ketika kode angka yang ditekan sama dengan angka yang tampak pada layar browser komputer atau laptop maka secara otomatis proses pemulihan account akan dapat diakses, dan ada perintah untuk membuat sandi baru yang kuat dan tidak digunakan untuk situs lain. 

Maksudnya disini tidak sedang digunakan untuk situs lain adalah ketika pemulihan sandi diterapkan maka sandi login account berubah dan secara otomatis account yang terlogin atau tersinkron pada device atau situs lain akan logout dengan sendirinya. 


Masukkan kode sandi baru kombinasi huruf dan angka minimal 8 karakter/huruf kemudian konfirmasi sandi baru dengan memasukkan sandi yang sama lalu tekan berikutnya. Sampai disini proses mengatasi atau memulihkan Lupa Kata sandi Google Account pada handphone android selesai. 

Kesimpulan: Kasus lupa sandi Google Account pada handphone andorid yang masih bisa diakses tanpa terkunci FRP dapat dengan mudah dilakukan reset atau penyetelan ulang kata sandi menggunakan browser pada komputer atau laptop. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.