Cara Pasang Google Camera All Xiaomi Mudah Root dan Tanpa Root

Pada awalnya Admin sebagai salah satu bagian pengguna dari Handphone Xiaomi tidak begitu tertarik dengan aplikasi camera seperti Google Camera yang ramai diperbincangkan dan banyak yang merasa tertarik untuk mencobanya. Namun setelah berjalan cukup lama dan kebetulan ada salah satu teman Admin yang sudah beberapa kali minta untuk dibuatkan tutorial cara memasang Aplikasi Google Camera pada Handphone Xiaomi selain itu juga mungkin ini juga kebetulan Admin mendapatkan update salah satu channel perbaikan handphone tentang cara memasang aplikasi Google Camera. Karena waktu itu sedang tidak ada pekerjaan, iseng-iseng Admin mengikuti dan mencoba tutorial pemasangan Aplikasi Goolge camera, ternyata sangat-sangat mudah. 

Nah...sekarang Admin akan berbagi tutorial cara pemasangan Google Camera yang sudah tested tentunya, bagi Anda pengguna handphone Xiaomi dan merasa tetarik dengan tutorial ini langsung saja download terlebih dahulu bahan-bahannya: 

Disini ada dua metode yang dapat diterapkan yaitu hanphone dalam keadaan Root atau Tanpa Root, bagi Anda yang belum pernah melakukan Root tidak perlu repot untuk melakukannya, karena meskipun tanpa Root Anda tetap akan dapat mengintal Google Camera namun dengan 2 syarat yaitu Handphone harus sudah Unlock Bootloader dan Sudah terpasang Custom TWRP
Admin anggap Anda sudah bisa ya tahapan unlock bootloader dan pasang Custon TWRP, karena jika dibahas maka akan terlalu panjang tutorialnya, silahkan bagi yang belum menerapkannya bisa mencari melalui searching google sudah banyak yang membahasnya. 

Pertama-tama silahkan Instal Manual Camera Compability Test. Apk, Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan test dan pengecekan apakah Handphone sudah dalam kondisi siap dan suport untuk dipasang Google Camera, jika tampilan hasil pengecekan seperti gambar di bawah ini berarti handphone Anda sudah siap untuk langsung dipasang Google Camera.





Namun apabila kondisinya belum cheklist, maka Anda harus melakukan penginstalan HAL_ENABLE-MIUI_PIE.zip melalui TWRP terlebih dahulu, bagi handphone Anda yang belum mengunakan versi MIU atau Custom ROM Versi Android Pie maka lakukanlah Upgrade terlebih dahulu atau cari file HAL_ENABLE-MIUI yang suport dengan versi Android. Setelah itu lakukan pengecekan system android kembali menggunakan Manual Camera Compability Test. 

Bagi Anda pengguna Custom ROM Pixel Experience dapat langsung menginstal Aplikasi Google Camera tanpa harus  menginstal HAL_ENABLE-MIUI_PIE.zip.

Langkah selanjutnya setelah dipastikan handphone sudah siap diinstal Aplikasi Google Camera dengan sebelumnya melakukan pengecekan menggunakan Maual Camera Compability Test, segera instal Aplikasi Google Camera seperti cara menginstal aplikasi apk pada umumnya.







Kemudian setelah selesai instal, coba jalankan Aplikasi Google Camera, berikan semua pengaturan izin akses handphone. 




Karena disini Admin tidak begitu mahir dalam hal penggunaan aplikasi foto, silahkan Anda coba sendiri apasaja fitur yang ada pada Gogole Camera versi terbaru untuk saat ini yang jelas keunggulannya adalah ketika digunakan untuk berfoto atau mengambil gambar di area kurang cahaya nois lebih sedikit dan hasil foto lebih baik bila dibandingkan dengan camera bawaan xiaomi.







Kesimpulan: 
Aplikasi Google Camera adalah salah satu Aplikasi Foto terbaik untuk saat ini yang banyak disukai dan dipakai oleh pengguna handphone Android. Dengan filtur dan kwalitas gambar cukup baik bila dibandingkan dengan aplikasi camera bawaan handphone membuat banyak pengguna android yang merasa tertarik untuk menggunakannya. Untuk dapat memasang Aplikasi Google Camera handphone harus sudah unlock bootloader dan sudah terinstal Custom TWRP.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.