Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Mengatasi Lupa Pola MI Account Redmi Note 3 Pro Kenzo

    Seperti biasanya kasus lupa pola atau pin layar pada pengguna handphone Android kerap kali terjadi, kali ini menimpa pengguna handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo dengan kapasistas RAM 3 GB dan Internal Memory 32 GB. Perlu diketahi bahwa ada dua versi Redmi Note 3 Pro versi lama dan versi keluaran terbaru. Yang membedakannya adanya chipset yang digunakan kedua handphone tersebut, Redmi Note 3 Pro versi lama masih menggunakan schipset MTK dan untuk Redmi Note 3 Pro versi terbaru menggunakan chipset Qualcomm.

    Untuk membedakan kedua handphone ini sangatlah susah apabila dilihat sekilas, karena secara fisik bentuk dan ukuran fisiknya sama persis. Yang membedakan adalah pada slot SIM Card, untuk Redmi Note 3 Pro MTK slot SIM Card belum ada lokasi add Kartu Memory External dan untuk Redmi Note 3 Pro Qualcomm sudah SIM Card sudah suport Kartu Memory External. 

    Mengatasi Lupa Pola atau Pin layar pada handphone Redmi Note 3 Pro Kenzo tidak dapat melalui Menu Recovery, karena  pada dasarnya handphone ini memang belum dibekali fitur Recovery, sehingga harus menggunakan aplikasi MIUI PC Suite Versi China  untuk melakukan reset melalui komputer dan sayangnya metode ini cukup susah dalam hal pendeteksian hanpdhone. 

    Selain itu juga dapat diatasi dengan cara flash ulang, namun tentunya flash ulang juga membutuhkan quota yang cukup besar untuk mendownload frimewarenya belum lagi resiko hanpdhone matot apabila salah langkah dalam proses flash. 

    Kali ini Admin akan berbagi tutorial cara mengatasi Lupa Pola dan Pin Layar Redmi Note 3 Pro Kenzo tanpa harus flash ulang, hanya dengan melakukan wipe data user menggunakan tool khusus selain dari aplikasi MIUI PC Suite yang ribet penggunaannya. 

    Dalam melakukan ByPass handphone harus dalam mode EDL dan biasanya melalui Test Point, namun kali ini untuk menangani Redmi Note 3 Pro bisa dengan bantuan Aplikasi Fasboot Auto EDL Mode tanpa harus susah payang bongkar case handphone untuk test point EDL. Silahkan download Fastboot EDL Mode terlebih dahulu.


    Dalam keadaan Redmi Note 3 Pro mati hubungkana dengan komputer menggunakan kabel USB sambil tekan tombol volume Down maka handphone akan masuk dalam mode Fasboot. Kemudian jalankan Reboot.batc file


    Tekan tombol Enter pada Keyboard untuk konfirmasi

    Tekan tombol Enter untuk kedua kalinya pada Keyboard untuk konfirmasi


    Tekan tombol Enter untuk ketiga kalinya pada Keyboard untuk konfirmasi


    Maka Redmi Note 3 Pro akan auto shutdown dan masuk EDL, untuk memastikannya Anda bisa mengakses Device Manager apakah proses EDL Mode berhasil.


    Posisi handphone sudah siap dieksekusi, Koneksikan Komputer dengan jaringan internet kemudian buka RB. Soft Mobile Tool, Kelick Menu Browse kemudian masukkan file Prog_mmc_firehose.




    Klick Format Userdata, tunggu beberapa saat proses format user data berlangsung seperti gambar di bwah ini dan handphone Redmi Note 3 pro akan restart dengan sendirinya.








    Sekarang Redmi Note 3 Kenzo sudah masuk ke menu persiapan pengguna device baru, artinya masalah pin pola sudah kelar say goodbye



    Step inilah yang ditunggu-tunggu biasa terkunci Acount Mi bagi pengguna Handphone Xiaomi yang sudah add login dan Syncron Acount Mi secara otomatis setiap kali direset atau flash ulang diharuskan untuk login ulang MI Account. 

    Tetap tenang dan jangan panik, disini sudah Admin sediakan Jamu Bypass Mi Account khusus Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo silahkan di download terlebih dahulu sebelum ke tahap selanjutnya. Download Jamu Bypass MI Account MJM

    Seperti langkah flash handphone Xiaomi pada umumnya, hubungkan handphone dengan komputer menggunakan kabel USB dalam mode EDL. Cara masuk mode EDL sama dengan proses sebelumnya.

    Buka MI Flash Tool, Masukkan Jamu ByPass MI Account MJM pastikan menu di bawah pilih Clean All dan Device sudah terdeteksi kemudian klick Flash.



    Proses Flash berlangsung beberapa menit saja, dan selesai ditandai dengan munculnya notifikasi Sucess pada tampilan MI Flash Tool. 

    Hidupkan kembali handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo dan selamat.... Kenzo sudah tidak terkunci MI Account lagi dan siap digunakan kembali. 

    Kesimpulan:
    Untuk mengatasi kasus terkunci Pin dan Pola pada handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo dapat diatasi dengan mudah tanpa harus flash ulang menggunakan bantuan RB_Soft Tool. Begitupun masalah terkunci MI Account dapat diatasi dengan mudah menggunakan Jamu ByPass MI Account Redmi Note 3 Kenjo MJM alias Mantab Jiwa Mempesona.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: