Cara Mengatasi Printer Canon Error An Ink Catridge is Not Installed Properly

Beberapa hari yang lalu Admin mendapatkan job service printer Canon IP2770 mengalami kendala error ketika digunakan untuk print atau mencetak dokumen. Pemiliknya pun tidak bisa menjelaskan secara rinci apa masalah atau problem pada printer, hanya mengatakan bahwa printer error tidak bisa dipakai untuk print dan berkedip-kedip lampung orange.

Setelah Admin coba test chek ternyata benar printer tersebut ketika dinyalakan langsung blink Error Orange 4 Kali. Karena penasaran seperti biasanya untuk mengetahui masalah printer error adalah dengan melakukan test print melalui komputer maka akan muncul informasi notifikasi problem masalah dari printer.


Berdasarkan notifikasi error pada layar dekstop menginformasikan bahwa pemasangan ketrid yang kurang pas, dan setelah admin coba chek dengan membuka cover penutup printer barulah jelas masalahnya ternyata pemasangan selang ketrid dimana printer sudah dimodifikasi infus tida ktepat sehingga menghalangi pergerakan rumah ketrid.



Tampak jelas pemasangan ketrid infus tidak sesuai prosedur, kemungkinan karena pemilik printer ini sangat awam jadi untuk memasang ketrid setelah mungkin dicoba dilepas saja tidak pas. Padahal ini merupakan masalah yang sepele.


Seharusnya penempatan selang seperti gambar di atas, agar selang tidak menghalangi pergerakan rumah ketrid ketika digunakan untuk mencetak dokumen atau tersangkut body ketika terjadi pergerakan rumah ketrid.


Hasilnya setelah posisi selang infus Admin pasang dengan benar, printer dapat digunakan kembali tanpa adanya kendala seperti sebelumnya.



Karena ketrid sebelumnya dilepas, ketika akan digunakan untuk mencetak maka akan muncul konfirmasi pemasangan ulang ketrid, klick OK untuk mengkonfirmasinya.



Kesimpulan: 
Memodifikasi Printer dengan pemasangan system Infus Ink Tank agar ketika digunakan tidak menimbulkan masalah harus mengetahui bagaimana penempatan modifikasi selang infus agar tidak menghalangi pergerakan rumah ketrid. Selalu posisikan selang infus sesuai dengan posisi sebelumnya ketika anda mencocoba mengganti ketrid, sebelum memutuskan melepas ketrid perhatikan dengan seksama bagaimana posisi penempatan selang infus agar nantinya tidak menimbulkan kendala.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.