Cara Menghilangkan Pop-Up Notifikasi Site Iklan di Layar Dekstop

Salah satu dampak buruk atau negatif dari download file dari situ-situs download yang menggunakan fitur  safeink converter adalah terinstalnya pop-up notifikasi situs atau iklan pada browser yang  Anda gunakan untuk berselancar di dunia maya. Efeknya  Notifikasi Site atau Iklan berupa pop-up sering muncul di sebelah kanan dekstop salah satunya seperti contoh di bawah ini: 

Jumlah Pop-Up Situs atau iklan yang muncul pun bervariasi tergantung jumlah Pop-Up notifikasi yang terinstal pada browser, semakin sering Anda melakukan download file dengan link hasil converter safelink maka resiko terinstalnya notifikasi situs atau iklan semakin besar. Biasanya link yang sebenarnya akan muncul setelah halaman safelink dapat dilewati  atau setelah kita mengizinkan Pop-Up Notification terpasang pada browser seperti contohnya berikut ini: 



Sebagian Link Download via Safelink bisa Anda lewati dengan mengabaikannya atau dengan melakukan blocker melalui pilihan Deny. Namun terkadang ada juga yang benar-benar mengharuskan kita mengizinkan Pop-Up notifikasi terinstal pada browser jika tidak maka Anda tidak dapat mendapatkan link download file yang sesungguhnya. 

Tentunya dengan munculnya  Pop-Up Notifikasi Iklan secara terus menerus ketika system windows terkoneksi jaringan internet sangat-sangatlah menggangu kenyamanan. Bagaimana tidak, Pop-Up Notifikasi Iklan meskipun kita close akan muncul kembali, apalagi yang muncul berupa iklan-iklan yang tidak pantas atau iklan-iklan produk-produk dewasa sangat tidak nyaman tentunya. Bisa Anda bayangkan bagaimana jika komputer atau laptop anda pada saat kondisi seperti ini dipakai saudara atau orang lain dan muncul Pop-Up iklan berbau iklan dewasa, sangat memalukan tentunya, pasti mereka akan berfikiran atau memberikan penilaian negatif kepada Anda. 


Untuk mengatasinya sangatlah mudah, dengan cara Block/Disable atau menghapusnya secara permanent. Anda klick icon pengaturan seperti yang tanpa pada gambar di bawah ini: 


Kemudian Pilih Block All Notifcation from this site, lalu klick Done


Terapkan hal serupa pada notifikasi iklan situ-situs lainnya yang muncul di layar dekstop. Sampai disini Anda sudah berhasil block Pop-Up notifikasi yang sering muncul di sebelah kanan layar dekstop dan sekarang Anda sudah terbebas dari pemandangan Pop-Up notifikasi yang menggangu. Jika ingin melakukan metode penghapusan notifikasi secara permanent masuk ke menu Settings browser, kemudian pada kolom bar pencarian ketikkan "NOTIFICATION". 



Klick menu Site Setting seperti tampak pada gambar di atas dengan adanya NOTIFICATION block Kuning tempat dimana Pop-Up Notifikasi site terinstal. 



Kemudian Pilih Nitification dengan icon Lonceng.



Hasilnya seperti gambar di atas, tambah deretan notifikasi dari situ-situs safelink terinstal pada browser, Klick 3 titik vertikal pada masing-masing notifikasi situs. 



Klick Remove untuk melakukan penghapusan notifikasi secara permanent, hapus secara keseluruhan atau Anda dapat menyisakan beberapa notifikasi dari situs-situs tertentu yang dianggap penting agar mendapatkan info update melalui notifikasi.



Kesimpulan: 
fitur Notifikasi situs yang terinstal pada browser secara otomatis maupun manual yang kita izinkan pemasangannya pada browser pada hakikatnya bermanfaat, dimana kita bisa mendapan pemberitahuan update melalui notifikasi yang muncul. Namun sebaliknya apabila notifikasi yang muncul berupa iklan-iklan yang tidak wajar tentunya hal ini justru sebaliknya sangat-sangat menggangu kenyamanan. Sehingga kita perlu melakukan Block notifikasi agar tidak muncul kembali di layar dekstop atau melakukan penghapusan notifikasi secara permanent agar browser lebih bersih dari notifikasi yang tidak memberikan manfaat. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.