Tutorial Cara Bongkar Case Printer Canon MG2570S

Printer Canon MG2570S merupakan salah satu printer jenis multi fungsi atau lebih dikenal All In One dengan harga yang cukup terjangkau berkisar 700 ribuan bila dibandingkan dengan printer All In One merk Canon lainnya seperti MP237, MP258 dan MP287. Printer ini masih tergolong baru dan jarang konsumen yang menggunakannya, rata-rata yang umum digunakan adalah seri MP. 

Pada kesempatan ini Admin akan berbagi tutorial bagaimana cara membongkar case Printer Canon MG2570S ini yang secara fisik tentunya berbeda bentuk dengan printer canon multi fungsi lainnya. Tentunya cara bongkar casenya pun berbeda, bagi yang belum pernah sama sekali tentunya membongkar case printer ini akan sedikit mengalami kesulitan dimana harus mencari celah-celah pengunci case dan ekstra hati-hati. Jika tidak hati-hati dalam proses bongkar case resiko terjadi patah pada bagian tertentu dan bahkan rusaknya dudukan kabel flexibel akibat tercabut paksa. 

Pertama-tama lepaskan case penutup panel tombol bagian atas, kemudian lepas 2 buah baut yang ada di area panel tombol. 

Lepas dua buah baut yang ada di bagian belakang printer berdekatan dengan backing paper lokasinya sebelah kanan dan kiri. 



Lepas case sandaran ketas dengan cara menarik pengunci ke arah Kiri dan Kanan 


Lepaskan dua buah kabel Flexibel dari konektor Mainboard


Lepas case bagian atas printer yang merupakan case unit scanner dengan cara mengangkatnya dari belakang kemudian dibagian depan ada dua buah pengunci sebelah kanan dan kiri, silahkan dicongkel menggunakan obeng atau plat pipih. 




Akhirnya proses bongakar case berhasil, dengan mengat keseluruhan case bagian atas unit secanner.


Untuk mengambil atau melepas mainboard, terlebih dahulu lepaskan semua konektor kabel secara hati-hati terutama kabel flexibel yang lentur rawan rusak apabila menggunakan cara kekerasan. 


Berbeda dengan ukuran mainboard Printer Canon Multi Fungsi Lainnya, untuk mainboard Canon MG2570S bisa dibilang mainboard printer All In One dengan kuran mini di kelasnya. Seperti tampak pada gambar di bawah ini:


Kesimpulan: 
Untuk membongkar case Printer Canon MG2570S sebenarnya tidak terlalu sulit apabila mengetahui celah cara membukanya, bisa dibilang lebih mudah dan tidak ribet apabila dibandingkan dengan membongkar case Printer Canon Multi Fungsi All In One lainnya. Kunci sukses membongkar case printer adalah selalu berhati-hati dan tidak main paksa, apabila pada bagian tertentu sulit untuk dibuka mungkin saja ada baut yang masih melekat atau adanya pengunci yang bisa dilepas dengan cara dicongkel menggunakan  obeng, plat pipih alat tools lainnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.