Cara Mengatasi Android Samsung Mode Download Saat Dihidupkan

Kasus handphone android yang tiba-tiba blank dan langsung masuk ke mude download odin belum lama ini sering terjadi pada handphone android merk samsung. Dimana tanpa sebabab yang jelas tiba-tiba saja handphone langsung masuk mode Download dan tidak bisa dimatikan kecuali dengan melepas baterai. Begitupun ketika baterai pasang handphone langsung hidup menyala dengan sendirinya tanpa disentuh tombol power sedikitpun dan langsung masuk mode download. 

Jika handphone anda mengalami kasus yang sama seperti ini harapan handphone andorid Anda kembali normal sangatlah tipis. Karena kebanyakan tidak bisa ditangani dengan cara flash ulang. Ketika diflash biasanya akan eror karena system gagal membaca file flash, hal ini disebabkan karena EMC sudah lemah dan solusi yang terakhir adalah dengan mengganti MMC. 

Namun tidak ada salahnya dicoba untuk diflash ulang seperti pada handphone Samsung Galaxy Duos SM-G531H DS yang beberapa hari yang lalu berhasil Admin tangani. 



Bukan Odin, masukkan frimeware Samsung SM-G531 H DS yang berupa file pecahan sesuai dengan tempatnya. Sambungkan handphone dengan kabel USB jika device sudah terdeteksi maka akan muncul serial ID:COM. 



Klick Tombol Start untuk konfirmasi  Flash, silahkan tunggu beberapa menit sampai dengan proses flash selesai.




Proses Flash selesai ditandai dengan munculnya notifikasi RESET dan PASS, handphone samsung akan restart dengan sendirinya.




Proses flash berhasil, sekarang handphone samsung sudah masuk mode penyipan awal penggunaan device baru, silahkan lakukan pengaturan penyiapan mengikuti tour yang ada, pilih menu pilihan lewati apabila muncul agar proses penyiapan lebih cepat selesai.




Kesimpulan: 
Kasus handphone samsung tiba-tiba masuk mode download secara terus menerus terkadang dapat diatasi dengan cara flash ulang, namun kebanyakan yang terjadi adalah gagal flash dan solusinya adanya dengan mengganti MMC.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.