Tutorial Cara Terbaru Mengatasi Error Install WhatsApp Windows 7

Baru-baru ini update Aplikasi WhatsApp bagi pengguna Windows sudah tidak mendukung Versi Windows 7 lagi dan hanya mendukung pengguna Windows 8 dan Windows 10. Hal ini baru Admin ketahui ketika ada salah satu teman yang mengalami kendala dalam menginstal aplikasi WhatsApp di Laptopnya. Karena merasa penasaran Admin coba mendownload file Instaler WhatsApp melalui website resminya ternyata memang benar Update Aplikasi WhatsApp untuk saat ini sudah tidak tersedia lagi bagi pengguna Windows 7 dan minimal Windows 8.

Apabila dilakukan Instal menggunakan file hasil  download Instaler WhatsApp terbaru saat ini yang berlabel Windows 8 dan yang lebih baru (Versi 64-bit dan 32-bit) maka akan terjadi eror The Procedure entry point SetDefaultDllDirectories could not be located in the dynamic link library KERNEL32.dll seperti gambar di bawah ini:

Kebetulan Admin masih mempunyai Master Intaler WhatsApp untuk pengguna Windows 7. Setelah Admin coba menginstalnya, seperti biasa proses instal berjalan dengan lancar meskipun pada proses instal muncul notifikasi error namun pada akhirnya Aplikasi WhatsApp tetap bisa terinstal dengan sempurna (Untuk type eror ini Admin lupa mengabadikannya).

Seperti biasanya penginstalan WhatsApp tidak seperti pengistalan aplikasi program seperti biasanya, dimana muncul tombol konfirmasi instal "Next" atau "OK". Anda hanya cukup membuka file instaler dengan cara double click maka secara otomatis proses Instal akan berjalan sendirinya. Apabila muncul eror seperti yang Admin sampaikan sebelumnya abaikan saja dengan cara close notifikasi error.

Setelah proses Instal selesai, silahkan cek melalui menu Start Windows apakah Aplikasi WhatApp berhasil terinstal, kemudian coba jalankan. Apabila anda dalam proses instal Komputer atau Laptop dalam kondisi terkoneksi jaringan internet maka secara otomatis Aplikasi WhatsApp akan mencoba melakukan auto update software namun gagal dan muncul konfirmasi update secara manual. Silahkan dibaikan close Jendela pembuka Aplikasi WhatssApp dengan notifikasi update manual tersebut, kemudian matikan koneksi jaringan internet komputer atau laptop.

Coba jalankan kembali Aplikasi WhtsApp, maka akan berjalan dengan normal, namun QR-Code tidak dapat mucul karena tidak adanya koneksi jaringan internet, koneksikan kembali komputer atau laptop dengan jaringan internet yang Anda sedikan, setelah itu gunakan WhatsApp yang ada di Handphone Android untuk login menggunakan Scan QR-Code di layar.

Buka Aplikasi WhatApp di handphone, kemudian tab 3 titik verikal di pojok sebelah kanan, muncul beberapa menu pilih WhatsApp Web kemudian tambahkan perangkat untuk login WhatsApp menggunakan Komputer atau Laptop.

Update Konten WhatsApp: Download WhatsApp Portable For Windows

Kesimpulan:

Update terbaru Aplikasi WhatsApp versi Windows saat ini sudah tidak lagi tersedia bagi pengguna Windows 7 dan hanya suport bagi pengguna Widows 8 dan Windows 10, bagi pengguna Windows 7 apabila ingin menggunakan Aplikasi WhatsApp harus menggunakan file Instaler WhatsApp versi lama yang mana masih suport Windows7 dan dalam proses instalasi sangat disarankan untuk tidak menghubungkan perangkat komputer atau laptop dengan jaringan internet agar tidak muncul notifikasi udpate aplikasi yang tidak dapat dilanjutkan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.