Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Verifikasi Alamat dan Pin Google AdSense

    Setelah mengelola Blog dengan tautan Iklan Google AdSense kurang lebih 8 bulan lamanya akhirnya tibalah waktunya untuk verifikasi alamat pembayaran Account Google AdSense. Penantian yang cukup panjang dan melelahkan, setelah sebelumnya mengalami 2 kali banned account dan Blacklist salah satu Blog Admin akibat terjadinya pelanggaran Invalid Klick atau Trafic Visitor.

    Maklum awal-awal mengenal AdSense begitu bersemangat, sampai-sampai mencoba cara curang dengan cara menyuruh teman dan anggota keluarga untuk klick iklan sendiri dan ternak blog AdSense tanpa mempelajari lebih dalam teknik mengelola Blog yang baik dan benar. Barulah sekarang sadar bawah untuk memiliki sebuah blog yang banyak visitor, konten masuk ke halaman 10 besar hasil pencarian pengguna google dengan pendapatan klick iklan yang meningkat bukanlah sekedar banyak blog dan banyak konten postingan. Ternyata tidak harus banyak Blog kunci dasarnya, yang terpenting adalah pengelolaan blog yang benar baik dari segi penggunaan template, penggunaan fitur-fitur tambahan template, penggunaan code-code HTML yang tepat, dan metode atau cara penulisan konten postingan yang tepat,

    Hasilnya setelah ngeblog dengan AdSense dari awal tahun 2019 sampai dengan sekarang pendapatan masih sangat kecil hanya ratusan ribu rupiah saja. Yang lalu biarlah berlalu dan hikmahnya bisa dijadikan untuk pengalaman dan intropeksi kedepan agar lebih baik.

    Notifikasi peringatan untuk verifikasi alamat pembayaran account Google AdSense milik Admin jatuh pada tanggal 17 Juli 2019 dan baru dikirimkan setelah dikonvirmasi pada tanggal 18 Juli 2019.

    Setelah menunggu beberapa minggu Pin yang dikirim tidak kunjung datang, namun Admin tetap santai saja meskipun penuh harap pasti Pin yang dikirim akan sampai pada waktunya. Lama-lama penasaran juga Pinnya tidak sampai-sampai. Karena sudah genap satu bulan, sementara di keterangan pin akan datang antara 2 - 4 minggu Admin mencoba menghubungi pihak kantor POS.

    Salah satu karyawan POS yang baik hati mencoba menyakan keberadaan PIN yang dikirim ke Kantor Pusat di wilayah kota Admin berada dan ternyata PIN sebenarnya sudah lama sampai namun berhenti di kantor Pusat Kota.

    Baru setelah ditanyakan sehari kemudian PIN dikirimkan dan sampai di Kantor POS wilayah kecamatan tempat tinggal Admin. Alhamdulillah akhirnya PIN mendarat dengan selamat sampai tujuan dan seperti inilah penampakannya:

    Untuk melakukan konvirmasi verifikasi alamat pembayaran langsung saja login Account Google AdSense, kemudian pada halaman dasboard akan muncul peringatan sebelumnya pembayaran anda saat ini ditangguhkan karena anda belum memverifikasi alamat. Verifikasi alamat penagihan anda klick tombol VERIFIKASIKAN.

    Masukkan 6 digit dari Kode PIN yang telah diterima dan jangan sampai salah ketik, pastikan angka digit benar-benar sama kemudian klick KIRIM.

    Verifikasi alamat penagihan berhasil dengan muncul notifikasi hijau Alamat penagihan anda telah diverifikasi.

    Sekarang Kita dapat mengaktifkan pengaturan penerimaan pembayaran pada menu pembayaran setelah sebelumnya memverifikasi alamat pembayaran.

    Klick TAMBAHKAN METODE PEMBAYARAN

    Masukkan Nama Pemilik Rekening sesuai dengan Rekening Bank Anda, pilih nama Bank dan masukkan nomor rekening tanpa tanda baca - kemudian klick SIMPAN.

    Kemudian muncul jendela Verifikasikan Rekening Bank Anda, Klick OKE

    Pada halaman Pembayaran Utama Klick VERIFIKASI

    Akan muncul dialog memasukkan nominal dana pembayaran, silahkan pilih BATAL untuk sementara waktu karena nominal konfirmasi harus sama dengan nominal yang ditransfer oleh pihak Google AdSense bagai uji coba verifikasi Rekening Pembayaran.

    Disini karena Admin sebelumnya tidak mencari sumber reverensi terlebih dahulu dan langsung main konfirmasi kesempatan verifikasi tinggal 1 kali karena Admin sudah 2 kali melakukan percobaan verifikasi yang salah. Jadi disini jika anda akan memferifikasi rekening pembayaran tunggu 1 - 3 hari setelah melakukan konfirmasi rekening untuk menerima dana pembayaran uji coba verifikasi rekening bank pembayaran.

    Anda bisa melakukan pengecekan nominal transfer dari Googel AdSense melalui ATM atau dengan mencetak rekening koran. Setelah dipastikan nominalnya lakukan konfirmasi dengan menginput nominal dana yang ditransfer ke form verifikasi setoran dari google.

    Karena pada saat postingan ini dibuat Admin belum menerima dana pembayaran untuk verifikasi uji coba rekening pembayaran (proses menunggu transfer dana dari Google AdSense) , akan admin lanjutkan nanti ketika sudah sukses melakukan konfirmasi rekening pembayaran.


    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: