Tutorial Cara Mengatasi Printer Canon MP 237 Error Paper Jamed

Melanjutkan postingan sebelumnya Tips Jitu Mengatasi Printer Canon Tidak Mendeteksi Catridge atau Catridge Error Tested Work  pada kesempatan ini admin mau bagi-bagi tips cara jitu mengatasi Printer Canon MP 237 Paper Jamed. Kebetulan beberapa hari sebelum postingan ini admin buat ada client yang service Printer Canon MP 237 dengan kerusakan Paper Jamed, printer tidak bisa menarik kertas atau printer tidak merespon printah print.

Kurang lebih seperti ini tampilan pada layar desktop



Berdasarkan pengalaman hal tersebut tidak pasti atau tidak sepenuhnya disebabkan oleh kerusakan Sensor Kertas. Bisa saja disebabkan oleh adanya sesuatu yang berada di area box penarik kertas sehingga menghalangi masuknya kertas ke dalam mekanik printer. Silahkan Sobat blogger cek mungkin saja printer kemasukan benda-benda asing seperti batu krikil, paku, pena, peniti atau benda asing lainnya.

Jika sudah dipastikan tidak ada benda yang menghalangi masuknya kertas besar kemungkinan Sensor Kertas Sudah Aus silahkan test dengan mengganti sensor kertas dengan baru atau kanibal dari printer canon lain yang sejenis bisa dari Canon MP 258 atau Canon MP 287 dijamin support.

Buat sobat blogger yang kurang faham dengan sensor kertas bisa melihat gambar




Simple banget kan sobat blogger gak perlu panic service ke tempat Service Printer bisa dikerjakan sendiri dengan catatan hati-hati ketika membongkar case printer jangan main paksa nanti ada yang patah-patah. Terutama hati-hati ketika mencopot dan memasang kembali kabel pita karena jika sembarangan bisa2 kabel pitanya rusak bukannya jadi malah tambah rusak printernya. Kalau tidak yakin dari pada beresiko sebaiknya dibawa ke Ahlinya.

Sekian tips Jitu mengatasi Paperjam pada printer Canon MP237 sampai jumpa di turorial berikutnya

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.