Tutorial Cara Membuat Selang Pembuangan Tinta Epson L110

Selamat malam sobat TEKSO, meneruskan totorial sebelumnya Cara Bongakar dan Ganti Mainboard Matot Printer Canon MP237 pada kesempatan malam ini admin akan berbagi tutorial cara membuat selang pembungan tinta epson L110.Adapun fungsi dari dibuatnya selang pembuangan tambahan ini yaitu untuk mencegah melubernya tinta ketika box area resapan tinta bawaan pabrik sudah penuh dan tidak lagi mampu menampung pembuangan tinta. Sebelum hal itu terjadi tentunya alangkah baiknya kita antisipasi dari awal agar printer kesayangan kita tetap terjaga dan terawat dengan baik.

Langsung saja untuk membuat selang pembungan tinta pada printer Epson L110 ikuti step by step berikut ini:

Pertama-tama lepaskan semua baut yang ada pada bodi printer, untuk posisi baut bisa dilihat pada gambar berikut ini.



Bagian atas bodi printer terdapat empat baut yaitu 2 baut dibagian luar dekat dengan baking kertas kanan dan kiri, dan 2 baut yang ada di samping depan kanan dan kiri.




Kemudian 2 baut lagi, ada disamping tertutup Ink Tank, bisa dilihat pada gambar dibawah ini.



Setelah 6 baut semuanya kita lepas, saatnya membongkar case bagian atas printer yaitu bagian kanan ditarik ke atas seperti gambar di bawah ini.



Kemudian pada bagian kiri ada dua pengunci untuk membukanya cukup dengan mencongkel ke dalam dengan obeng kecil lalu case box printer bagian atas ditarik ke atas.



Sekarang kita sudah berhasil membuka case bagian atas printer




Pada bagian belakang printer sejajar dengan ink tank terdapat selang pembungan menuju box resapan penampung tinta bawaan pabrik, keluarkan selang tersebut dan sambung dengan selang tambahan agar dapat dikeluarkan.



beri lubang pada bagian case belakang printer, bisa menggunakan obeng bor manual atau melubanginya dengan menggunakan paku yang terlebih dahulu dipanaskan.



Pasang kembali cas printer, jangan lupa sebelumnya keluarkan selang pembungan tinta yang telah kita sambung tadi seperti gambar di bawah ini.




Selamat dengan mengikuti tutorial ini sobat TEKSO sudah bisa membuat selang pembuangan tinta pada printer epson L110, cukup mudah bukan?

Sampai disini tutorial kali ini, sampai jumpai di ditutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.