Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Cara Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save Print Export Blocked

    Bagi pengguna Aplikasi Corel Draw yang sering Online pada saat ini hampir semua pasti terkena yang namanya Block Black List Illegal Sofware. Dimana ketika Program Aplikasi Corel Draw yang sebelumnya aman dipakai dengan keygen hasil cracked meskipun terkoneksi dengan jaringan internet sudah tidak berlaku lagi, sekarang semua Pengguna Software Corel Draw dengan key hasil Cracked ketika windows terhubung dengan jaringan Internet maka secara otomatis updater Program Corel akan berjalan terhubung ke server developer corel dan melakukan pengecekan key yang digunakan oleh pengguna. Apabila Key yang digunakan hasil dari Aplikasi Keygen Cracked maka ketika Anda pengguna menjalankan Aplikasi Corel Draw akan muncul notifikasi Illegal Software efeknya fitur Save, Print, Eksport dan fitur-fitur penting lainnya terblock auto disable.

    Baca Juga: Cara Mengatasi Halaman Kerja Photoshop & CorelDraw Berwarna Kekuningan

    Pada tutorial sebelumnya Admin sudah membahas cara mengatasi hal diatas namun untuk prosedur penerapannya cukup panjang, kali ini Admin mendapatkan tutorial baru cara mengatasi Corel Draw yang terkena Black List Illegal Software yang lebih singkat dan mudah penerapannya. Jadi tidak seperti tutorial sebelumnya yang mungkin bagi pengguna komputer atau laptop yang masih awam akan kebingungan dan pasti ribet.

    Langsung saja ke pembahasan bagaimana mengatasi masalah atau problem di atas agar Anda pengguna Corel Draw dapat mengaktifkan kembali fitur-fitur penting penggunan Corel Draw baik versi lama maupun untuk versi terbaru saat ini.

    Pertama-tama silahkan download terlebih dahulu Program Pathed Corel Draw X7 pasword RAR: berbagitutorialonline.com



    File dari Progragram Pathed Corel Draw ini biasanya akan terdeteksi Virus, maka sebelum download atau jika anda terlanjur download matikan dulu proteksi Antivirus yang terinstal pada komputer atau Laptop Anda (Disable Antivirus Sementara)



    Setelah proses download selesai, maka browser Crome pun juga mendeteksi file ini adalah file yang berbahaya, Namun Anda tidak perlu takut Admin sudah mencobanya dan aman untuk dijalankan. Segala macam program sofware yang illegal sudah pasti melanggar standar keamanan jadi wajar saja jika Antivirus serta Browser mendeteksi file ini sebagai File yang berbahaya atau dianggap virus.



    Untuk mengatasinya, silahkan menuju ke halaman download Crome dengan cara klick 3 titik vertikal di pojok kanan atas, kemudian pilih Downloads



    Maka akan muncul notifikasi peringatan untuk konfirmasi menyimpan file hasil download apakah dilanjutkan atau tetap disimpan meskipun terdeteksi berbahaya oleh Browser. Klick Keep Dangerous File akan muncul notifikasi konfirmasi ke 2 pilih Keep Anyway.




    Sekarang File Program Pathed Corel Draw sudah berhasil terdownload dan tersimpan dalam Drive Penyimpanan Komputer atau Laptop Anda, langkah selanjutnya silahkan diextract ke dekstop atau folder mana saya ingin anda letakkan file hasil extractnya.





    Jalankan slah satu File Pathed Corel Draw sesuai dengan versi Windows apakah 32bit atau 34bit dengan cara Klick Kanan kemudian pilih Run Administrator.



    Sekarang Jendela Program Pathed Corel Draw sudah terbuka, Klick PATCH



    Akan muncul notifikasi bahwa Program Patched tidak dapat menemukan file target secara otomatis diperlukan pemilihan file target secara manual, klick Yes.





    Cari file target sesuai dengan type file yang ada di atas menu Open, untuk file target pertama letaknya ada di Local Disk (C:) > Program Files (86x) > Corel > CorelDRAW Graphics Suite X7 > Programs. Jika file target sudah muncul pilih dan klick Open.

    Maka akan muncul notifikasi pemilihan target file ke 2, klick Yes



    Namun untuk target file ke 2  yaitu CorelPP.dll tidak ditemukan, jadi klick No saja, dan akan langsung ke pemilihan file Target ke 3.



    Untuk file target Ke 3 letaknya ada di Local Disk (C:) > Program Files (86x) > Corel > CorelDRAW Graphics Suite X7 > Programs. Jika file target sudah muncul pilih dan klick Open. Makan akan muncul pemilihan target file ke 4 seperti sebelumnya,



    Untuk file target Keempat letaknya ada di Local Disk (C:) > Program Files (86x) > Corel > CorelDRAW Graphics Suite X7 > Connect. Jika file target sudah muncul pilih dan klick Open.




    Akan muncul kembali pemilihan target file ke 5 yaitu Fn3Init.dll, namun file ini juga tidak ditemukan pada directory instal corel draw jadi pilih Cancel saja.



    Rekomendasi Untuk Anda: Panduan Tutorial Cara Install CorelDraw 2019 Full Version

    Proses Patched Corel Draw selesai, silahkan dicoba test koneksikan komputer atau laptop anda pada jaringan internet. Untuk 2 buah file yang tidak ditemukan di atas pada step ke 2 dan ke 5 mungkin karena memang pada corel Draw X7 file tersebut tidak ada dan hanya ada pada directory intal program corel draw versi lainnya.




    Cara tersebut di atas sudah Admin Praktikkan dan aman tidak ada file atau program system windows yang terinfeksi virus. Namun untuk jaminan berhasil atau tidaknya admin belum bisa memastikannya 100% karena sebelum menggunakan tutorial ini Admin sudah terlebih dahulu menonaktifkan Black List Illegal Sofware Corel Draw dengan tutorial sebelumnya.

    Jadi jika Anda mempraktikkan tutorial ini ternyata masih gagal dan Aplikasi Corel Draw tetap terkena Block Black List Illegal Software silahkan gunakan TUTORIAL CARA MENGATASI BLOCK ILLEGAL COREL DRAW 

    Anda Juga Dapat Memilih Alternatif Lain dengan Menggunakan Aplikasi Corel Draw X7 versi portable yang dapat di download melalui link berikut ini: Free Download Portable CorelDraw X7 Full Version.

    Baca Juga: Panduan Cara Mudah Install CorelDraw 2020 Full Version

    Kesimpulan: 
    Untuk mengatasi kasus Block Black List Corel Draw Illegal Sofware dengan disablenya beberapa menu fitur penting seperti Save, Print, Impor, Export dan fitur lainnya adalah dengan dua cara yaitu secara manual block conection update and check sofware corel draw dan yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Patch Corel Draw. Atau jika anda tidak ingin menggunakan kedua cara ini silahkan jangan pernah koneksikan komputer atau laptop anda ke jaringan internet.
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait:
    • Unknown - Pengunjung - 2 Oktober 2019 09.45

      udah saya coba ngga bisa min cara ini huhuhuu

    • Berbagi Tutorial Online - Admin - 2 Oktober 2019 17.11

      Pakai cara yang manual panjang gan dijamin work, itu di akhir postingan sudah saya berikan linknya jika gagal dengan cara di atas

    • Unknown - Pengunjung - 20 Desember 2019 12.27

      min pas mau extract kok ada passwordnya ya

    • Unknown - Pengunjung - 16 Februari 2020 19.52

      makasih