Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Widget Template AMP

Salah satu metode untuk meningkatkan minat baca pengunjung blog adalah dengan memasang widget related post, widget postingan populer, dan widget postingan terbaru. Disini admin akan berbagai tutorial cara mengatur jumlah postingan yang ditampilkan pada widget tersebut secara defauld bawaan template menjadi sesuai dengan kenginan kita pada template jenis amp.

Seperti contohnya widget Banyak Dicari pada blog berbagi tutorial online jumlahnya 5 judul postingan yang ditampilkan dan akan admin rubah menjadi 3 postingan judul saja yang ditampilkan agar widget judul lainya lebih mudah terlihat dan diakses oleh pengunjung.

Untuk mengubah jumlah postingan pada widget banyak dicari pada template Le Grid AMP Bahas Tutorial adalah dengan mengubah jumlah NumItems To Show pada widget banyak dicari di edit HTML. Disini secara default bawaan template jumlah yang ditampilkan adalah 2 judul postingan.

Setelah angka 5 Admin rubah menjadi 3 hasilnya jumlah postingan pada Widget Banyak Dicari sesuai dengan yang diterpakan pada pengaturan kode edit HTML widget tersebut. Untuk template non AMP biasanya yang dirubah adalah kode Max Result.

Sekarang Admin juga akan mengubah jumlah postingan pada widget POSTINGAN TERBARU, caranya cari letak kode widget dengan menggunakan fitur pencarian. Tekan tombol CTRL + F pada keyboard kemudian ketikkan kata kunci sesuai dengan judul widget yang akan diedit jumlah tampilan postingannya.

Biasanya kode widget setelah ditemukan tampilannya singkat seperti berikut ini, untuk melihat struktur kode secara lengkap klick tanda panah pada sudut kiri pada baris kode widget.

Setelah kode ditampilkan keseluruhan disini kodenya ternyata struktur kodenya berbeda dengan kode widget BANYAK DICARI, untuk mengubah jumlah postingan yang ditampikan pada struktur kode seperti tampah di bawah ini adalah dengan mengubah ukuran panjang widget biasanya diawali dengan kode height dan disini ternyata ada dua kode height 500 dan 488.

Kode panjang widget BANYAK DICARI Template AMP Le Grid Bahas Tutorial terletak pada height='500' untuk mengurangi jumlah postingan disini admin rubah menjadi height='300'

Hasilnya tampak seperti gambar berikut ini, untuk tampilan awalnya jumlah postingan menjadi 3 yang ditampilkan dan untuk melihat postingan lain dapat menggunakan scrol bar.

Kemudian Admin juga mengubah jumlah postingan yang ditampilkan pada widget SEDANG HANGAT menjadi 3 postingan saja yang ditampikan pada tampilan awal.

Ternyata struktur kodenya lagi-lagi berbeda dengan struktur kode widget sebelumnya, namun kuncinya ada biasanya adalah kode height, disini untuk membatasi tampilan judul menjadi 3 postingan admin mengubah nilai 430 menjadi 230.

Kesimpulan: 

Untuk mengatur jumlah postingan pada widget postingan terbaru, postingan populer dan postingan terkait pada template blog amp adalah dengan terlebih dahulu mencari lokasi kode widget kemudian mencari kode yang mengarah ke jumlah tampilan postingan biasanya kodenya adalah, max result, num item to show, dan height.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.