Cara Mereset Epson L360 Service Required Blink Indikator Tinta

Melanjutkan postingan sebelumnya cara Reset Printer Epson L220, kali ini admin akan berbagi cara reset printer epson seri L360. Untuk step by stepnya masih dan bahkan hampir sama dengan tutorial reset printer epson seri L lainnya. Ciri dari printer yang sudah saatnya direset alam blink indikator tinta dan power bergantian dan tampilan pada dekstop kurang lebih seperti gambar berikut:



Bagi yang belum memiliki software resetternya bisa download DISINI

Setelah software berhasil didownload, exktrak program Resetter beserta teman-temannya ke dekstop agar mudah mencarinya.
Setelah diextrack buka folder program resetter, kemudian klik dua kali Epson Adjustment atau bisa klik kanan run as adminsitrator.




Tampilan setelah dirun seperti ini



Kemudian pilih menu Select



Pada dialog box seperti di bawah ini setelah kita memilih menu Select pada menu Model Name pilih model printer sesuai dengan printer sobat yang akan direset, kemudian pada menu Port pilih port sesuai dengan port printer yang akan direset




Gambar di atas hanya sebagai contoh diambil dari dokumentasi cara reset printer epson L310,jadi disini sesuaikan dengan memilih model name dan port L360. Setelah kita memilih model name dan port sesuai tipe printer lalu tekan OK. Kemudian pada dialog box seperti di bawah ini pilih menu Particular Adjusment Mode



Kemudian pilih dan Klick Waste Ink Pad Counter



Lalu Beri tanda cek pada Main Pad Counter kemudian Klick Chek



Setelah kita menekan tombol chek, maka akan muncul jumlah point maxisimal yang tersimpan dalam IC Eeeprom seperti gambar dibawah ini. Kemudian berita tanda cheklis kembali pada Main Pad Counter lalu tekan tombol Intialize.




Proses Resetter akan berjalan hanya beberapa detik, kemudian akan muncul dialog bog dengan perintah please turn off printer. Matikan printer lalu tekan finish.

Selamat...sobat blogger sudah berhasil melakukan resset ulang pada printer Epson L360, langkah selanjutnya hidupkan printer kembali maka printer kembali normal dan siap digunakan.

Demikian Tutorial cara mereset printer Epson L360, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.