Tutorial Cara Reset Printer Canon IP 1980 Absorber is Almost Full

Jumpa lagi sobat blogger, meneruskan postingan sebelumnya Free Resetter Canon IP dan MP Editon, kali admin akan berbagi cara resetter Printer Canon IP 1980 yaitu sebuah Printer Jadul Merk Canon keluaran tahun 2005 - 2008 yang kemudian disusul seri terbarunya Canon IP 2770. Meskipun Jadul printer ini masih menjadi primadona bagi wirausaha yang terjun di bidang printing atau jasa pengetikan. Karena printer ini tidak lagi diragukan ketangguhannya dalam hal cetak mencetak. Selain kapasitas Catrid yang lumayan besar sehingga dapat mencetak lebih banyak dibanding canon IP 2770, tingkat keawetan Catridnya juga mumpuni.

Okeh...kembali ke fokus tutorial postingan ini yaitu cara mereset printer canon ip 1980 yang telah menunjukkan indikator absorber is almost full seperti gambar berikut ini:



Lakukan langkah sebagai berikut :

  • Jalankan GeneralTool.exe GeneralTool iP1900 bagi yang belum punya softwarenya bisa donwload DISINI lau extrack 
  • Pada USB Port pilih Port printer yang terhubung ke komputer 
  • Klik tombol Lock Release 
  • Pilih (centang) EEPROM CLEAR 
  • Sediakan kertas kosong untuk print. Lalu Klik tombol Test Pattern 1 
  • Selesai mereset matikan printer kemudian nyalakan kembali printernya 
  • Selesai Printer IP1900 anda normal kembali.



Apabila tidak berhasil ketika mereset printer 1980 yaitu setelah selesai mereset dan mematikan printer kemudian menyalakan kembali indikator resume tetap berkedip kedip. hal tersebut dikarenakan comand main dan platen pada software reseter tidak dipilih. Lakukan reset kembali dan jangan lupa untuk memilih/klick tombol main dan platen ketika melakukan reset.

Demikian tutorial singkat cara mereset printer canon IP 1980, semoga membantu dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.