Tutorial Cara Reset Printer Canon MP287 The Ink Absorber is Almost Full

Melanjutkan toturial sebelumnya Cara Reset Printer Epson L365, selanjutnya admin ingin berbagi tips cara reset printe canon MP258. Adapun ciri dari printer Canon MP287 yang sudah waktunya reset ulang IC Eeprom dengan sofware ditandai dengan blink indikator kertas warna kuning dan blink indikator power warna hijau secara bergantian serta di layar dekstop muncul dialog box The Absorber is Almoust Full seperti gambar di bawah ini:

Adapun cara mengatasinya cukup mudah, silahkan ikuti step by step berikut ini


Pastikan Printer dalam keadaan mati dan kabel power terpasang. 
Tekan Tombol POWER DAN RESET secara bersamaan lalu tahan Tombol POWER masih ditekan, lepas tombol RESET, kemudian tekan tombol RESET 4x dalam keadaan tombol power masih ditekan. 

Lepas kedua tombol secara bersamaan. Printer akan berproses beberapa saat (agak lama), kemudian LCD Panel akan menunjukkan angka NOL (0) Komputer akan mendeteksi DEVICE BARU, Abaikan saja Keadaan ini menunjukkan printer MP287 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset 
Jalankan program resetter canon MP287  bagi yang belum punya bisa donwload DISINI lalu extract di Dekstop Klik ” EEPROM“. 

Kemudian pada region klik "Set", dan pada Clear Ink counter klik "Set". 
Matikan Printer dengan menekan tombol POWER. Hidupkan kembali printer, tara....printer normal kembali dan siap digunakan 
Demikian tutorial cara reset printer canon mp287, terima kasih telah berjunkung sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.